Jawa Timur

8 Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Terkenal : Almond Crispy Cheese, Bu Rudy DLL

Oleh oleh khas surabaya yang terkenal almond crispy cheese bu rudy online di jakarta pasar genteng sidoarjo murah selain makanan bekasi toko pusat tempat souvenir kerajinan tangan

Surabaya merupakan sebuah kota yang menjadi salah satu kota tujuan wisata di Indonesia. Banyak tempat yang mengagumkan di Surabaya. Mungkin waktu liburan anda terbatas dan tak sempat dapat mengujungi seluruh tempat wisata dalam satu kali kunjungan.

Beruntung team WisataTempat.com bertemu dengan salah satu satu toko oleh-oleh DISURABAYA, yang berlokasi di Jl. Raya Mulyosari no.376 – Surabaya, yang bisa memberikan kemudahan bagi Anda untuk bisa mendapatkan semua oleh-oleh khas surabaya terpopuler dalam satu kardus dengan harga yang lebih murah lagi, mulai 200rb saja untuk satu paket oleh-oleh khas surabaya. Enaknya lagi bisa FREE DELIVERY ke tempat Anda, jadi Anda tidak perlu repot menyusuri jalan keliling kota surabaya untuk membeli oleh-oleh satu persatu. Cukup Telepon ke 1500-180 atau bisa juga melalui Whatsapp ke nomor 08112500180.

  1. Lapis Kukus Surabaya Pahlawan

Berbeda dengan kue lapis pada umumnya yang sering kita jumpai di pasar tradisional. Kue Lapis kukus ini lebih mirip roti yang dikukus, dengan bahan dasar singkong yang diolah menjadi roti dan dipadu dengan cream serta taburan keju diatasnya. Saat ini ada 4 varian rasa yang bisa pilih : original, cocopandan, brownies kukus, dan full keju. *Favorit kami yang rasa cocopandan.

Karena rasa nya yang lezat dan spesial khas surabaya, tak heran jika kue lapis kukus pahlawan ini menjadi jajanan wajib sebagai buah tangan untuk keluarga dirumah. Tentu saja tidak lengkap kalau hanya beli lapis kukus ini saja sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Selain kue lapis kukus ini, Anda bisa membeli semua oleh-oleh khas surabaya terpopuler lainnya di outlet resmi lapis kukus surabaya ini di jalan raya mulyosari no.376.

  1. Spikoe Resep Kuno
Baca Juga :   7 Daftar Guest House di Malang yang Murah Harga 100 Ribu Ada Kolam Renang

oleh oleh khas surabaya

Spikoe adalah sebuah makanan yang mirip dengan kue lapis. Namun ada perbedaan dengan spikoe yang satu ini. kue yang satu adalah kue yang pernah berjaya pada awal mula usahanya yaitu pada tahun 1976.

Namun karena ada beberapa penyebab pada tahun 1982 usaha ini ditutup. Namun pada tahun 2002 usaha ini kembali dibuka oleh anak tertua dari pendiri bisnis ini yaitu Paulus Santoso.

Paulus Santoso tetap menggunakan resep turun menurun keluarganya. Spikoe Resep Kuno ini memilki tekstur yang sangat lembut dan terdiri dari tiga lapis dan berasa manis.

Kue buatan keluarga Paulus Santoso menyediakan dua paket, yaitu paket regular dan paket special yang biasa hanya ada pada hari perayaan agama saja. Alamat Spikoe Resep Kuno terletak di Jalan Rungkut Madya 41

  1. Almond Crispy

Ini adalah salah satu jajanan yang sangat terkenal di Surabaya. Jajanan ini sangat terkenal karena kelezatannya. Jajanan yang terbuat dari telur, tepung, gula, dan taburan keju serta almond.

Bentuk makanan ini seperti keripik hanya saja Almond Crispy memiliki bentuk yang lebih lebar dan lebih bulat. Makanan ini memilki tiga varian rasa yaitu rasa Almond Choco Cheese, Almond Original Cheese dan Almond Green Tea.

Dari ketiga rasa tersebut tidak bisa dipilih mana yang paling lezat karena ketiga rasa tersebut mempunyai kelezatannya yang sama tergantung dari lidah pengkonsumsinya.

Setelah gigitan pertama anda akan sulit berhenti mengunyah. Ada berbagai tempat produsen jajanan ini di Surabaya namun yang peling terkenal adalah yang berada di Jl. Raya Jemursari.

  1. Sambal Bu Rudy
Baca Juga :   5 Pantai di Malang Yang Belum Terjamah, Bisa Buat Snorkeling & Ada Penginapannya Dekat Dengan Surabaya

Bagi anda penikmat pedas anda tidak boleh meninggalkan Surabaya tanpa membeli oleh-oleh yang satu ini. Sambal Bu Rudy adalah oleh-oleh khas Surabaya yang sangat terkenal dan diminati oleh banyak orang.

Menurut mereka yang membeli sambal ini mereka tidak menemukan cita rasa sambal ini di sambal-sambal lainnya. Jika anda tertarik anda bisa datang ke alamat Jalan Dharmahusanda 140. di tempat tersebut anda bisa memilih sambal dengan berbagai varian rasa tambahan.

Baca Juga : 36 Daftar Tempat Makan Wisata Kuliner di Surabaya Pusat Kota Barat Selatan Malam Hari 24 Jam Murah Town Square Plaza dan Sekitarnya

  1. Guna-Guna Snack

Mungkin dari namanya saja sudah terdengar begitu nyeleneh. Tapi tenang itu tidak menular ke rasanya.

Anda akan dibawa kedalam sensasi cita rasa berbeda dari singkong balado dan keripik pedas manis, serta ada juga bakso goring yang namakan basreng, dan keripik buah naga serta makanan pastry lainnya.

Untuk memesan makanan ini anda hanya bisa melalui media sosial, bbm, dan whatsapp.

  1. Abon Sapi Padmosusastro

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang bernama abon sapi. di Surabaya juga terdapat abon sapi yang sangat terkenal karena kelezatannya, yaitu Abon Sapi Padmosusastro.

Padmosusastro adalah sebuah nama jalan di Surabaya yang di sampingnya berjejer toko penjual abon sapi yang begitu lezat. Selain bisa membeli anda juga bisa melihat proses produksi abon ini dan anda tidak akan menyesal jika membeli abon lezat ini.

  1. Kerupuk Ikan Kenjeran
Baca Juga :   Rekomendasi Oleh Oleh Surabaya Yang Harus Dicoba

Kerupuk Ikan Kenjeran adalah makanan yang bahan dasarnya diambil dari hasil laut pantai Kenjeran.

Karena melimpahnya hasil laut para nelayan dan warga sekitar berinovasi untuk mengolah hasil laut mereka menjadi makanan dangan cita rasa baru, yaitu dijadikan makanan ringan kerupuk. Ada berbagai hasil laut yang dijadikan kerupuk seperti cumi, rumput laut dan kerang.

  1. Kaos Cak Cuk

Oleh-oleh yang satu ini bukanlah kuliner atau makanan melainkan cinderamata yang berupa kaos. Jika Bali punya Joger, Jogja punya Dagadu, maka Surabaya punya Kaos Cak Cuk.

Cak Cuk adalah sebuah distro terkenal di Surabaya yang menjual kaos dengan design unik mereka sendiri seperti halnya Joger dan Dagadu. Jika anda tertarik anda bisa datang ke Jalan Dharmawangsa 35.

  1. Paket TOP 10 Oleh-Oleh Khas Surabaya

Ini yang ditunggu-tunggu oleh traveler seperti Anda yang ingin membeli semua oleh-oleh diatas, kini Anda bisa membeli 10 oleh-oleh khas surabaya dalam 1 paket kardus, dan bisa diantar ke tempat Anda (hotel, stasiun, atau bandara). Adapun isi paketnya adalah :

  • Sambal & udang Bu rudy
  • Spikoe resep kuno
  • Sirup telasih
  • Sirup mangrove
  • Lapis kukus surabaya
  • Abon padmosusastro
  • Almond crispy wisata rasa
  • krupuk kenjeran
  • Atau produk-produk pahlawan ekonomi surabaya kebanggan Ibu Risma.

Untuk melakukan pemesanan cukup dengan telepon 1500180 atau bisa juga melalui WA 08112500180.

Tags

Related Articles

2 Comments

  1. wihhh banyak banget ya kak, tapi masih ada kurang deh, kan oleh-oleh surabaya ada surabaya patata juga, heheh jangan lupa mampir ya kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh