Jawa Timur

7 Oleh Oleh Khas Malang Terbaru Murah Yang Terkenal : Strudel DLL Selain Makanan Keripik

sewa mobil jogja banner
7 Oleh oleh khas malang terbaru murah yang terkenal strudel selain makanan keripik online jatim bu noer lancar jaya di jakarta surabaya bandung batu wicaksono toko pusat tempat harga jual jawa timur belanja beli
Olahan Telo Khas Malang

7 Oleh-oleh yang ada di malang dan tidak boleh lupa dibawa pulang

Malang adalah sebuah kota dengam tujuan tempat wisata yang banyak dan terus saja bertambah ramai hingga sampai saat ini. Jika ke Malang janganlah lupa membawa oleh-oleh untuk keluarga tercinta atau teman-teman anda yang sudah menunggu di rumah.

Barangkali setelah menikmati oleh-oleh khas Malang akan membuat teman dan keluarga anda berniat berlibur ke Malang. Berikut ini adalah oleh-oleh yang wajib anda beli.

  1. Apel

oleh oleh khas malang

Malang adalah kota yang terkenal dengan Apel Malangnya yang memiliki rasa yang manis walaupun berwarna hijau. Sangat disayangkan jika berkunjung ke Malang tapi tidak membeli Apel Malang yang sudah terkenal hingga keluar negeri.

Apel Malang terbagi menjadi dua jenis. Yang pertama adalah Apel Malang Manalagi yang berwarna hijau yang seperti biasa kita tahu, dan yang satu lagi adalah Apel Ana.

Apel ini berwarna merah tapi memiliki rasa yang lebih asam. Buah apel dapat mudah dijumpai di Malang. Dari tempat pinggir jalan hingga wisata Agrowisata.

  1. Aneka Keripik Buah

Selain terkenal dengan buah apelnya malang juga terkenal dengan makanan keripiknya yang bisa di jadikan cemilan. Salah satunya adalah keripik buah. Ini adalah buah yang biasa diolah menjadi keripik buah apel, nangka, semangka, klengkeng, rambutan dan salak.

Dengan segala kreativitas warga malang membuat buah-buah tersebut dapat diolah menjadi keripik dan dapat dinikmati dalam jangka waktu yang cukup lama. di pusat oleh-oleh Malang anda bisa menemui berbagai merk yang menjajakan keripik buah.

  1. Keripik Tempe
Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Jember Jawa Timur Yang Bagus Terbaru : Pantai Puger, Pasir Putih Malikan DLL

Selain Keripik Buah terdapat juga keripik tempe yang tak kalah lezat dibanding dengan keripik buah. Karena selain penghasil apel Malang juga kota sebagai produksi yang cukup besar.

Karena besarnya produksinya ini warga berinovasi membuat tempe tersebut menjadi makanan yang lebih istimewa dan salah satunya dengan menjadikannya keripik tempe.

Tapi keripik tempe Malang bukan keripik tempe biasa karena keripik tempe Malang memiliki berbagai varian rasa seperti Keju, Rumput Laut, dan Pizza.

  1. Aneka Pastry Buah

Aneka Pastry Buah ini adalah oleh-oleh khas Malang yang terbaru karena baru ada sejak tahun 2014 lalu. Pastry buah ini dapat anda beli di Malang Strudel.

Strudel sendiri adalah sebuah makanan yang terbuat dari pastry dan didalamnya diisi dengan aneka buah. di tempat ini anda bisa membeli strudel isi apel, atau juga varian buah lainnya seperti strawberry, pisang, atau mix fruit.

  1. Pia Mangkok

Ternyata pia bukan hanya terdapat di Jogja. di Malang juga terdapat kue pia khas Malang. Kue pia ini biasa disebut dengan Pia Mangkok.

Kue pia ini bisa bertahan selama 2 minggu dari waktu produksinya, dan jika anda penasaran terhadap rasa pia khas Malang ini anda bisa datang ke Jalan Semeru No 25 Malang.

  1. Aneka Olahan Telo

Telo atau biasa dikenal dengan Ubi adalah bahan dasar dari makanan yang dijual di Repoeblik Telo, yaitu tempat yang menjual berbagai makanan berbahan dasar telo.

Baca Juga :   6 Penginapan Murah di Batu Malang 2018 Dibawah 100 Ribu Dekat Bns, Jatim Park, Museum Angkut

Beberapa makanan yang dijual di tempat ini adalah es krim, keripik, pizza, bakpao hingga nugget dan semuanya berbahan dasar telo. Jika anda tertarik anda bisa datang ke Jalan Raya Purwodadi no 11.

  1. Frozen Bakso

Bakso adalah salah satu makanan khas Malang. Akan sangat menambah pengalaman anda jika bisa menyantap makanan ini di kota asalnya.

Yang lebih hebat ada bakso frozen atau bakso dinging yang bisa bertahan hingga sebulan dan anda bisa membelinya berserta dengan kuah dan bumbunya. Jadi anda bisa menikmati bakso malang saat anda sampai di rumah.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh