7 Oleh Oleh Khas Semarang Yang Tahan Lama Dan Makanan Terkenal Enak : Ganjel Rel DLL

7 Oleh oleh khas semarang yang tahan lama dan makanan terkenal enak di jakarta harganya selain online apa toko jual pusat harga tempat beli souvenir kuliner lumpia bandeng presto wingko babat ganjel rel7 Oleh-oleh dari Semarang yang akan membuat Anda selalu ingat dengan kota ini

Jika anda pecinta dan penikmat kuliner maka jangan lupa untuk membeli makanan khas semarang ini untuk dijadikan oleh-oleh atau menjadi stok makanan atau cemilan untuk dirumah nanti.

Dijamin para teman anda yang dirumah akan merasa senang jika dihadiahi oleh-oleh khas Semarang ini. banyak sekali sajian semarang yang dapat dibawa pulang, namun berikut ini adalah beberapa kuliner semarang yang dapat dibawa pulang dan tentunya dengan rasa nikmat.

  1. Bandeng Presto

Ikan Bandeng Presto adalah makanan asli Semarang yaitu sudah ada sejak tahun 1977.

Bandeng Presto adalah ikan bandeng yang diberi bumbu seperti bawang putih, kunyit, dan garam yang dimasak dengan masukan kedalam panci yang bertekanan tinggi hingga duri-duri ikan ini menjadi lunak.

Tempat penjual ikan Bandeng Presto adalah tempat bandeng presto yang terkenal di Semarang, tempat ini sudah ada sejak tahun 1981. Kini bandeng presto telah memiliki varian rasa seperti bandeng asap, bandeng teriyaki, bandeng goreng telur, dan masih ada beberapa lagi yang lainnya.

  1. Lumpia

oleh oleh khas semarang

Lumpia adalah jajanan yang sangat rekat hubungannya dengan Semarang. Jika anda ke Semarang pastikan anda membeli lumpia untuk oleh-oleh, karena tak lengkap ke Semarang tanpa membeli dan menyantap lumpia.

Lumpia sendiri adalah sejenis gorengan yang berisi telur, rebung, daging ayam dan udang.

Baca Juga : Daftar Makanan Khas Semarang Yang Terkenal Adalah? Lumpia, Tahu Gimbal SELAIN Ganjel Rel

  1. Wingko Babat

Wingko babat ini adalah makanan sejenis kue yang sangat khas dari Semarang. Wingko babat adalah kue yang terbuat dari kelapa, santan, gula, dan tepung ketan. Wingko babat memiliki rasa yang manis dan gurih.

Kue ini adalah kue yang memiliki tektur yang agak keras namun tetap gurih untuk dinikmati. Ada banyak tempat yang menjual makanan yang satu ini seperti terminal bus, stasiun kereta, dan toko-toko kue.

  1. Lontong Spiku Waiki


Oleh oleh khas Semarang selanjutnya yang wajib anda beli adalah Lontong Spikoe Waiki. Ini adalah kue spikoe atau kue lapis legit yang dibentuk dengan menyerupai lontong. Karena keunikan ini banyak orang tertarik untuk membeli dan menjadikannya oleh-oleh.

  1. Roti Ganjel Rel


Roti Gandjel Rel adalah makanan khas Semarang yang sudah ada sejak jaman Belanda. Karena memenag makanan ini adalah warisan dari peninggalam Belanda. Jika anda belum tahu seperti apa roti gandjel ini maka roti ini mirip dengan roti gambang.

Roti ini memiliki rasa yang manis dan beraroma kayu manis. Dinamakan roti gandjel rel karena bentuk dari keu ini yang mirip dengan bantalan rel kereta api.

  1. Moaci Gemini


Moachi Gemini adalah kue yang mirip dengan moachi Cianjur namun memiliki rasa yang berbeda. Kue moaci adalah kue yang terbuat dari santan dan tepung ketan, dan dibagian luar kue ditaburi dengan biji wijen.

Kue ini memiliki berbagai varian rasa yaitu isi dari moachi ini. ini adalah bebera varian rasa dari kue moachi ini yaitu strawberry, duriam, coklat, pandan, dan kacang tanah.

Namun yang paling diminati adalah moachi dengan isian kacang tanah. Toko moaci Gemini sendiri berlokasi di Jalan Kentangan Barat No 101 Semarang.

  1. Roti Brilliant


Satu lagi oleh-oleh dari kota Semarang yang berupa roti. Tapi ada yang istimewa dari roti ini yaitu ini adalah roti yang bisa bertahan hingga 2 bulan tanpa menggunakan bahan pengawet.

Oleh karena itu roti sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Roti ini memiliki berbagai varian rasa yaitu kismis, keju, almond, dan coklat. Roti adalah roti coklat dengan tektur yang cukup padat.

Tags: #Bandeng Presto #Lontong Spikoe Waiki #Lumpia #Moachi Gemini #Roti Brillian #Roti Gandjel Rel #Wingko Babat

Leave a reply "7 Oleh Oleh Khas Semarang Yang Tahan Lama Dan Makanan Terkenal Enak : Ganjel Rel DLL"

Author: 
    author