Pulau Belitung

5 Pantai Belitung Yang Indahnya Kebangetan

Belitung menjadi salah satu daerah yang sangat terkenal di Indonesia setelah di film kan melalui “laskar pelangi”. Alam Belitung memang sangat indah dan sebelumnya belum terlalu terekspos oleh wisatawan. Banyak pesona pantai Belitung yang tidak dimiliki oleh pantai daerah lainnya karena keindahan yang luar biasa. Berikut beberapa pantai tersebut di antaranya :

Pantai di Belitung

Pantai Nyiur Malambai

pantai nyiur melambai

Terletak di Desa Lalang membuat pantai ini pun sering disebut dengan pantai lalang. Ada hal unik yang akan langsung disadari begitu berada di pantai ini. yaitu deretan pohon cemara berjajar rapi di sekeliling pantai. Berbeda dengan banyak pantai Belitung pada umumnya, pantai ini seakan ingin menonjolkan diri dengan pesona langka.

Di pantai Belitung Nyiur lambai ini akan ada banyak pertunjukan kesenian daerah. Yang ditampilkan pada sebuah panggung tidak jauh dari pantai. Pengunjung bisa menjangkau pantai dengan kendaraan pribadi, atau pun menggunakan jasa ojek yang telah disediakan.

Baca Juga : Wisata Kuliner di Sekitar Bandara Belitung

Pulau Lengkuas

pantai lengkuas

Sebuah pesona tidak biasa akan menghipnotis setibanya di pantai ini. dengan air yang sangat jernih, laut seakan berwarna biru terang senada sejauh mata memandang. Batu-batuan granit yang mengelilingi pantai seakan menyediakan tempat duduk paling nyaman kepada wisatawan untuk bersentuhan langsung dengan air laut.

Baca Juga :   5 Objek Tempat Wisata di Belitung Timur, Barat & Selatan yang Wajib Dikunjungi

Keberadaan sebuah mercusuar tinggi sekitar 50 meter membuat daya tarik tersendiri. Pengunjung bisa melihat seluruh penjuru pantai dengan menaiki keseluruhan anak tangga menuju puncak menara.

Baca Juga : Pulau Belitung Objek Wisata dan Potensi Daerah

Pantai Serdang

pantai serdang

Meskipun ombak di pantai Serdang tidak memungkinkan pengunjung untuk berenang di dalamnya, namun akan ada bayak aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Di pantai ini terdapat ajaran pohon pinus yang lazimnya ditemukan di pegunungan. Sebuah keindahan pasir putih dengan bibir pantai yang ramai oleh kapal-kapal Katir milik masyarakat.

Akan ada banyak warung yang menjajakan kuliner khas pantai dengan harga terjangkau. Bila pengunjung menginginkan untuk bermalam di pantai ini pun tidak perlu merasa khawatir. Di pantai Serdang akan mudah menemukan banyak penginapan yang nyaman.

Baca Juga : Belitung – Pulau dengan Beragam Pesona Wisata

Pantai Tanjung Binga

desa tanjung binga

Pantai yang sangat terjaga dan aman untuk dikunjungi dengan sebuah dermaga kayu yang menjadi spot bersantai paling indah. Banyak kapal nelayan yang hilir mudik mencari ikan di lautan lepas, dan ada pula kapal-kalap  yang disewakan di pantai Tanjung Binga.

Hal yang sangat menarik adalah bahwa wisatawan bisa menggunakan kapal  sewaan tersebut untuk mengunjungi beberapa pulau tak berpenghuni di dekat pantai ini. wisata kuliner yang ditawarkan pun cukup mengundang selera dengan aneka ragam masakan seafood segarnya.

Baca Juga :   Wisata Kuliner di Sekitar Bandara Belitung

Pantai yang berada di tanjung Binga, belitung utara ini akan memberikan suatu kenangan tak terlupakan selama liburan. Sebuah pantai yang berombak ramah sehingga pengunjung akan aman berenang di tepian pantai.

Pantai Tanjung Pendam

pantai tanjung pendam

Salah satu Pantai Belitung yang sayang sekali untuk dilewatkan adalah sebuah pantai yang terletak di Parit, Kepulauan Bangka Belitung. Hal yang sangat menarik dari pantai ini adalah matahari tenggelamnya yang tidak akan terlupakan. Dengan berlatar belakang air laut yang tenang dan langit bersih sinar keemasan akan mendamaikan suasana hati siapapun yang berada di pantai ini.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan, salah satunya adalah mengikuti berbagai festival yang sering diadakan di pantai ini. beberapa fasilitas mendukung seperti resto dan penginapan pun sangat mudah untuk ditemukan.

Belitung memiliki magis tersendiri untuk menahan wisatawan berlama-lama dengan keindahan yang dimiliki. Tidak akan pernah memiliki cukup waktu bila harus berlibur di pulau ini. Rasa ingin kembali akan terus muncul seiring bekal semangat membuncah yang diberikan kepada wisatawan yang selesai liburan di sana.

 

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh