Jawa Barat

6 Oleh Oleh Khas Bogor Yang Awet Tahan Lama, Terkenal Enak dan Harganya Murah

sewa mobil jogja banner
6 Oleh oleh khas bogor yang awet tahan lama terkenal enak dan harganya murah selain makanan online di cibinong puncak terbaru pusat toko tempat jual jakarta sangkuriang roti unyil macaroni panggang pia apple pie bolu lapis kacang bogor istana miss pumpkin
Macaroni Panggang Khas Bogor

6 Oleh-oleh lezat dari Kota Bogor

Bogor adalah salah kota yang sering dijadikan sebagai tempat wisata oleh para penduduk ibu kota Jakarta. Pada setiap akhir pekan atau hari libur panjang banyak warga ibukota dan kota sekitar Bogor yang datang ke Bogor untuk berwisata.

Namun sayang sekali banyak dari mereka yang datang ke Bogor dan pulang tanpa membawa oleh-oleh apapun. Padahal di Bogor terdapat banyak oleh oleh khas Bogor yang memiliki rasa yang lezat dan sangat pas dijadikan sebagai oleh-oleh.

Berikut ini adalah beberapa oleh-oleh dari kota Bogor yang tidak boleh anda lewatkan.

  1. Roti Unyil

oleh oleh khas bogor

Roti Unyil adalah makanan ringan khas Bogor yang sudah sangat terkenal. Kue ini banyak diminati oleh semua orang yang ada di Bogor. Seperti namanya kue ini memiliki bentuk yang kecil dan imut.

Roti adalah jenis roti yang sekali gigit. Tapi jika anda sudah sekali mencicipinya berhati-hatilah untuk tidak bisa berhenti mengunyah dan terus memakannya.

Roti Unyil memiliki berbagai varian rasa yang menarik seperti coklat, fla, keju, sosis keju, pisang keju, srikaya, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika anda tertarik anda bisa datang ke jalan Pajajaran Komplek V Point 1.

Lihat Juga : 51 Referensi Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya Timur Kota Sentul Murah : Taman Bunga, Jungle Land, Curug Nangka DLL

  1. Macaroni Panggang
Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Subang dan Sekitarnya Terbaru yang Indah + Murah

Macaroni Panggang adalah sejenis makanan yang terbuat dari macaroni dengan lapisan luar yang garing dan bagian dalam yang lembut. Pada bagian dalam biasanya diisi dengan menggunakan daging dan keju.

Sama seperti halnya dengan macaroni schotel namun perbedaannnya adalah macaroni yang satu ini memiliki tekstur yang lebih garing. Jika anda tertarik anda bisa datang ke Resto Macaroni yang ada di Taman Kencana, tempat ini mudah diakses dengan berbagai kendaraan.

  1. Pia Apple Pie

Pia Apple Pie adalah salah jenis kue yang dibuat oleh salah satu tempat pembuat kue yang sudah lumayan terkenal di Bogor.

Yang membuat menarik dari tempat tersebut adalah tampilannya yang seperti rumah biasa yang membuat para pengunjung begitu nyaman di dalamnya dan seperti di rumah sendiri.

Salah unggulan dari tempat ini adalah pie applenya yang sangat nikmat. Pie ini memiliki tekstur yang garing dengan perpedauan selai apel yang dapat membuat anda ketagihan.

  1. Bolu Lapis Sangkuriang

Anda pasti tidak asing lagi dengan nama Talas. Talas adalah salah satu makanan yang berasal dari Bogor. Namun apakah anda pernah mencicipi talas ini dalam bentuk kue lapis.

Di Bogor terdapat penjual yang membuat kue lapis berbahan dasar talas Bogor. Agar labih nikmat bolu ini memiliki berbagai varian topping yang menambah cita rasa dari kue yang satu ini. kue lapis ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh oleh khas Bogor.

  1. Kacang Bogor Istana
Baca Juga :   3 Rental Mobil Bandung Murah Dengan / Tanpa Supir Lepas Kunci 2018

Kacang Bogor adalah jenis makanan khas bogor yang mungkin tidak ada ditempat lain. Kacang ini bukan kacang tanah, atau kacang kedelai. Kacang ini memiliki bentuk yang bulat dan bagian dalam kacang yang berwarna ungu.

Biasa makanan ini hanya bisa ditemukan sekitar bulan Februari sampai bulan April. Namun tak perlu kuatir sekarang ada Kacang Istana Bogor yang telah menyediakan kacang ini dalam kemasan dan tersedia berbagai rasa yang dapat anda beli sepanjang tahun.

  1. Bika Bogor Talubi

Bika Bogor Talubi, oleh oleh khas Bogor No 1 ini wajib kamu coba. Olahan Bika yang sangat berbeda dengan bika yang sudah ada, yaitu bika ambon dari sumatera utara.

Bika Bogor Talubi mempunyai ciri khas berbeda karena bahan bakunya terbuat dari talas dan ubi madu asli. Jadi penganan khas Bogor ini sehat dan mengenyangkan. Produk ini Halal sudah ada sertifikat halal MUI.

Untuk ketahanan produk 4 hari di luar ruangan , untuk di kulkas bisa sampai 1 minggu (tidak menggunakan bahan pengawet) jadi aman dikonsumsi.

Bika bogor talubi ada banyak varian rasa loh, ada bika bogor talas, bika bogor ubi madu, bika bogor nangka, bika bogor cocopandan, ada pula yang rasa pisang + bentuknya juga pisang namanya Bogor Banana, yummie banget ada topping keju dan cokelat diatasnya. Dijamin bikin ketagihan.

Baca Juga :   7 Makanan Khas Cirebon : Empal Gentong, Nasi Jamblang DLL SELAIN Docang dan Mie Koclok

Penasaran dengan penganan khas Bogor ini? Kamu bisa kunjungi outlet nya di Jl. Padjajaran 20m, Jl. Sholeh Iskandar 18b , Jl raya Gadog sebelah vimallah hills Puncak Bogor.

Bagi kamu yang menghabiskan akhir pekan atau liburan di Puncak bisa nih mampir ke outlet Talubi yang di Puncak dekat pintu Tol. Jam buka outlet 07.00 – Pk 22.00 (Buka setiap hari). Mau tau produk apa saja yang ada di Talubi bisa buka instagramnya @bikabogor.

Tags

Related Articles

One Comment

  1. ternyata bener juga tulisan yang aku bikin di dudukpalingdepan.blogspot.co.id/2016/11/selembut-cinta-pertama_20.html

    memang setelah dibrowsing , oleh-oleh khas bogor itu ya makanan , makanan, dan makanan 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh