Bali

6 Oleh Oleh Dari Bali Yang Tak Boleh Terlewatkan

sewa mobil jogja banner

Bali merupakan salah satu tempat di Indonesia yang tak pernah sepi pengunjung. Banyak para wisatawan lokal maupun mancanegara yang menghabiskan waktu berlibur di pulau ini. Selain menikmati keindahan pemandangan, pastikan bahwa Anda tidak lupa untuk membeli oleh oleh dari Bali khusus untuk keluarga, teman, maupun sahabat yang dicintai. Bali menghadirkan berbagai macam oleh oleh yang tak boleh terlewatkan oleh setiap pengunjungnya, diantaranya :

1. Pie Susu

bakpia oom tan

Pie Susu merupakan oleh oleh dari Bali yang sangat terkenal dan menjadi buah tangan wajib bagi siapa saja yang berkunjung kesini. Pengunjung juga sangat mudah untuk mendapatkan jajanan ini. Hampir seluruh toko yang menjual oleh oleh khas di Bali pasti menyediakan pie susu.

Jajan ini berbentuk bundar mirip pie pada umumnya hanya saja memiliki postur yang sedikit gepeng. Di tengah jajanan ini terdapat fla susu yang sangat enak dan manis sekali di mulut. Selain memiliki rasa yang sangat enak, harga pie susu juga cukup terjangkau yaitu sekitar 2.500 rupiah per bijinya.

2. Kacang Disko

Resep-Kacang-disco

Oleh oleh dari Bali yang tak kalah populernya adalah kacang disko. Kacang ini sebenarnya sama dengan kacang tepung lainnya, hanya saja komposisi tepungnya lebih tebal. Jajanan ini cocok sekali dipilih bagi pengunjung yang suka dengan camilan renyah dan gurih.

Baca Juga :   Pantai Sanur Bali Terkenal, Ini Alamat + Foto Sunrise, Sunset, Tempo Dulu, dan Malam Hari

Kacang disko saat ini tersedia dalam berbagai macam varian seperti original dan pedas, keju, udang, dan barbeque. Harga kacang disko juga lumayan terjangkau yaitu berkisar 16.000 hingga 20.000 rupiah per 250 gramnya.

3. Kopi Kintamani

kopi kintamani bali

Oleh oleh dari Bali yang satu ini mungkin dikhususkan bagi pengunjung yang suka dengan kopi atau mempunyai keluarga yang cinta dengan kopi. Sesuai dengan namanya, kopi ini merupakan jenis kopi arabika yang dibudayakan di Kintamani, Bali sehingga disebut kopi kintamani.

Kopi kintamani mempunyai rasa yang khas dengan rasa jeruk yang lebih dominan dan tingkat keasaman yang rendah. Kopi ini juga memiliki rasa yang tidak terlalu pahit dan tidak sepat. Produk dari Kintamani ini sudah dikenal di berbagai negara bahkan sampai di ekspor ke negara Jepang, Australia, Eropa, dan Arab.

4. Kaos Joger

Joger-Bali-Kuta

Selain berbagai macam camilan, pengunjung juga bisa menemukan oleh oleh dari Bali yang bisa dikenang dan tahan lama seperti halnya kaos joger. Kaos joger merupakan oleh oleh dari Bali yang hits dan sangat populer, khususnya untuk kaum muda.

Kaos joger merupakan kaos berwarna putih dengan tulisan-tulisan unik dan nyeleneh di setiap kaosnya. Oleh oleh dari Bali ini dibanderol dengan harga 90.000 rupiah untuk kaos yang paling murah hingga sekitar diatas 150.000 rupiah untuk yang berwarna.

Baca Juga :   Daftar Tempat Makan Di Bali Yang Menyediakan Makanan Halal

5. Baju Barong

baju barong

Baju barong merupakan baju oleh oleh khas dari Bali yang sering laku di pasaran karena memiliki keunikan tersendiri. Pakaian ini bergambar tokoh khas Bali yaitu Barong yang tersedia dalam berbagai macam warna. Karena bergambar tokoh tersebutlah pakaian ini diberi nama dengan baju barong.

Baju barong tersedia untuk berbagai macam ukuran mulai dari batita hingga orang dewasa. Harga baju ini disesuaikan dengan kualitas kain yang digunakan. Ada baju barong yang dijual dengan harga belasan ribu rupiah yang berbahan kain tipis, namun ada baju barong yang dijual dengan harga sekitar dua puluh lima ribu rupiah yang berbahan kain sedikit tebal.

6. Tas Rotan Bulat

Tas rotan bulat merupakan oleh oleh dari Bali yang sangat populer di kalangan pengunjung lokal maupun mancanegara. Banyak sekali bule yang berburu tas ini ketika berkunjung ke Bali. Selain itu, bentuk yang tersedia juga sangat unik dan menarik.

Tas rotan bulat dibuat melalui proses penganyaman dengan seni yang luar biasa. Barang ini bisa didapatkan pengunjung di berbagai pasar tradisional Bali seperti pasar Sukawati atau Ubud. Harga yang harus dikeluarkan untuk membeli satu buah tas ini bisa mencapai 150.000 rupiah hingga 350.000 rupiah.

Beberapa ulasan terkait oleh oleh dari Bali diatas semoga bisa membantu Anda dalam menentukan buah tangan yang pas untuk orang-orang tercinta. Jangan lupa menyesuaikan oleh oleh dengan budget yang dimiliki supaya tidak merugikan diri Anda.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Bali Selain Bedugul Selatan Utara Barat Timur : Pantai Uluwatu, Dreamland DLL
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh