Pulau Papua

Memilih Paket Wisata Raja Ampat Murah 2018 4 Hari 3 Malam, Baca 2 Hal ini

Paket wisata raja ampat murah 2018 4 hari 3 malam 2 pelni dari jakarta surabaya sorong backpacker ke tour jogja bandung jayapura yogyakarta 5 bulan madu malang perjalanan

Berwisata Seru ke Raja Ampat dengan Paket Liburan yang Paling Pas

Siapa yang tak tergiur untuk menjadi saksi keindahan alam dari Raja Ampat secara langsung? Raja Ampat merupakan sebuah kabupaten di Papua Barat yang memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa.

Potensi wisata unggulan dari Raja Ampat ini terutama adalah wisata alam baharinya. Keagungan ciptaan alam yang ada di Raja Ampat ini memang selalu mampu memukau setiap mata yang memandangnya.

Tak heran kalau banyak wisatawan yang tergiur untuk mengunjungi langsung kawasan wisata di kepulauan Raja Ampat ini.

Bahkan, kecantikan Raja Ampat ini tak hanya tersohor di kalangan wisatawan lokal saja. Malahan, ada begitu banyak turis mancanegara yang sering datang ke Raja Ampat karena begitu mengagumi keindahan gugusan kepulauan dengan perairan terbaik di dunia ini.

  1. Kenapa harus menggunakan jasa paket wisata?

Bagi Anda yang juga tertarik untuk berwisata ke Raja Ampat, maka tak ada salahnya kalau Anda bersiap untuk memilih jasa paket wisata Raja Ampat yang paling tepat untuk Anda.

Berwisata ke Raja Ampat memang lebih baik menggunakan jasa paket tour. Menggunakan jasa paket wisata memang bukan keharusan, tapi wisata Anda akan jauh lebih mudah bila menggunakannya. Kenapa? Ada beberapa alasan mengapa Jasa paket wisata Raja Ampat penting untuk Anda.

Baca Juga :   Kepulauan Raja Ampat Papua Barat, Tempat Menyelam atau Diving Terbaik di Dunia

Yang pertama, jalur menuju ke Raja Ampat cukup rumit, jadi Anda perlu paham betul jalur mana saja yang harus Anda ambil. Kedua, harga akomodasi di kawasan Raja Ampat cukup mahal. Untuk menyewa speed boat saja, Anda butuh jutaan rupiah.

Tentu saja harga ini akan lebih murah bila Anda bisa pergi berombongan. Agen wisata biasanya akan mencarikan paket terhemat yang pas untuk Anda.

Lagipula, bila Anda tak pintar menawar sendiri, harga yang Anda dapatkan bisa jauh lebih mahal. Apalagi, bila Anda tak pintar memilih, Anda pun bisa terjebak di penginapan yang berbiaya mahal.

Ketiga, Raja Ampat memiliki kawasan yang cukup luas sehingga kemungkinan besar Anda akan bingung jika datang tak bersama ahlinya atau tak punya referensi sama sekali.

Bayangkan saja, ada 610 pulau yang tersebar di kawasan wisata Raja Ampat, dan hanya 35 saja diantaranya yang dihuni penduduk.

Kesimpulannya, paket wisata akan membuat perjalanan Anda lebih mudah, praktis, efisien, hemat, dan juga nyaman selama di Raja Ampat.

  1. Bagaimana memilih paket wisata yang tepat?

Ada cukup banyak agen wisata yang menawarkan paket wisata Raja Ampat untuk menemani liburan Anda. Jika Anda bingung untuk menentukan satu yang terbaik untuk Anda, maka Anda harus mencermati masing – masing dari agen wisata beserta paket wisata yang ditawarkannya.

Baca Juga :   Wisata Raja Ampat : Pulau Waigeo, Misool, Salawati, Batanta dan Objek Selain Menyelam

Dari informasi inilah Anda bisa menentukan mana yang paling pas untuk memenuhi kebutuhan Anda. Yang paling utama, Anda harus memastikan bahwa agen wisata yang Anda tunjuk adalah agen wisata yang kredibel atau bisa dipercaya.

Untuk mengetahuinya, pastikan agen tersebut memiliki kontak person yang jelas, alamat kantor, dan kalau perlu izin usahanya pun legal. Testimoni di media sosial pun bisa jadi referensi untuk melihat profesionalitas dari suatu agen wisata.

Yang perlu diperhatikan adalah soal harga. Harga sering jadi ukuran utama bagi seseorang dalam memilih paket wisata. Perlu diingat bahwa biaya wisata di Raja Ampat sama sekali tidak murah.

Untuk sewa speed boat saja bisa menyentuh 3 hingga 8 juta. Untuk penginapan paling murah pun dihargai minimal Rp 300.000 per malam.

Begitu pula dengan biaya masuk kawasan wisata ini yang akan menghabiskan hingga Rp 250.000 per orang untuk wisatawan domestik. Jadi, paling tidak paket wisata ini akan menghabiskan Rp 4.000.000 hingga belasan juta rupiah.

Jadi, pastikan Anda memilih harga yang logis dan tidak asal murah. Perjelas pula setiap detail yang Anda dapatkan dan tidak Anda dapatkan. Seperti asuransi, akomodasi, makan, snorkeling atau diving dan lain hal.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh