Jawa Barat

Inilah Oleh Oleh Khas Bandung Yang Bisa Dibeli

sewa mobil jogja banner

Jalan-jalan ke Bandung tapi tidak membawa buah tangan? Wah, sangat disayangkan sekali. Padahal Bandung memiliki berbagai pernak pernik yang unik dan menarik serta makanan khas yang sangat enak. Ada puluhan tempat, hingga ratusan tempat belanja oleh oleh khas Bandung yang bisa kalian datangi. Dan pastinya kalian tidak akan ragu untuk membelinya. Jika kalian tertarik berikut adalah daftar oleh-oleh khas Bandung :

1. Pisang Bolen

oleh oleh khas bandung

Pisang Bolen Kartika Sari telah menjadi oleh oleh khas Bandung. Dengan beragamnya rasa dari isian pisang bolen membuat traveller wajib membawa pulang makanan ini usai liburan. Dari harga kue ini sangat terjangkau dan sangat pas dengan rasa yang terbaik. Jadi para traveller tidak akan kecewa setelah membawa oleh-oleh ini.

2. Picnic Roll Primarasa

picnic roll prima rasa bandung

Pusat oleh-oleh yang kedua yaitu Primarasa. Yang mana menghadirkan aneka makanan khas Bandung yang wajib dicicipi. Picnic Roll salah satunya, makanan ini berupa olahan daging cincang yang di balut pastry dengan telur rebus yang nantinya di akan dipanggang. Soal rasa tidak perlu lagi di tanya akan Picnic Roll ini. Makanan ini terdiri dari 2 olahan daging yaitu dengan menggunakan daging ayam dan daging sapi. Jadi wisatawan yang mencari makanan khas Bandung bisa memilih Picnic Roll ini.

Baca Juga :   6 Oleh Oleh Khas Bogor Yang Awet Tahan Lama, Terkenal Enak dan Harganya Murah

3. Rujak Cireng

rujak cireng

Nah ini dia salah satu inovasi baru dari Bandung yang kini menjadi oleh oleh khas Bandung ternama. Yaitu Cireng alias aci goreng. Makanan ini memiliki tekstur kenyal dan gurih, jika dulu cireng hanya berupa isian. Kini Cireng dapat di santap dengan kuah rujak yang membuat sensasi makan semakin nikmat, dengan paduan rasa manis dan pedas.

Baca Juga : Air Terjun di Bandung

4. Batagor Bandung

batagor bandung

Makanan khas Bandung lainnya adalah batagor. Yang mana batagor Bandung ini tidak seperti batagor lainnya. Batagor Bandung memiliki isian berupa ikan tenggiri yang diolah, lalu digoreng dan di santap bersamaan bumbu kacang maupun kecap. Jajanan ini bisa di temui di sekitaran kota Bandung dengan harga terjangkau.

5. Martabak Bandung

resep martabak bandung

Kota kembang ini sangat terkenal dengan makanan berupa martabak manis. Yang mana sensasi dari kulit martabak sangat nikmat jika disantap selagi hangat. Dengan tekstur kulit yang krispi dan manis membuat wisatawan rela mengantri untuk membawa pulang martabak ini. Salah satunya pada kedai San Fransisco, Martabak Good di Jalan Cibada sangatlah terkenal. Jadi untuk wisatawan tidak akan kebingungan saat mencari kedai martabak yang fenomenal ini.

6. Berburu Oblong Skoci

Tidak lengkap memang jika pergi ke suatu daerah namun tidak membawa sebuah cinderamata yang bisa disimpan seperti T-shirt atau kaos oblong. Untuk itu Skoci atau Sentra Kaos Suci ini selalu menjadi jujukan wajib untuk wisatawan. Dimana ide-ide kreatif para pemuda Bandung tertuangkan disini. Skoci ini memiliki produk yang sangat berkualitas, jadi sangat cocok untuk wisatawan yang hadir mencari produk sejenis distro.

Baca Juga :   Pantai Karapyak Pangandaran, Keindahan Fenomena Laut Dua Warna

7. Angklung

Jika anda mencari oleh oleh khas Bandung selain makanan disini ada salah satu mainan dari bandung yang sangat indah dari segi musik. Angklung, merupakan alat tradisional musik dari bambu yang sangat unik. Melodi yang dihasilkannya pun terdengar nyaring dan indah. Untuk mencarinya wisatawan bisa datang ke jalan Padasuka, Saung Angklung Udjo. Di sinilah wisatawan bisa melihat pertunjukan angklung dan membeli cinderamata tersebut.

Bagaimana? Ingin mencoba kah beberapa oleh oleh khas Bandung ini? Jika iya buruan pergi ke Bandung lalu serbu oleh oleh tersebut. Dijamin anda dan keluarga akan ketagihan dengan makanan khas dari Bandung

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh