Yogyakarta

6 Tempat Wisata Pantai Dekat Malioboro Yogyakarta

sewa mobil jogja banner

Tempat wisata di Yogyakarta sangat banyak dan semua menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya candi, wahana permainan atau  kulinernya yang enak, tepat ini juga menyuguhkan wisata alam pantai yang tak kalah menarik. Letaknya tersebar di beberapa wilayah termasuk Malioboro. Berikut adalah pantai dekat Malioboro Yogyakarta.

1. Pantai Samas

pantai samas

Pantai dekat Malioboro Yogyakarta yang pertama adalah Pantai Samas yang terletak di daerah Bantul. Di kalangan masyarakat Pantai ini sangat terkenal karena di tempat ini sering dijadikan tempat pelaksanaan upacara sedekah laut . Selain itu, pantai ini juga merupakan tempat upacara kirab Tumuruning Maheso Suro yang biasa diadakan tiap tahun.

Pantai Samas memiliki ombak yang besar dan angin yang lumayan kencang sangat cocok untuk berselancar.Tempat ini merupakan tempat pembudidayaan ikan dan penyu laut. Penyu yang di budidaya kan disini seperti Penyu hijau, penyu sisik, penyu belimbing,dan lain-lain. Tak heran jika berjalan jalan di sekitar pantai banyak ditemukan gundukan pasir yang berisi telur penyu.

Baca Juga :

2. Pantai Glagah

Pantai Glagah terletak di daerah Kulon Progo.Di Pantai ini tersedia beberapa fasilitas wisata seperti olah raga air,motor cross, perahu bebek, tempat kuliner maupun penginapan. Memiliki bibir pantai yang cukup panjang dilengkapi beton-beton pemecah ombak semakin menambah daya tarik wisatawan.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Jogja yang Bagus Untuk Foto 2018 dan Alamatnya yg Wajib Dikunjungi

Di sekitar pantai ini juga terdapat budidaya tanaman obat-obatan yaitu Kebun Kusumo Wanadri. Untuk informasi, pantai ini merupakan salah satu tempat untuk menikmati sunset terindah di Indonesia.

3. Pantai Wedi Ombo

pantai wedi ombo

Pantai Wedi Ombo ini letaknya di Gunung Kidul daerah Jepitu. Di sekitar lokasi ini banyak ditemukan gugusan tebing-tebing karang yang membuat pantai ini terlihat indah.Pantai ini memiliki pasir putih yang cantik dan beberapa area persawahan yang asri. Ada juga sungai bawah tanah yang terbentuk dari aktivitas pegunungan karst di area tersebut.

Pantai ini mempunyai ombak yang cukup besar sehingga lumayan terkenal di kalangan peselancar.Terdapat juga sebuah kolam yang dibatasi oleh tebing karang disekelilingnya tempat pengunjung dapat berendam atau bermain air.

4. Pantai Kuwaru

pantai kuwaru bantul jogja

Tempat wisata pantai dekat Malioboro Yogyakarta selanjutnya adalah Pantai Kuwaru. Lokasi pantai ini berada di daerah Bantul dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terdapat beberapa fasilitas wisata yang disediakan di tempat ini seperti ATV, kolam renang, mandi Bola, kereta Mini dan lain-lain.

Selain itu wisatawan dapat menikmati berbagai makanan kuliner khas laut yang dijajakan di warung kedai sekitar pantai. Deretan pohon cemara yang tumbuh di sekitar pantai juga menambah nilai keindahan dan daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

5. Pantai Sundak

pantai sundak jogja

Pantai Sundak masih terletak di wilayah gunung kidul. Mempunyai ombak yang besar mirip pantai Samas. Meskipun tidak memiliki bibir pantai yang panjang namun pantai ini memiliki pasir yang lembut dan air yang jernih.

Baca Juga :   Pantai Jungwok Gunung Kidul Jogja, Ini Alamat Lokasi Rute Map dan Harga Tiket Masuk-nya

Karena air laut yang begitu jernih dan bening wisatawan sampai dapat melihat batu karang dan dasar laut. Namun karena ombak di pantai ini cukup besar, wisatawan dilarang berenang cukup membahayakan.

6. Pantai Krakal

Lokasi Pantai ini yaitu di daerah Tanjungsari, Gunung Kidul. Merupakan spot favorit peselancar lokal maupun mancanegara karena ombaknya yang cukup besar.Memiliki pantai pasir yang putih bersih, serta air laut yang bening menjadi daya tarik pantai ini.

Kabarnya pantai ini akan dijadikan kawasan Nusa dua Bali kedua. Karena keindahan pantainya, pemerintah melirik kawasan ini untuk dijadikan perkampungan wisatawan. Pantai ini juga mendapat julukan pantai terindah sepanjang Pulau Jawa.

Itulah Tempat Wisata Pantai dekat Malioboro Yogyakarta. Semua mempunyai daya tarik untuk dikunjungi. Semoga dapat menjadi Inspirasi.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh