Banten

Pantai Carita, Kemistisannya Yang Menarik Perhatian Wisatawan

sewa mobil jogja banner

Pantai Carita memiliki daya tarik tersendiri sehingga memberikannya julukan sebagai surga kecil Banten. Pantai ini menyimpan sebuah rahasia alam, di tengah pesona pemandangannya yang memikat hati para wisatawan. Simak ulasan selengkapnya tentang pantai ini dibawah ini

Mitos Pantai Carita

pantai carita

Meskipun saat ini pantai carita menjadi tempat wisata yang menyenangkan, Ternyata menyimpan sebuah rahasia alam. Menurut mitos, pantai ini sangat angker. Ada banyak keanehan yang muncul di pantai ini. Menurut warga setempat, kawasan pantai ini dulunya dijadikan sebagai tempat penyiksaan  yang terbilang kejam dan tidak manusiawi. Keangkeran itu bertambah saat meletusnya Gunung Krakatau tahun 1883 silam.

Tidak jauh dari kawasan pantai terdapat juga sebuah Villa yang disebut angker, karena suasananya yang sangat suram sehingga terkesan mengerikan. Menurut pengakuan warga setempat mereka sering diganggu oleh mahkluk tak kasat mata. Lambat laut kesan angker pantai ini kemudian hilang ketika villa itu direnovasi dan pantai ini dibuka sebagai tempat wisata.

Lokasi Pantai Carita

pantai carita terindah

Banyak yang menyebut pantai ini sebagai Carita anyer, karena menurut masyarakat setempat letaknya berada di kawasan anyer. Faktanya, pantai ini tidak berada di kawasan anyer. Pantai ini berlokasi di kecamatan carita, lebih tepatnya lagi di kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Sangat dekat dengan pusat kota.

Baca Juga :   Pantai Carita Dimana? Berada di Pandeglang Banten, ini Peta dan Harga Tiket Masuk-nya

Harga Tiket Masuk Pantai Carita

Untuk berwisata di pantai ini, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup murah. Hanya sebesar Rp. 15.000,- per orangnya. Jika pengunjung membawa kendaraan tentu saja akan dikenakan biaya parkir. Demi keamanan sehingga pengunjung bisa berwisata tanpa merasa bimbang.

Objek Wisata Pantai Carita

keindahan pantai carita

Pantai ini menyediakan beragam objek wisata yang akan mengisi keseruan wisatawan. Terutama bagi wisatawan yang berlibur bersama keluarga. Berikut beberapa objek wisata di pantai ini :

1. Wahana ATV

Pantai ini menyediakan wahana persewaan kendaraan ATV, dimana pengunjung yang menggunakan jasa ATV ini sendiri akan mengelilingi pantai tentunya dengan pengalaman yang berbeda daripada hanya duduk menikmati di bibir pantai saja. harga sewa wahana ATV ini tergolong harga standart. Wahana ini sangat diminati wisatawan bahkan anak-anak sekalipun.

2. Banana Boat

Perahu banana boat menambah keseruan para pengunjung yang berwisata di pantai ini, sangat menguras adrenalin tidak membuat pengunjung takut melainkan tertantang untuk mencoba wahana perahu karet yang berbentuk pisang diseret dengan ski boat melawan ombak.

3. Ski Air

Berwisata di pantai ini tidak ada yang biasa-biasa saja. bermain jet ski ini merupakan salah satu wahana terfavorit wisatawan. Meskipun sangat menantang menguji keberanian dan tentunya menambah pengalaman berwisata yang seru.

4. Snorkeling

Karena keindahan pantai ini, tidak salah jika banyak wisatawan yang ingin bersnorkeling di sini. pengunjung yang ingin mencoba wahana air snorkeling, dapat menyewa peralatan seperti baju pelampung dan kacamata snorkel yang tersedia di pesisir pantai. Pengunjung akan dapat menikmati segala rupa keindahan terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berenang di pantai ini.

Baca Juga :   5 Makanan Khas Banten Yang Mudah : Sate Bandeng DLL SELAIN Rabeg dan Jojorong

Baca Juga :

5. Kuliner

Berwisata di pantai tentunya akan merasa lelah dan lapar, mengenai hal itu pengunjung tidak perlu khawatir. Karena pantai carita menyediakan wisata kuliner pantai asli. Jangan melewatkan kesempatan untuk menyantap makanan khas pantai ini, di temani angin sepoi-sepoi dan pemandangan yang indah menambah keseruan berwisata di tempat ini.

Para pengunjung yang berwisata di pantai ini harus tetap berhati-hati. Terlepas dari kisah angker pantai carita ini, sebagai pengunjung tentu saja harus menjaga keselamatan saat mengunjungi tempat wisata. Selain itu harus juga menjaga kelakuan dan tetap ramah terhadap lingkungan sekitar.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh