Jawa Barat

5 Oleh Oleh Khas Bogor Yang Mudah Didapatkan

Berencana jalan-jalan ke Bogor? Jika iya, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh setelah puas menikmati berbagai macam wisata di kota hujan ini. Jangan khawatir untuk mencari buah tangan di Bogor, karena di Bogor sendiri mencari buah tangan sangatlah mudah. Berikut ini merupakan makanan rekomendasi oleh oleh khas Bogor yang mudah didapatkan yang wajib dibawa pulang.

1. Roti Unyil Venus

Oleh oleh spesial Bogor yang pertama harus dibawa pulang adalah roti unyil venus. Keunikan dari roti ini adalah bentuknya yang unyil alias tak lebih dari 5 cm. Selain itu, roti unyil venus ini mempunyai rasa yang sangat beragam serta rasanya yang sangat enak.

Berbagai macam rasa yang ditawarkan dari roti unyil ini adalah abon, keju, sosis, bakso, moka, cokelat, susu, jagung, kacang, nanas, pisang, kismis stroberi, cokelat kacang, serta pisang coklat yang sangat lezat. Roti unyil venus ini bisa dijumpai di pusat oleh oleh di toko pusatnya yakni di Ruko V Point, Jalan Raya Papajaran No 1.

2. Strudel Bogor

Strudel sendiri merupakan pastry yang berlapis yang biasanya berisi manisan seperti potongan buah apel, cokelat, serta karamel. Di Bogor, terdapat strudel Bogor yang wajib dijadikan oleh oleh. Strudel Bogor ini sangat terkenal dikalangan wisatawan, sehingga strudel ini telah dijadikan ikon pusat oleh oleh terkenal di Bogor yang bernama pusat oleh oleh jumbo (jumpa Bogor).

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Subang dan Sekitarnya Terbaru yang Indah + Murah

Strudel ini mempunyai banyak pilihan isisan, mulai dari rasanya yang manis seperti buah-buahan, cokelat, serta talas. Sampai rasa asin seperti asinan serta bakso. Harganya pun cukup murah dari Rp. 45.000 sampai dengan Rp. 50.000 per kotaknya. Jika ingin membawa pulang strudel ini bisa langsung saja datang ke Jalan Raya Pajajarann No 3f, Baranangsiang, Bogor.

3. Bika Bogor Talubi

Biasanya bika lebih populer sebagai salah satu oleh oleh khas medan. Namun, di Bogor sendiri bisa ditemukan oleh oleh serupa dengan rasa yang tak kalah lezatnya. Hal yang membedakan bika Bogor dari bika medan adalah bahan utamanya, yaitu umbi talas.

Bika Bogor sendiri terkenal di kota ini adalah bika Bogor talubi yang mempunyai tekstur lembut dengan berbagai macam jenis pilihan rasa. Beberapa varian rasa tersebut diantaranya talas, coklat, coco pandan, nangka, serta green tea. 1 kotak bika Bogor talubi dibandrol dengan harga Rp. 35.000 yang bisa didapatkan di Jalan Raya Paajaran No 20M. Selain rasanya yang lezat, oleh oleh khas Bogor yang satu ini pun sangat aman sekali dikonsumsi karena bebas dari bahan pengawet.

Baca Juga :

4. Bolu Lapis Sangkuriang

Talas di Bogor merupakan salah satu bahan makanan yang digunakan oleh warga penduduk setempat untuk membuat apa saja. Maka dari itu, jangan heran jika banyak oleh oleh khasnya terbuat dari umbi berwarna ungu ini. Selain bika Bogor talubi oleh oleh khas Bogor lainnya yang terbuat dari talas adalah bolu lapis sangkuriang. Yang bisa didapatkan di Jalan Raya Sholeh Iskandar lebih tepatnya didepan Yogya Departement Store.

Baca Juga :   17 Tempat Wisata Keluarga Di Bandung dan untuk Anak anak

Bolu lapis sangkuriang ini dikenal dengan warnanya yang kuning dan ungu. Bukan hanya itu, topping yang ditawarkan pun sangat beragam mulai dari keju, choco chip, sampai rainbow chip. Dengan budget Rp. 25.000 saja bisa membawa pulang satu kotak bolu lapis sangkuriang untuk dijadikan oleh oleh.

5. Asinan Sedap Gedung Dalam

Berdiri dari tahun 1978, asinan sedap gedung dalam ini menjadi kuliner legendaris sekaligus salah satu oleh oleh khas Bogor favorit para wisatawan. Satu porsi makanan ini terdiri dari asinan buah dan sayuran yang dimasak menggunakan gula asli tanpa campuran pengawet.

Jika ingin mencicipi sendiri asinan sedap gedung dalam atau membawanya sebagai oleh oleh, bisa langsung berkunjung ke Jalan Siliwangi No 27 C atau di Ruko V Point, Jalan Pajajaran No 1. 1 porsi asinan ini dibandrol dengan harga Rp. 19.000 saja.

Itulah beberapa oleh oleh khas Bogor yang bisa dibeli saat hendak pulang. Dengan rasanya yang lezat serta harganya sangat terjangkau sangat cocok sekali untuk dibawa pulang ke rumah sebagai oleh oleh.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh