Jawa Barat

5 Oleh-Oleh Lembang Yang Wajib Dibawa Pulang

sewa mobil jogja banner

Jalan jalan ke kota Lembang akan terasa belum lengkap tanpa mencicipi dahulu kuliner yang dijual di sana. Beberapa dapat langsung dimakan di tempat atau bisa juga dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Berikut 5 makanan oleh-oleh Lembang yang wajib dibawa pulang.

1. Tahu Tauhid

tahu tauhid

Oleh-oleh lembang yang pertama yaitu Tahu Tauhid. Makanan ini terkenal dengan teksturnya yang lembut,kenyal,dan rasanya yang sangat sedap. Tahu Tauhid dibuat dari tahu yang masih fresh baru dibuat.

Tahu Tauhid ini ada dua varian warna yaitu warna kuning dan putih. Dengan dikemas menggunakan plastik maupun memakai box plastik. Jika berencana membeli salah satu oleh-oleh lembang ini bisa didapat di Jalan Cijeruk 113, belakang PLN Lembang.Dan cabang ke 2 yang terletak Maribaya dekat De’Ranch.

Bagi pembeli yang ingin langsung memakan tahu yang sudah matang ,juga telah disediakan di tempat ini.Harga yang ditawarkan yaitu untuk kemasan bungkus isi 10 buah tahu dihargai Rp. 8.000 per bungkus. Dan untuk Kemasan Box Plastik yang berisi 20 buah tahu dengan harga Rp. 17.000 per boxnya

Baca Juga :

2. Tahu Susu

tahu susu lembang

Selain Tahu Tauhid, Tahu susu juga layak dicoba atau untuk buah tangan. Yang berbeda dari tahu susu ini adalah campuran susu murni pada kedelai. Hal itu menyebabkan cita rasa dari salah satu oleh-oleh Lembang ini menjadi lebih enak,padat dan lembut.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi di Depok Jawa Barat dan Sekitarnya : Pasir Putih Sawangan DLL

Lokasi untuk membeli makanan ini ada di Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri. Yang unik,pembeli akan ditawarkan sistem POM. Yaitu saat membeli tahu akan dibuat seperti konsep seperti POM bensin jadi orang tidak perlu turun dari kendaraan atau melalui jendela.

Selain tahu susu banyak cemilan yang dijual di tempat tersebut. Seperti crispy banana dan bakso ikan goreng. Harga yang ditawarkan untuk membeli sekotak tahu susu ini yaitu Rp 25.000.

3. Serba Susu

serba susu lembang

Serba susu lembang menawarkan makanan yang semuanya terbuat dari susu. Banyak produk olahan susu yang dapat dijadikan pilihan oleh-oleh lembang yang dijual di tempat ini. Seperti diantaranya yoghurt, susu serba rasa, kerupuk susu, rempeyek susu, dodol maupun klappertaart. Selain itu terdapat juga donat susu, nougat susu, es mambo dan lain-lain.

Rasa susu dari semua produk tersebut sangat terasa sekali. Karena dibuat menggunakan susu dengan kualitas terbaik yang berasal dari peternak sapi di sekitar daerah tersebut. Serba susu ini terletak di Jalan Sesko AU No. 7 Lembang. Lokasinya tidak susah dicari karena berada di pas ujung jalan Sesko AU.

4. So Phia

Oleh-oleh lembang yang harus dicoba selanjutnya adalah so phia. Bentuknya mirip kue pia jogja dengan lapisan kulit yang sangat halus namun renyah saat digigit. Ada beberapa varian rasa isi so phia yang bisa dipilih yaitu kacang hijau,nanas, coklat keju dan durian.

Baca Juga :   7 Masakan Khas Sunda Yang Ada di Bogor, Jakarta, Bali, Surabaya, Malang, Jogja dan Bekasi

Tempat yang menjual makanan ini berada di Jalan Dharma No. 10. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung isiannya bekisar antara Rp. 40.000 sampai Rp. 46.000 per dus dengan isi 24 buah. Saat ini ada varian terbaru yaitu strawberry, blueberry, green tea dan taro. Ditawarkan dengan harga yang lebih murah yaitu sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 per plastik isi 6 buah.

5. Keripik Singkong Karmel

Di Kota Lembang terdapat tempat ziarah yang cukup terkenal bernama pertapaan Karmel OCD. Konon umat kristiani percaya jika berdoa di tempat tersebut maka harapan akan segera dikabulkan. Di halaman tempat ziarah tersebut banyak pedagang makan salah satunya keripik singkong. Makanan ini tentunya cocok dijadikan oleh-oleh lembang yang enak.

Terdapat dua jenis keripik singkong yang dijual di tempat ini pertama berbentuk bulat tipis dan kedua berbentuk panjang agak tebal. Menurut kebanyakan orang keripik singkong dengan merek “PADUKA” terkenal yang paling enak dibanding merek yang lain. Namun sayangnya keripik Karmel ini hanya ada pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Jika mempunyai rencana kunjungan ke kota Lembang Jawa Barat, kelima makanan oleh-oleh lembang tadi bisa menjadi rekomendasi. Selamat mencoba.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh