DKI Jakarta

Sekilas Informasi Tempat Wisata Pantai Ancol

sewa mobil jogja banner

Ancol merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang memiliki banyak pengunjung. Ancol juga merupakan satu-satunya pantai terlengkap di Indonesia jika dibandingkan dengan pantai yang lain. Selain itu, pantai ini sekaligus menjadi tempat dermaga kapal untuk menuju kepulauan seribu. Khusus warga Jakarta, Pantai Ancol menjadi tempat sasaran favorit untuk berolahraga.

Pantai ini sebenarnya tidak begitu luas. Di setiap tepi pantai ditanami pohon kelapa yang membuat pantai menjadi teduh dan sejuk. Pantai ini juga merupakan salah satu tempat titik yang pas untuk melihat sunset. Tak heran jika pantai ini akan ramai pada saat sore hari. Untuk dapat menikmati pantai ini, pengunjung harus membayar tiket terlebih dahulu dan tahu letak lokasi beserta rutenya.

Harga Tiket Masuk Pantai Ancol

pantai ancol

Untuk dapat memasuki kawasan ini, pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 25.000/orang saja. Tentu saja harga tersebut sangat murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya yang ada di Jakarta. Namun untuk menikmati berbagai wahana yang ada di pantai ini, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan khusus.

Objek Wisata Di Sekitaran  Pantai Ancol

Untuk menuju ke Pantai Ancol, pengunjung cukup menuju Jakarta Utara dan melewati kawasan taman Impian Jaya Ancol. Tepat di sebelah Dufan pengunjung sudah dapat menemukan pantai ini. Selain menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan umum. Setibanya disana pengunjung juga akan disuguhkan berbagai objek wisata diantaranya :

Baca Juga :   6 Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Paling Banyak Dikunjungi

1. Dunia Fantasi (Dufan)

paket wisata dufan

Dufan merupakan salah satu spot tempat wisata favorit yang banyak dikunjungi dan memiliki banyak wahana permainan menarik. Berbagai wahana permainan seperti Halilintar, Tornado, Kicir-kicir, Kora-kora, hingga Istana Boneka bisa ditemukan disini. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi fasilitas khusus bagi pengunjung seperti toilet, mushola, dan ruang menyusui.

3. Seaworld Ancol

Seaworld Ancol ini berupa akuarium raksasa yang berisi berbagai jenis ikan. Pasalnya disana terdapat 3.700 biota laut yang terbagi dalam beberapa zona seperti zona pesisir, laut dangkal, dan zona perairan laut. Untuk area interactive pool, para pengunjung juga bisa menyentuh langsung biota laut tersebut.

3. Atlantis Ancol

atlantis water adventure

Atlantis Ancol terdiri dari berbagai wahana kolam renang baik untuk dewasa maupun anak-anak. Untuk kolam renang dewasa, tersedia seluncuran water slide untuk menguji adrenalin. Sedangkan anak-anak dapat bermain dengan aman di kiddy pool. Untuk dapat menikmati wahana di Atlantis Ancol pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp 130.000.

4. Alive Museum Ancol

Alive Museum Ancol terletak di Ancol Beach City Mall tepatnya di lantai 3. Disini tersedia berbagai karya seni lukis dan seni rumah untuk dinikmati pengunjung. Di dalam museum ini terbagi menjadi beberapa zona yaitu zona fantasi, dark road, zona horor, zona ekstrim, zona sirkus, ilusi 3D, dan zona travel. Untuk dapat menikmati museum ini akan dikenakan tarif sebesar Rp 100.000.

Baca Juga :   Ingin Sewa Rumah Jakarta Selatan Bulanan Tahunan Murah 2018? Simak 5 Hal ini

Baca juga :

5. Ocean Dream Samudra

Di Ocean Dream Samudra ini terdapat beberapa jenis satwa seperti lumba-lumba, singa laut, paus, dan masih banyak lagi. Para satwa ini akan melakukan atraksi lucu yang dapat menghibur pengunjung. Disana juga terdapat Underwater Theater yang merupakan wahana unggulan di Ocean Dream Samudra. Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan kolaborasi antara Tornado Fish dan Mermaid.

Itulah informasi mengenai harga tiket dan lokasi Pantai Ancol serta wahana yang tersedia. Untuk menghabiskan akhir pekan, Ancol merupakan tempat wisata yang tepat untuk dijadikan pilihan. Entah itu bersama keluarga maupun orang terdekat. Tidak lupa untuk menyiapkan budget terlebih dahulu agar dapat menikmati setiap wahana yang ada.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh