Jawa Barat

6 Oleh Oleh Khas Bandung Yang Terkenal Murah dan Tahan Lama : Pisang Bollen Kartika Sari DLL

6 Oleh oleh khas bandung yang terkenal murah dan tahan lama harganya selain makanan kartika sari online terbaru jakarta depok pasteur timur surabaya tengerang bekasi jalan riau malang selatan toko pusat jual tempat membeli souvenir
Pisang Bollen Kartika Sari Khas Bandung

Cicipi 6 oleh-oleh bandung yang tidak boleh terlewatkan

Bandung sebuah kota di Jawa Barat yang memiliki berbagai pesona. Mulai dari alam hingga penduduknya, bahkan dibidang kuliner Bandung memiliki pesonanya tersendiri.

Berbagai makanan khas daerah dan kue jajanan yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh untuk orang-orang dan keluarga yang menunggu di rumah. Berikut ini adalah beberapa oleh-oleh khas Bandung yang wajib anda anda bawa pulang.

  1. Surabi

oleh oleh khas bandung

Surabi merupakan sebuah makanan tradisional Bandung yang ada sudah lama. Kue jajanan pasar ini tidak bisa dianggap remeh, kini surabi telah dijual dibanyak restoran atau tempat makan khusus surabi yang berkelas.

Rasa dari makanan ini termasuk lezat, bahkan kini banyak tempat makan yang menjual surabi dalam berbagai varian rasa. Yang paling terkenal adalah Enhaii di Bandung, yaitu terletak di Jalan Setibudi. Ada berbabagai rasa mulai dari oncom, ayam telur keju, kismis, sampai durian keju.

  1. Peuyeum

Satu lagi makanan tradisional Bandung yang wajib anda beli sebagai oleh-oleh. di Bandung anda tidak akan sulit menemukan penjual peuyeum.

Peuyeum adalah sebuah makanan yang biasa kita sebut dengan tape, dan makanan ini adalah salah satu makanan yang telah menjadi ikon Bandung di mata masyarakat luas. Salah satu tempat memebeli pueyeum berada di jalan Cihampelas.

Di sana banyak toko yang menggantungkan peuyeum di depan toko mereka agar mudah diketahui pengunjung yang datang.

  1. Oncom Raos
Baca Juga :   7 Jajanan Khas Bandung Murah Yang Sedang Trend Terbaru 2018 : Combro, Misro, Cireng DLL

Inilah makanan tradisional selanjutnya yang wajib dijadikan oleh-oleh. Oncom adalah sebuah makananan yang berbahan dasar kacang lalu difermantasikan.

Makanan ini biasanya langsung digoreng atau dicampur dengan bahan makanan lain untuk menambahkan cita rasa oncom kedalam makanan tersebut. di Bandung anda dapat mengunjungi Jalan Cihampelas 91B untuk merasakan berbagai makanan berbahan dasar oncom.

  1. Picnic Roll Prima Rasa

Picnic Roll adalah sebuah makanan inobasi yang lahir karena kreativitas warga Bandung. Makanan ini berbahan dasar daging. Yaitu daging yang sudah diberi bumbu lalu dibungkus dengan kulit pastry dicampur dengan telur rebus lalu dipanggang hingga kecokelatan.

Rasa tidak perlu ditanyakan lagi. Jika anda tertarik anda bisa mengunjungi toko kue Prima Rasa yang hanya ada di Bandung.

  1. Pisang Bollen kartika Sari

Pisang Bollen adalah sebuah makanan ringan yang sudah ada sejak tahun 1970-an dan hingga kini masih ada. Salah satu toko yang menjual pisang bollen dengan resep turun menurun adalah toko kue Kartika Sari.

Toko ini cukup terkenal di Bandung sebagai tempat membeli oleh-oleh khas bandung ini. toko pusat berlokasi di Jalan H.Akbar No 4, Bandung. Anda bisa merasakan berbagai pisang bollen dengan berbagai pilihan rasa dari keju hingga durian.

Toko ini tidak menjual pisang bollen saja. Toko ini juga menjual berbagai keu seperti kroket, brownies, risoles, pastel dan bagelan. Walaupun Kartika Sari sudah membuka cabang toko diluar kota Bandung tapi membeli langsung di tempat asal kue ini akan memberikan sensasi berbeda.

  1. Gepuk Nyonya Ong
Baca Juga :   Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah Kisaran 10 Ribu Rupiah Saja!

Gepuk adalah makanan berbabahan dasar daging yang digeprek atau ditipiskan. Salah satu gepuk yang terkenal di Bandung adalah Gepuk Nyonya Ong. Gepuk Nyonya Ong berada di Jalan Dr. Djunjunan 155E.

Toko ini terkenal karena gepuk yang dijual di sini memiliki berbagai inovasi rasa dari beef original, beef extra pedas, beef salty, beef less sugar, chicken spicy, dan chicken original.

Makanan ini sangat nikmat disajikan bersama nasi hangat dan disantap selagi asap gepuk masih mengepul karena dapat mengahangat tubuh didinginnya cuaca kota Bandung.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh