Objek Wisata Dunia

6 Oleh Oleh Khas Korea Selatan yang Harganya Murah, Unik dan Halal

sewa mobil jogja banner

6 Oleh oleh khas korea selatan yang harganya murah unik halal jual makanan dari harga di jakarta negara busan seoul ciri souvenir kimchi ginseng hanbok snack teh kartu pos

Oleh-oleh Korea yang Sangat Menarik dan Wajib Dijadikan Buah Tangan

Kita semua pasti sudah tahu jika Korea Selatan telah menjadi salah negara di Asia khususnya Asia Timur sebagai objek wisata favorit bagi seluruh dunia.

Begitu juga dengan orang-orang Indonesia. Mereka yang memiliki budget yang cukup akan merancakan liburan meraka ke Korea Selatan.

Di Korea Selatan anda bisa melihat perpaduan modernisasi dengan kebudayaan yang tetap dijaga keasliannya hingga saat ini. maka tak salah jika hal tersebut menarik banyak sekali perhatian orang-orang yang ada di seluruh dunia.

Selain kebudayaan Korea Selatan juga memiliki berbagai tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai objek wisata.

Tapi jika anda sudah puas bekeliling Korea Selatan atau koat Seoul jangan sampai lupa untuk menyenangkan orang-orang terdekat yang menunggu di rumah dengan membelikannya oleh-oleh. Berikut ini adalah oleh oleh khas Korea yang bisa menjadi pilihan anda.

  1. Snack Korea

oleh oleh khas korea

Untuk anda yang suka nyemil atau memakan cemilan untuk menemani waktu luang tidak ada salahnya untuk membeli berbagai snack korea yang memang tidak dijual di Indonesia.

Banyak snack dengan rasa yang cukup aneh yang tidak bisa anda dapatkan di Indonesia. Anda bisa membeli untuk diri anda sendiri atau untuk keponakan dan saudara-saudara kecil anda.

Tapi yang perlu diperhatikan adalah snack yang halal untuk dikonsumsi untuk para Muslim. Karena tidak semua snack di Korea Selatan halal untuk dikonsumsi oleh para Muslim.

  1. Kimchi
Baca Juga :   6 Makanan Khas Korea Selatan : Kimchi, Bulgogi, Bibimbap, Jajangmyeon, Miyeok Guk, Sannakji DLL

Kimchi adalah makanan khas Korea Selatan yang cukup terkenal. Makanan ini memiliki rasa yang hampir sama dengan asinan sawi. Namun tetap saja ada perbedaanya.

Karena mungkin dari proses pembuatan, kualitas bahan dasar yang digunakan serta bumbu khusus kimchi. Kimchi sekarang bisa anda beli yang sudah dalam bentuk kemasan, sehingga akan aman jika dibawa pulang atau dijadikan sebagai oleh oleh khas Korea.

  1. Teh Korea

Korea Selatan adalah salah negara yang memiliki berbagai jenis teh yang menarik dan mungkin tidak anda temukan di tempat lain. Biasanya teh-teh tersebut anda bisa beli langsung di supermarket dalam bentuk kemasan.

Soal varian rasa teh Korea Selatan ini memiliki cukup banyak varian seperti teh hijau, teh lima rasa, teh citrun, teh beras, teh ginseng dan berbagai jenis teh lainnya. Jika anda penyuka minuman teh, dirasa teh dari Korea Selatan ini wajib anda cicipi.

  1. Ginseng

Korea Selatan adalah negara yang memilki julukan negeri gingseng, oleh karena itu kurang lengkap rasanya jika ke Korea Selatan tanpa membeli gingseng korea untuk dibawa pulang.

Sebenarnya gingseng asli adalah sebuah oleh-oleh yang harganya tida murah, namun anda bisa membeli gingseng yang sudah menjadi olahan yang biasanya harganya malah jauh lebih murah.

Biasanya yang membeli gingseng asli tapi tidak tahu cara mengolahnya hanya untuk dijadikan pajangan saja.

  1. Hanbok
Baca Juga :   7 Makanan Khas Jepang Yang Terkenal Beserta Namanya dan Gambarnya : Ramen, Sushi DLL

Hanbok adalah sejenis baju tradisional dari Korea Selatan. Sebenarnya hanbok lebih cocok untuk dijadikan kado special dibandingkan dengan dijadikan sebagai oleh-oleh. Karena harga dari barang yang satu sangat mahal.

Namun itu tidak masalah jika anda memiliki budget yang memadai. Harga dari hanbok dipengaruhi dari kulitas bahan dan motif yang terdapat pada baju ini.

  1. Kartu Pos

Bagi anda yang memiliki hobi koleksi kartu pos bisa membeli kartu pos yang dijual di Korea Selatan, ataupun anda bisa menghadiahkannya kepada orang terdekat yang memiliki hobi koleksi kartu pos.

Anda bisa mendapatkan katu pos tradisional hingga ke yang modern. Anda bisa mendapatkan kartu pos di toko souvenir atau di supermarket yang ada di seluruh Korea Selatan. Jika anda mencari kartu pos tradisional maka tempat yang tepat adalah area Insadong.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh