Yogyakarta

5 Daftar Pantai Baru Di Jogja Khususnya Daerah Gunung Kidul

sewa mobil jogja banner

Selain Bali daerah Jogja Selatan tepatnya di Gunung Kidul memiliki deretan pantai cantik dan eksotis. Untuk para traveller yang menyukai pantai, Gunung Kidul Jogja juga salah satu destinasi wisata yang bisa masuk dalam list untuk dikunjungi. Berikut daftar pantai baru di Jogja yang wajib di kunjungi wisatawan.

Jika selama ini yang terkenal di Jogja adalah pantai parangtritis, sekarang banyak sekali wisata pantai baru di Jogja yang bisa dikunjungi. Khususnya di Gunung Kidul Memiliki berbagai macam pantai yang memiliki keunikan, diantaranya yaitu bisa simak berikut ini :

1. Tempat Kamping Berpemandangan Laut Di Pantai Wohkudu

pantai wohkudu

Alamat pantai ini ada di Desa Ngalos, Dukuh Wiroso, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. Pantai ini memang tidak terlalu luas dan diapit oleh dua bukit. Selain laut yang indah, pantai ini juga memiliki pasir putih yang lembut dan rerumputan hijau yang mempermanis pemandangan pantai. Untuk tiket masuk di pantai ini hanya mengeluarkan kocek Rp 3000 dan parkir Rp 2000.

Baca Juga :

Baca Juga :   5 Destinasi Wisata di Jogja Yang Recommended

2. Pesona Tebing Batu Karang Di Pantai Kesirat

pantai kesirat

Masih di Gunung Kidul juga terdapat pantai dengan pantai yang unik yaitu pantai Kesirat. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan juga terdapat tebing batu karang yang menambah ke eksotisan pantai. Di atas tebing bisa melihat indahnya lautan dan pemandangan pasir putih. Tempat ini juga bisa menjadi spot memancing.

Letak pantai ini ada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Tiket masuk ke pantai ini juga cukup murah yaitu Rp 5000 dan biaya parkir RP 2000.

3. Pantai Sinden Yang Mempunyai Pulau Kalong

pantai pulau kalong

Gunung kidul memang surganya pantai. Di desa Jepitu, Girisubo terdapat sebuah pantai tebing yang bernama pantai Sinden. Pantai ini juga memiliki pulau bernama pulau Kalong yang menjadi keunikan dari pantai ini.

Untuk memasuki pulau kalong wisatawan akan melewati jembatan kayu sederhana atau yang disebut gentole. Di pulau kalong terdapat banyak kelelawar yang hidup disana. Jadi, wisatawan harus hati-hati jika berkunjung kesana. Jangan sampai mengganggu istirahat kelelawarnya kalau tidak mau diserang.

4. Pantai Watulawang Yang Memiliki Goa

pantai watulawang

Di gunung kidul masih memiliki pantai yang unik yaitu pantai watulawang yang memiliki goa. Pantai ini letaknya di Tepus, Gunung Kidul. Masyarakat biasanya menggunakan pantai ini untuk upacara adat Nyadran. Di sebelah barat goa biasanya digunakan untuk olahraga air. Daerah barat goa juga lebih luas dari pada sebelah timur. Fasilitas disana juga cukup lengkap seperti warung makan, tempat parkir, tempat berteduh dan kamar mandi.

Baca Juga :   Rekomendasi Tempat Wisata Terkenal Di Jogja

Baca Juga :

5. Pantai Watu Lumbug Memiliki Formasi Batu Karang Yang Unik

Pantai ini letaknya di Balong, Giri subo, Gunung Kidul. Untuk pantai ini dinamakan pantai Lumbung karena terdapat batu karang yang formasinya seperti tempatnya padi atau biasa disebut lumbung. Pantai ini memiliki laut biru yang indah, deretan batu karang, tebing dan ombak besar yang cocok untuk selancar air.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata pantai baru di Jogja khususnya Gunung Kidul yang indah dan eksotis. Pantai yang ada dalam daftar di atas adalah wisata pantai yang memiliki keunikan.

Untuk wisatawan yang berkunjung ke Jogja ada baiknya untuk datang ke pantai-pantai diatas. Jangan lupa untuk melestarikan lingkungan hidup ketika berkunjung disana dan menjaga kebersihan tempat wisata, agar keindahannya bisa tetap di nikmati anak cucu nanti. Tuhan sudah memberikan karunianya, sedangkan manusia bertugas untuk menjaga dan melestarikannya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh