6 Oleh Oleh Khas Malaysia yang Harganya Murah Daerah Kuala Lumpur dan Penang

6 Oleh oleh khas malaysia apa yang harganya murah daerah kuala lumpur dan penang makanan di jakarta dan singapura online harga jual dari johor pusat toko beli kuching negara genting melaka malaka

Malaysia adalah sebuah negara di ASEAN yang menjadi favorit wisata luar negeri bagi warga Indonesia.

Bukan hanya jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Indonesia tapi biaya yang tidak terlalu besar juga dibandingkan dengan berwisata ke negara lain.

Di Malaysia kita bisa menikmati keindahan kota dan nyamannya kota Kuala Lumpur yang biasanya menjadi tempat favorit.

Menikmati beragam macam kuliner yang sebenarnya tidak begitu jauh berbeda dengan masakan melayu di Indonesia hanya saja tetap saja berbeda dari segi rasa karena memang budaya melayu yang sudah berbeda.

Setelah berlibur oleh-oleh atau buah tangan adalah hal paling wajib dibawa pulang. Malaysia memiliki berbagai macam benda yang dapat dijadikan oleh oleh khas Malaysia. Berikut ini adalah beberapa pilihan oleh-oleh yang dapat anda bawa pulang.

  1. Kerajinan Perak

oleh oleh khas malaysia

Sejak jaman kerajaan Malaysia timah sudah menjadi sesuatu yang menarik dan populer di Malaysia. Perak di Malaysia bisa memperlihatkan status sosial para orang ningrat yang ada di Malaysia.

Anda juga bisa membeli berbagai benda dengan bahan berbahan dasar perak ini. di Malaysia terdapat 2 jenis kerajinan perak, yang pertama perak yang dicairkan lalu dicetak dan yang kedua perak yang ditempa.

Harga perak yang ditempa memang lebih mahal karena proses pembuatan yang cukup rumit dan lama. Anda bisa membeli kotak penyimpanan kecil, mangkuk, dan ikat pinggang yang terbuat dari perak.

  1. Kerajinan Timah

Sama halnya dengan kerajianan perak. Kerajinan timah sudah sangat populer di Malaysia. Kerajinan timah di Malaysia sudah menjadi salah buruan para wisatawan yang datang. Kerajinan timah di Malaysia memang terkenal memiliki kualitas yang bagus serta prima.

Oleh karena harga dari kerajinan timah cukup mahal dibandingkan dengan oleh oleh khas Malaysia lainnya. Anda bisa membeli berbagai bentuk kerajinan timah seperti frame foto, kartu nama, kotak kartu nama, miniature KL Tower, jam dinding hingga mug.

Tempat kerajinan timah yang terkenal di Malaysia adalah Royal Selangor. Namun Royal Selangor hanya menjual kerajinan timah denga kualitas premium.

  1. Miniatur Menara Petronas

Benda yang satu sangat pas dijadikan sebagai oleh-oleh yang mudah dibawa dan harga yang tergolong murah.

Miniatur ini terbuat dari bahan plastic sehingga tidak terlalu berat saat dibawa, dan anda bisa membawanya dalam jumlah yang sangat banyak tanpa harus menghabiskan banyak tempat di bagasi karena bentuk dan ukurannya yang kecil.

Anda bisa mengunjungi Bukit Bintang untuk mencari oleh-oleh yang satu ini.

  1. Kaos

Bukan hanya beberapa daerah di Indonesia saja yang memiliki kaos khas dari daerahnya masing-masing. Malaysia juga menyediakan kaos khas Malaysia. Kaos ini menggunakan berbagai design wisata dari Malaysia.

Harga kaos di Malaysia juga tidak terlalu mahal dan anda dapat mendapati banyak pedagang kaos di Malaysia. Kaos memang pas dijadikan sebagai buah tangan karena sifatnya yang universal bisa dipakai oleh berbagai usia, baik pria ataupun wanita.

  1. Ukiran Kayu

Salah oleh-oleh yang paling dapat menimbulkan kesan negeri Malaysia adalah ukiran kayu yang dibuat oleh para penduduk asli Malaysia. Oleh-oleh ini mudah anda temui dan memiliki harga yang tidak menguras kantong.

Sekilas mungkin terlihat biasa saja, namun karena ini dibuat langsung oleh orang atau suku asli yang tinggal di Malaysia, sehingga bisa menimbulkan kesan yang lebih dalam.

  1. Gantungan Kunci

Satu oleh-oleh dari negeri Malaysia, gantungan kunci. Gantungan kunci memang sebuah oleh-oleh yang sangat sederhana tapi memiliki kesan yang cukup mendalam.

Anda bisa mendapatkan gantungan kunci dengan harga murah karena memang bentuknya yang sederhana. Bentuk dan ukurannya yang kecil tidak akan memakan ruang terlalu banyak di bagasi anda walaupun membeli dalam jumlah yang cukup banyak.

Tags: #Gantungan Kunci #Kaos #Kerajinan Perak #Kerajinan Timah #Miniatur Menara Petronas. #Ukiran Kayu

Leave a reply "6 Oleh Oleh Khas Malaysia yang Harganya Murah Daerah Kuala Lumpur dan Penang"

Author: 
    author