Sumatera Utara

5 Oleh Oleh Khas Medan, Nomor 1 Paling Diburu

Berkeliling Medan untuk menjelajahi berbagai macam destinasi wisatanya tentu sangat menyenangkan. Apalagi bukan sudah menjadi rahasia umum pula bahwa kota Medan merupakan salah satu surga pencinta kuliner di Indonesia. Maka tak heran jika banyak sekali pilihan oleh oleh yang bisa dibawa pulang selepas traveling di kota tersebut.

Oleh Oleh Khas Medan

Penasaran apa saja oleh olehnya? Berikut ini adalah oleh oleh khas Medan yang bisa dibawa pulang ke rumah.

1. Bolu Meranti

Jual-Bolu-Meranti-Medan

Bolu meranti sendiri merupakan salah satu oleh oleh khas Medan yang paling banyak dicari oleh para wisatawan. Selain terkenal dengan rasanya yang enak, kue ini juga mempunyai banyak varian rasa yang dimulai dari keju, blueberry, cokelat, stroberi, nanas, moka, serta rasa kacang. Harga yang dipatok pun sangat terjangkau sekali yakni mulai dari Rp. 60.000 per kotaknya.

Agar bisa menikmati enaknya bolu meranti. maka bisa diperoleh di Jalan Kruing No 2k Serta Di Jalan Sisingamangaraja No 19b yang banyak sekali menyediakan stok bolu tersebut.

2. Bika Ambon Zulaikha

bika ambon meranti medan

Di berbagai sudut kota Medan, terdapat banyak sekali toko yang menjual bika ambon yang beraneka rasa. Salah satunya adalah bika ambon zulaikha yang bertempatkan di Jalan Mojopahit No 62. Berkat kualitas rasanya yang sangat lezat, teksturnya yang lembut, serta terjamin kehalalalannya, bika ambon ini menjadi salah satu produk bika ambon yang sangat digemari dan diburu oleh wisatawan.

Baca Juga :   7 Rental Sewa Mobil di Medan Lepas Kunci Tanpa / Dengan Supir Murah 2018

Disini, banyak sekali berbagai macam rasa seperti rasa original, keju, moka, pandan, serta pandan keju. Harganya pun sangat terjangkau sekali yakni mulai dari Rp. 35.000 untuk ukuran kecil yang bisa bertahan sampai 4 hari.

3. Manisan Jambu Aguan

manisan jambu

Jambu biji yang mempunyai ukuran besar ternyata bisa diolah menjadi manisan yang segar, renyah, serta nikmat. Bahkan semakin nikmat dengan tambahan sambal rujak. Jika ingin mencari oleh oleh khas Medan yang merupakan manisan, maka jangan lupa untuk membeli manisan jambu aguan ini.

Manisan jambu ini bisa ditemui disetiap pinggir jalanan dengan harganya yang sangat murah. namun salah satu tempat yang recomended yang menjual manisan ini adalah toko aguan yang bertepatan di Jalan Kruing No 3d. Jika ingin membeli manisan sebagai oleh oleh baiknya membeli manisan dalam bentuk yang masih utuh agar dapat bertahan sampai 3 hari.

4. Teri Medan

teri medan

Bagi yang ingin mencari oleh oleh dengan citarasa asin, maka ikan teri bisa menjadi pilihan yang tepat. Ikan teri yang menjadi makanan favorit masyarakat lokal Medan ini bisa didapatkan diseluruh pasar tradisional Medan. Salah satunya adalah pasar setral yang menjadi pusat perdagangan ikan teri. Adapun kebanyakan produk yang dijual di setiap kiosnya adalah jenis ikan teri tauge Medan serta ikan teri nasi Medan.

Supaya lebih praktis lagi, saat ini banyak sekali produk ikan teri olahan yang beredar di pusat oleh oleh Medan. Salah satu teri olahan yang banyak diburu yakni teri bajak Medan. Produk tersebut mengemas ikan teri menjadi sambal ikan teri dengan berbagai macam rasa. Seperti sambal cabai merah dan cabai rawit yang sangat nampol. Oleh oleh tersebut bisa didapatkan di Toko Nusantara, Jalan T. Amir Hamzah No 17.

Baca Juga :   24 Rekomendasi Tempat Makan Wisata Kuliner di Medan Yang Enak Romantis Bagus Keren 24 Jam Fair Plaza Mall Terkenal Halal

5. Sirup Buah Markisa

sirup markisa

Oleh oleh khas Medan yang terakhir adalah sirup buah markisa. Medan sendiri juga mempunyai minuman khas yang sering dijadikan oleh oleh yakni sirup buah markisa. Minuman ini terkenal dengan rasanya yang manis dan segar. Kualitas sirup markisa ini sendiri juga tidak diragukan lagi.

Dari berbagai banyak produk sirup markisa yang terdapat di pasaran, produk yang sangat laris adalah sirup markisa pohon pinang dan sarang tawon. Merek tersebut sudah terkenal sejak lama serta sangat mudah didapatkan diseluruh kota.

Oleh oleh khas Medan tersebut tentunya jangan sampai kamu tinggalkan. Karena selain harganya yang sangat murah meriah tentunya juga mempunyai kualitas rasa yang sangat enak.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker