Jawa Timur

Memilih Paket Liburan Ke Bromo Murah 2018, ini 4 Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Paket liburan ke bromo murah 2018 dari jakarta jogja yogyakarta bandung surabaya malang semarang solo harga tour wisata gunung biaya promo sunrise kawah pasir berbisik padang savana4 Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Paket Wisata ke Bromo

Paket liburan ke Bromo bisa menjadi pilihan paling tepat bagi anda yang ingin mendapatkan pengalaman liburan yang mengesankan di Jawa Timur. Pasalnya, tempat yang satu ini memiliki keunikan tersendiri yang tidak akan anda temukan dalam paket wisata di daerah lainnya.

Gunung Bromo adalah sebuah gunung api yang menyimpan segala keindahan yang akan membuat siapa saja takjub. Bagi anda para pecinta petualangan, wisata Gunung Bromo wajib anda jelajahi.

Gunung Bromo berlokasi di empat Kabupaten di Provinsi Jawa Timur, yaitu diantara Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Lumajang. Berikut beberapa kegiatan menarik yang bisa anda nikmati dalam destinasi paket liburan ke Bromo :

1. Sunrise

Daftar Isi


Gunung Bromo menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan sunrise atau matahari terbit. Tentunya anda harus mendaki gunung dulu untuk mencapai puncaknya dan dapat menikmati pemandangan sunrise yang sangat eksotis.

Namun bagi anda yang tidak mau repot mendaki tak perlu khawatir, karena di sekitar tempat ini banyak sekali mobil jeep yang bisa anda sewa untuk mengantarkan anda sampai di atas gunung untuk menyaksikan sunrise.

2. Kawah Bromo


Kawah Bromo juga bisa menjadi destinasi menarik yang bisa dijelajahi di Gunung Bromo. Konon, kawah ini berasal dari letusan Gunung Tengger. Untuk mencapai lokasi objek wisata ini anda bisa berjalan kaki sejauh 1,5 km lalu menaiki anak tangga berjumlah 250-an.

Baca Juga :   10 Foto Pantai Prigi Pasir Putih Terletak di Trenggalek Jawa Timur + Info Tiket Masuk & Peta Map Lokasi

Namun jika anda lelah berjalan kaki, anda bisa menyewa jasa kuda yang tersedia di sekitar parkiran jeep. Yang membuat suasana berbeda adalah jalanan yang akan anda lewati adalah hamparan pasir. Anda juga akan melewati sebuah pura suci Suku Tengger yang biasa digunakan untuk upacara Kasodo.

Setiba di Kawah Bromo, anda bisa menyaksikan fenomena gunung berapi yang masih aktif yang sangat menakjubkan. Dari puncak anda juga bisa melihat keindahan hamparan pasir yang sangat luas dan penampakan gunung tertinggi di Jawa, yaitu Gunung Semeru.

3. Pasir Berbisik


Wisata Pasir Berbisik juga merupakan keunikan tersendiri yang bisa anda nikmati dalam paket liburan ke Bromo. Pasir Berbisik adalah sebuah lautan pasir yang sangat indah di sekitar kaldera Bromo.

Disebut Pasir Berbisik karena di tempat ini saat angin bertiup kencang butiran pasir akan beterbangan dan menimbulkan suara seperti berbisik. Tempat ini juga pernah menjadi lokasi syuting sebuah film berjudul “Pasir Berbisik” yang semakin membaut objek wisata Bromo yang satu ini semakin terkenal.

4. Padang Savana


Padang Savana adalah sebuah padang rumput yang sangat luas yang berada di sebelah selatan Gunung Bromo. Jika dilihat sekilas, Padang Savana ini seperti perbukitan hijau yang sangat indah dan hampir mirip bukit dalam film anak-anak Teletubbies. Begitu tiba ditempat ini anda akan merasakan suasana tenang, sejuk dan nyaman.

Baca Juga :   30 Wisata Kuliner Surabaya Yang Recommended Dan Wajib Dikunjungi

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker