Jawa Timur

Pantai Balekambang Terletak di Bantur Malang Jawa Timur, Ini Peta Lokasi + Harga Tiket Masuk-nya

sewa mobil jogja banner

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Menuju Pantai Balekambang
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.15.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Pantai balekambang terletak di bantur malang jawa timur peta lokasi harga tiket masuk malam tahun baru jatim angker 2018 selatan map dari surabaya indonesia maps 57 km dr kota tanah lot-nya penginapan 2018Kota Malang, Jawa Timur cukup kaya akan potensi wisata, salah satunya adalah Pantai Balekambang.

Objek wisata ini berlokasi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, berjarak sekitar 65 km kota Malang arah selatan. Pantai ini memiliki sangat unik dengan adanya tiga buah pulau yang terdapat sebuah pura megah di salah satu pulaunya.

Pemandangan pantai lengkap dengan pura ini sekilas mirip dengan objek wisata Tanah Lot yang ada di Bali. Jadi bagi anda yang ingin liburan hemat tak perlu jauh-jauh ke Bali, karena di Malang Jawa Timur pun anda bisa merasakan suasana seperti di Bali.

Pantai Balekambang memiliki pesona yang tak kalah dengan wisata pantai lainnya yang ada di Jawa Timur. Objek wisata ini selalu menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi setelah Gunung Bromo dan Pulau Sempu.

Pantainya yang masih asri dan sangat terawat serta pemandangannya yang menakjubkan akan membuat anda betah berada disini.

Pantai yang membentang sepanjang 2 kilometer dan lebar 200 meter ini termasuk pantai dangkal sehingga anda bisa bermain-main air sepuasnya bersama orang-orang terdekat. Saat air laut mulai surut, anda dapat melihat berbagai jenis karang laut dan ikan hias warna warni yang cantik.

Baca Juga :   Informasi Makanan Dan Toko Penjual Oleh-oleh Gresik

Ombak di pantai ini tidak terlalu besar sehingga anda bisa rileks dan dapat menikmati segala keindahan alam dengan nyaman.

Dari lepas pantai, anda bisa menyaksikan deretan 3 buah pulau yang sangat menawan, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Wisanggeni, dan Pulau Anoman.

Tepat di atas Pulau Ismoyo berdiri sebuah pura yang dihubungkan dengan jembatan sepanjang 100 meter dari bibir pantai. Pura bernama Amerta Jati ini didesain mirip dengan pura yang ada di Tanah Lot, Bali.

Pura ini merupakan sebuah tempat suci bagi para penganut agama Hindu dan masih sering digunakan untuk acara keagamaan. Pada hari-hari besar umat Hindu, pura ini akan sangat ramai dipadati oleh masyarakat sekitar yang beragama Hindu.

Selain itu, pada bulan Suro pantai Balekambang juga selalu dipadati pengunjung, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Biasanya pada bulan tersebut masyarakat setempat menggelar upacara tradisi “suroan” di pantai ini.

Saat menjelang senja, anda bisa menikmati sunset yang sangat menawan. Siluet pura dengan latar langit senja yang berwarna kuning keemasan terlihat sangat eksotis. Momen tersebut banyak diabadikan oleh para pengunjung maupun fotografer.

Bagaimana dengan fasilitasnya? Tak perlu khawatir, fasilitas yang disediakan sudah cukup memadai. Anda bisa dengan mudah menemukan warung maupun kios makanan dan minuman serta cendera mata.

Pada hari Sabtu dan Minggu disediakan wahana flying fox yang bisa dicoba untuk memacu adrenalin anda.

Baca Juga :   4 Daftar Sewa Bus Pariwisata Surabaya 2018 Harga Murah

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh