6 Oleh Oleh Khas Medan Terbaru Yang Tahan Lama SELAIN Makanan Sate Kerang

19755 views
6 Oleh oleh khas medan terbaru yang tahan lama SELAIN makanan sate kerang di jakarta murah online pancake durian bolu meranti terkenal toko jual bika ambon sirup markisa kain ulos teri

Kain Ulos Khas Medan

Sayang sekali ke Medan tanpa membeli 7 oleh-oleh berikut ini

Medan merupakan salah satu dari kota metropolitan terbesar di Indonesia. Kota Medan juga memiliki berbagai tempat wisata yang sangat terkenal seperti Danau Toba. Tidak sedikit wisatawan yang datang setiap tahunnya.

Banyaknya wisatawan yang datang bukan hanya tertarik pada keindahan alam kota Medan tetapi juga akan wisata kuliner yang begitu khas. Namun sayang sekali jika ke Medan tanpa membawa buah tangan satupun untuk dibawa pulang ke rumah.

Berikut ini adalah oleh oleh khas Medan yang sudah sangat terkenal.

  1. Durian Medan

oleh oleh khas medan

Medan memang terkenal sebagai koat produsen yang cukup terkenal. Durian Medan memiliki daging buah yang cukup tebal ditambah lagi dengan bijinya yang kecil dan rasanya yang tergolong manis.

Bagi anda yang masih kuatir tertangkap di bandara karena membawa durian yang baunya sangat menyengat tak perlu lagi takut karena di Medan sudah ada durian yang terdapat dalam kemasan yang membuat baunya tersamarkan.

Karena di dalam kemasan terdapat daun pandan dan bubuk kopi.

Baca Juga : 40 Tempat Wisata di Medan Sumut Terbaru Yang Bagus Daerah Kota Marelan Johor Berastagi Menarik

  1. Teri Medan

Teri Medan adalah salah satu makanan khas medan yang sudah populer untuk dijadikan oleh-oleh. Biasanya teri ini dimasak dan diolah lagi menjadi sambal untuk dijadikan lauk pauk untuk dimakan bersama nasi.

Untuk rasa anda tak perlu lagi meragukan makanan yang satu ini. Teri Medan yang berwarna putih terkenal karena kelezatannya.

Sebanding dengan harganya yang cukup mahal untuk seukuran ikan teri yaitu mencapai Rp 80.000 per kg. Namun harga tersebut tidak akan mengecewakan anda dalam segi rasa.

  1. Bika Ambon

Makanan yang satu ini memang dijual banyak di Kota Medan maupun diluar kota Medan. Walaupun banyak di luar kota Medan makanan yang satu ini memiliki rasa tersendiri jika anda membelinya di kota asalnya langsung.

Yang unik dari kue adalah dari segi penamaannya. Walaupun namanya bika ambon namun tidak ada sangkut pautnya sedikitpun dengan kota Ambon. Bika ambon adalah oleh oleh khas Medan yang wajib dibeli jika anda mengunjungi kota ini.

  1. Bolu Meranti

Pasti banyak yang sudah tahu kue bolu meranti. Bolu meranti adalah kue bolu gulung yang memiliki tekstur yang bagitu lembut. Selain itu bolu meranti juga memiliki isian selai yag creamy.

Bolu meranti memiliki berbagai varian rasa seperti coklat, mocca, durian, dan keju. Namun jika ingin membeli kue ada sedikit tips, bolu ini hanya dapat bertahan sekitar 3 hari jadi belilah makanan ini saat hari terakhir anda di Medan.

  1. Kain Ulos

Jika Jogja punya batik maka Medan memiliki kain ulos. Kain ulos adalah kain khas masyarakat Sumatera Utara. Berbagai acara adat dan ritual di Sumatera Barat pasti menggunakan kain ulos sebagai busananya.

Kain ulos adalah kain yang berbentuk persegi panjang dan dipakai dengan cara diselempangkan. Karena proses pembuatannya yang cukup lama dan rumit membuat kain memiliki harga jual yang lumayan tinggi.

  1. Pancake Durian

Pancake durian adalah salah satu jajanan khas kota Medan. Kota Medan yang terkenal dengan buah Duriannya semakin terpancing membuat inovesi kuliner dibidang makanan. Dan terciptalah pancake durian.

Yang unik dari pancake ini adalah bentuk pancake yang berbeda dengan pancake lainnya. Pancake durian berbentuk seperti dadar gulung dengan isian buah durian yang begitu lezat.

Walaupun namanya pancake durian tapi makanan ini memiliki berbagai varian rasa lainnya seperti mocca, coklat, dan pandan.

  1. Sirup Markisa

Satu lagi kuliner khas Medan yang tidak boleh ketinggalan untuk jadikan oleh-oleh. Yaitu sirup markisa. Rasanya yang manis dan segar membuat minuman ini sangat pas dinikmati saat siang hari unuk menurunkan suhu tubuh yang meningkat.

Tags: #Bika Ambon #Bolu Meranti #Durian Medan #Kain Ulos #Pancake Durian #Sirup Markisa #Teri Medan

  1. author

    irpan2 months ago

    Kapan saya ngerasain lagi oleh2 medan ya…

    Reply

Leave a reply "6 Oleh Oleh Khas Medan Terbaru Yang Tahan Lama SELAIN Makanan Sate Kerang"

Author: 
    author