Yogyakarta

9 Foto Pantai Baron Jogja, Ini Alamat Peta Lokasi Map dan Harga Tiket Masuk-nya

Lokasi Alamat : Letak-nya di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Jalan Menuju Pantai Baron
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.10.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) : Buka 24 jam
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

9 Foto pantai baron jogja alamat peta lokasi map dan harga tiket masuk wisata yogyakarta jogjakarta letak maps wonosari gunung kidul sejarah hotel misteri kukup wediombo drini siung fasilitasMenikmati Wisata dan Kuliner di Pantai Baron Yogyakarta

Pantai Baron Jogja menjadi salah satu destinasi wisata paling diminati oleh wisatawan. Tak kalah dengan Pantai Parangtritis yang menjadi primadona Jogja, Pantai Baron juga memiliki panorama yang sangat menakjubkan.

Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun asing yang penasaran dengan keindahan pantai yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul ini.

Meskipun jarak dari kota Jogja cukup jauh, yaitu sekitar 40 kilometer, tapi tak menyurutkan minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Pantai Baron Jogja menyuguhkan pesona pantai pasir putih yang lembut, serta pemandangan perbukitan hijau yang indah. Air laut yang biru kehijauan semakin menambah pesona yang menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

Di pantai ini juga terdapat sungai air tawar, sehingga anda bisa menikmati satu pantai dengan dua jenis air yang berbeda, yaitu air asin dan air tawar. di sepanjang pantai anda bisa menjumpai deretan perahu nelayan yang sedang berlabuh.

Bagi anda pecinta kuliner tentunya hal ini menjadi pertanda baik bagi anda, karena disini anda bisa mencoba berbagai hidangan khas laut, seperti ikan tongkol, kakap, bawal, lobster, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   5 Rental Motor Jogja Murah Dekat Stasiun Tugu & Malioboro Harian Bulanan 24 Jam

Di sekitar pantai terdapat deretan warung yang siap melayani anda dengan hidangan lezat yang menggoyang lidah.

Di sekitar Pantai Baron Jogja terdapat beberapa pantai indah lainnya yang masih berada dalam satu jalur wisata. Dengan begitu, anda bisa mengunjungi beberapa pantai sekaligus selain Pantai Baron, diantaranya sebagai berikut:

1. Pantai Kukup


Biasanya Pantai Kukup menjadi destinasi selanjutnya setelah Pantai Baron. Panorama alam di pantai ini sangat elok, dengan kontur pegunungan, pasir putih kekuningan, goa-goa karang, serta beragam ikan hias yang cantik dan warna-warni.

2. Pantai Wediombo


Pantai Wediombo juga termasuk pantai yang ramai dikunjungi wisatawan. Pantai yang terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Giri Subo, Kabupaten Gunung Kidul ini berbentuk teluk lengkap dengan bukit-bukit yang hijau subur.

Seperti Pantai Baron, Pantai Wediombo juga menjadi tempat berlabuh kapal-kapal nelayan yang semakin menambah semaraknya suasana pantai.

3. Pantai Drini


Pantai Drini memiliki keunikan tersendiri dengan adanya sebuah pulau karang yang ditumbuhi pohon Drini dan konon kayu pohon tersebut bisa digunakan sebagai penangkal ular berbisa.

Di atas pulau karang ini terdapat mercusuar dimana pengunjung bisa melihat pemandangan indah Pantai Drini dari ketinggian.

4. Pantai Siung


Masih berada di kawasan Kabupaten Gunung Kidul, Pantai Siung terletak di sebelah selatan Kecamatan Tepus, tepatnya di Dusun Wates, Desa Purwodadi. Jarak dari Kota Jogja sekitar 77 kilometer.

Baca Juga :   5 Tempat Asik Di Jogja Yang Cocok Untuk Nongkrong

Pantai ini merupakan lokasi wisata petualangan panjat tebing yang memiliki 250 jalur berstandar internasional.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh