Yogyakarta

Pantai Baron, Pantai Unik Di Gunung Kidul Yang Sayang Dilewatkan

sewa mobil jogja banner

Pantai di Jogja memang selalu menarik untuk dikunjungi. Selain Pantai Indrayanti dan Pantai Suing, di daerah Gunung Kidul juga ada satu pantai lagi yang patut dikunjungi namanya Pantai Baron. Dan berikut informasi lengkapnya.

Daya Tarik Pantai Baron

pantai baron

Seperti kita tahu, setiap tempat wisata pasti memiliki daya tarik atau ciri khas tersendiri tidak terkecuali Pantai Baron. Ya, salah satu pantai di daerah Gunung Kidul ini bisa dibilang berbeda dari pantai yang ada di sekitarnya.

Baca Juga : 5 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Jogja

Perbedaan ini umumnya terlihat dari pasir yang dimiliki. Dimana umumnya di Gunung Kidul rata-rata memiliki pasir berwarna putih. Namun meski begitu, tempat ini tetap menjadi tujuan wisata utama para pengunjung baik lokal maupun luar daerah.

Daya tarik lainnya yang menonjol dari pantai ini adalah adanya sungai bawah tanah di lokasi tersebut. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat secara langsung fenomena ini atau mengabadikannya lewat foto. Bahkan untuk yang ingin mendapatkan foto lebih bagus, bisa mengunjungi Goa Jombang yang terletak di sekitar lokasi.

Fasilitas Yang Tersedia

Seperti layaknya tempat wisata pada umumnya, Pantai Baron juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung. Hal ini sengaja disediakan agar bisa membantu segala keperluan pengunjung. Fasilitas yang tersedia antara lain ada toilet, tempat parkir luas, rumah makan, dan sebagainya.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Anak Di Jogja Yang Terrekomendasi

Tidak hanya itu, disini juga terdapat toko souvenir dimana wisatawan bisa membeli pernak-pernik untuk oleh-oleh. Mulai dari kaos, hiasan dinding, kalung, dan sebagainya bisa di dapatkan disini. Dengan harga yang bisa ditawar, tentunya pengunjung bisa membeli biah tangan yang sesuai budget.

Baca Juga : 5 Warung Makan Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

pantai baron

Lokasi Pantai Baron sendiri berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Selain menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung yang datang biasanya juga menggunakan bus rombongan wisata. Tidak hanya itu, banyak juga wisatawan yang menggunakan motor agar waktu tempuh dari Jogja bisa lebih singkat.

Untuk harga masuknya sendiri sangat terjangkau yaitu sekitar 10.000 saja. Sedangkan untuk anda yang ingin menggunakan fasilitas seperti mercusuar, dikenakan biaya sebesar 5.000 saja. Dengan harga itu, anda bisa menikmati indahnya pantai dari sudut pandang yang berbeda.

Hal-Hal Yang Bisa Dilakukan

pantai baron

Seperti kebanyakan tempat wisata, pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas di sekitar lokasi. Umumnya ini dilakukan agar liburan terasa menyenangkan. Dan berikut aktivitas yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke salah satu pantai terkenal tersebut. Diantaranya:

Baca Juga : 5 Lokasi Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

1. Bermain Air

Aktivitas pertama yang bisa anda lakukan ketika berkunjung kesini tentunya adalah bermain air. Namun, sebelum bermain patuhilah peraturan yang ada agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Dan jika membawa anak kecil usahakan jangan sampai lepas dari pandangan dan pengawasan.

Baca Juga :   5 Rental Motor Jogja Murah Dekat Stasiun Tugu & Malioboro Harian Bulanan 24 Jam

2. Berfoto

Berfoto merupakan sebuah aktivitas wajib yang dilakukan saat berwisata. Hal ini pula yang bisa dilakukan pengunjung ketika berlibur ke pantai ini. Dengan indahnya pemandangan sekitar dan hamparan laut yang luas, tentunya hasil foto yang di dapat bisa maksimal

3. Wisata Kuliner

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa di pantai ini ada banyak sekali warung makan yang bisa dikunjungi. Dan tentunya menu utama adalah seafood. Namun, untuk pengunjung yang tidak suka dengan seafood masih ada menu lain seperti ayam, telur, dan sebagainya,

4. Memancing

Punya hobi memancing? Jika iya, cobalah datang ke objek wisata ini. Spot memancing disini sangat berbeda dan seru. Ha ini dikarenakan pengunjung bisa naik ke bukit di sekitar lokasi untuk mendapatkan spot serta view dari sudut yang berbeda.

5. Menikmati Senja

Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke Pantai Baron adalah menikmati senja. Ini tentunya sangat menarik bagi wisatawan. Selain naik ke mercusuar, pengunjung juga bisa menikmati senja di Baron Techno Park.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh