Jawa Timur

Oleh Oleh Khas Malang Yang Wajib Dibawa Pulang Ke Rumah

Sebagai kota wisata di Jawa Timur, Malang senantiasa menjadi destinasi favorit para wisatawan. Selain mengunjungi berbagai macam tempat wisatanya, tak lengkap jika tidak membawa oleh oleh khas Malang itu sendiri.

Oleh Oleh Khas Dari Malang

Penasaran apa saja oleh oleh khas kota Malang? Berikut adalah oleh oleh khas Malang yang bisa dibawa pulang.

1. Malang Strudel

malang strudel rasa jagung

Malang strudel sendiri merupakan salah satu varian oleh oleh khas kota Malang yang paling banyak dicari oleh para wisatawan. Produk ini terbuat dari pastry yang berisi buah-buahan dan sangat mudah sekali untuk ditemui. Harga dari Malang strudel ini pun relatif terjangkau, jadi bisa langsung diborong untuk dijadikan oleh oleh.

2. Keripik Tempe

kripik tempe

Keripik tempe sendiri sudah banyak yang produksi dari berbagai macam daerah. Namun keripik tempe Malang ini memang yang terbaik dari keripik tempe yang lainnya. Rasanya yang gurih dan lezat akan membuat siapapun yang mencicipinya ketagihan untuk memakannya kembali.

Varian rasanya pun juga sangat beragam. Mulai dari rasa yang original, balado, barbeque, ayam bakar, serta masih banyak lagi yang lainnya. Dan sangat cocok sekali untuk dijadikan oleh oleh bagi keluarga di rumah. Apabila anda sedang berwisata ke Malang harap mampir dan mencoba semua hal mengenai keripik yang dijual.

Baca Juga :   4 Tempat Wisata di Malang dan Sekitarnya yang Harga Tiket Masuknya Murah Meriah

3. Bakpao Telo

bakpao telo ungu khas malang

Bukan hanya tempe saja yang bisa diolah menjadi keripik, telo atau ubi pun bisa diolah juga menjadi cemilan yang enak yakni dijadikan bakpao. Jika pergi ke Malang dan tidak mencoba kuliner dari bahan ubi yang satu ini maka tidak lengkap rasanya. Terlebih bukan hanya bakpao saja yang diolah dari ubi. Keripik, nugget, es krim sampai pizza pun bisa dijumpai di kota Malang ini. Sensasi rasanya pun tidak akan ditemukan di daerah lain selain di kota Malang itu sendiri.

4. Pia Cap Mangkok

pia cap mangkok

Bukan hanya dari kota jogja saja, Malang pun mempunyai pia yang tak kalah lezatnya yakni pia cap mangkok. Pia tersebut sangat dikenal di Malang karena rasanya yang sangat lezat sekali. varian isinya pun bukan hanya kacang hijau saja, ada pula keju, durian, cokelat, serta tang kwee. Pia mangkok ini sangat cocok sekali dijadikan oleh oleh karena cemilan ini tahan sampai 2 pekan. Jadi jangan takut lagi jika pianya akan basi.

5. Sari Apel

Selain buah apelnya yang sangat terkenal, salah satu produk yang sangat favorit di Malang yang lainnya adalah sari apel itu sendiri. Olahan ini terbuat dari buah apel yang diperas menggunakan mesin khusus untuk memisahkan sari apel dan ampasnya. Ada banyak sekali toko dan pusat oleh oleh di Malang yang menjual sari apel. Tentunya dengan berbagai merk produk yang berbeda-beda. Namun mempunyai rasa yang sama semua.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Tempat Wisata Di Malang Yang Murah

6. Coklat Tempe

Coklat dari tempe? Tentunya gak kebayang dong? Namun saat mencobanya pada gigitan pertama, dijamin membuat ketagihan. Usaha yang satu ini pertama kali dirintis oleh Yoga Surya Pratama dari Warga Sawojajar, Malang.

Pada tahun 2011 Yoga berkeinginan untuk mencoba membuat sebuah produk cokelat tempe yang sesuai dengan selera masyarakat kota Malang itu sendiri. Dan ternyata usahanya itu sendiri tidak sia-sia bahkan menuai hasil yang memuaskan. Kini produk yang dinamakan De’Konco ini telah menjadi oleh oleh kekinian asal Malang.

7. Keripik Ceker

Dan oleh oleh khas Malang yang terakhir adalah keripik ceker. Ceker sendiri sudah menjadi salah satu makanan favorit masyarakat di indonesia. Biasanya ceker sering dijumpai pada masakan yang basah. Namun di Malang, ceker sendiri diolah dengan cara yang unik, yakni diolah menjadi keripik. Di Malang sendiri keripik ceker ini menjadi salah satu cemilan wajib untuk bersantai.

Itulah 7 oleh oleh khas Malang yang sangat populer. Tentunya oleh oleh tersebut harus ada dalam daftar oleh oleh untuk keluarga di rumah bukan. Bagi anda yang pengen jalan jalan di kota Malang dapat menggunakan sewa motor malang.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker