Jawa Barat

Oleh Oleh Bogor Yang Bisa Dibeli

sewa mobil jogja banner

Bogor dikenal dengan kota hujan karena memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Bogor juga memiliki banyak tempat wisata salah satunya yaitu Kebun Raya Bogor. Umumnya para wisatawan yang sering berkunjung di tempat ini adalah sebagian besar warga Jakarta. Karena disana terdapat sejumlah kuliner lezat yang dapat dijadikan oleh oleh Bogor.

Mulai dari masakan khas, jajanan kue khas serta beragam jenis souvenir dapat ditemukan di sana untuk dijadikan oleh oleh Bogor. Bagi yang saat ini sudah berada di sana atau berencana untuk berkunjung ke kota Bogor, wajib tahu oleh-oleh apa saja yang ada di sana. Agar tidak penasaran, yuk simak penjelasannya berikut ini.

Oleh Oleh Khas Bogor

1. Bolu Lapis Sangkuriang

oleh oleh bogor

Dari namanya saja sudah bikin penasaran apalagi rasanya. Bolu yang satu ini umumnya terbuat dari tepung talas yang terdiri dari dua warna yaitu kuning dan ungu. Untuk mempercantik tampilannya, di atas bolu di buat topping dari berbagai jenis bahan yang bisa di pilih sesuai selera. Pasalnya bolu ini tahan lama hingga 4 hari di luar lemari es.

Baca Juga :   5 Wisata Puncak Bogor Bertemakan Edukasi

2. Roti Unyil Venus

oleh oleh khas bogor

Sesuai dengan namanya roti ini memang berukuran kecil dengan berbagai varian rasa mulai dari vla jagung, srikaya, pisang keju, coklat, abon, sosis keju dan kismis. Pasalnya roti ini sangat banyak peminatnya yang mengakibatkan stok roti cepat habis. Selain enak, roti ini juga murah yaitu Rp 1.450/buah saja jadi wajar jika cepat habis.

3. Macaroni Panggang Bogor

macaroni panggang

Dimana-mana macaroni itu ya digoreng, namun berbeda dengan macaroni yang satu ini. Dengan cara dipanggang yang dipadukan dari beberapa potong daging dan keju membuat makanan ini sangat disukai banyak orang. Macaroni ini juga tersedia dalam tiga ukuran yaitu besar, sedang, dan kecil. Jadi pas sekali untuk dijadikan oleh oleh Bogor.

4. Keripik Mbah Gugel

Keripik Mbah Gugel

Sepintas dari namanya pasti terdengar aneh. Namun jangan salah, keripik ini pasalnya kini sudah mulai tersedia di berbagai tempat umum. Selain itu, untuk pemesanannya juga bisa dilakukan secara online. Keripik ini terbuat dari singkong yang memiliki rasa pedas. Bagi yang tidak mampu pedas, bisa memilih level kepedasannya sesuai kemampuan masing-masing.

5. Brownies Pisang

brownies pisang

Bagi yang suka makan pisang sangat disarankan sekali untuk mencicipi brownies yang satu ini. Brownies ini juga memiliki beragam varian rasa diantaranya yaitu brownies pisang original dengan harga Rp 25.000, brownies pisang rasa keju dihargai Rp 30.000, dan brownies pisang rasa green tea dihargai Rp 37.000. Untuk dapat menikmatinya bisa berkunjung di Jl. Pangrango No.3.

Baca Juga :   4 Guest House di Dago Murah Harga 100 Ribu-an Daerah Atas, Pojok, Pakar dan Asri

6. Spikoe Roll Jumbo

Kue ini merupakan bolu lembut yang diberi isian/filling kemudian di roll. Memiliki ukuran kecil dan rasa yang enak. Selain itu, kue ini memiliki banyak varian rasa. Seperti Keju Cranberry, Nougat Nutella, Srikaya Durian, Original Nougat, Ovomaltine, dan Skippy. Untuk 1 box berisi 5 potong Spikoe Roll Jumbo dihargai Rp 35.000 – Rp 40.000 saja.

7. Souvenir Dan Kaos Khas Bogor

Selain makanan, souvenir dan kaos khas bogor juga dapat dijadikan oleh oleh Bogor. Cukup dengan berkunjung ke Unchal, semua barang di atas sudah bisa dimiliki. Selain itu, disana juga tersedia berbagai macam aksesoris seperti mug, gantungan kunci, dan masih banyak lagi. Jadi siap-siap saja barang bawaan mendadak penuh pada saat pulang.

Itulah beberapa jenis oleh oleh Bogor yang wajib untuk dibeli. Selain murah, kualitas barang dan rasa makanannya juga enak. Dengan adanya artikel ini, semoga dapat membantu pembaca yang sedang mencari oleh-oleh dari Bogor untuk membelikan orang-orang tercinta di rumah. Jangan cuman berwisata ke bogor, cari juga oleh olehnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh