Yogyakarta

5 Wisata Pantai Di Jogja Yang Unik Dan Menarik

sewa mobil jogja banner

Selain wisata darat, Jogja juga menyuguhkan wisata pantai yang tidak kalah seru. Terdapat banyak pantai di Jogja yang cocok untuk dijadikan sebagai tujuan wisata. Pantai-pantai ini memiliki keindahan dan pesona berbeda-beda. Berikut 5 pantai di Jogja yang menarik untuk dikunjungi:

1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Pantai parangtritis masih menempati posisi pertama wisata pantai di jogja untuk dikunjungi. Selain namanya yang sangat terkenal, parangtritis memiliki keindahan pantai yang mengagumkan. Apalagi dengan unsur budaya lokal yang mempercayai bahwa di pantai ini merupakan wilayah yang didiami Ratu Kidul. Inilah keunikan yang menjadikan pantai ini banyak diminati wisatawan.

Pantai ini terletak sekitar 27 km dari pusat kota Jogja. Berwisata di pantai parangtritis, pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan pantai dan lautnya. Namun pengunjung juga dapat menikmati fasilitas lain seperti delman, ATV dan kereta kuda. Jangan lewatkan pula pesona sunset sore hari di pantai ini.

2. Pantai Timang

pantai timang

Wisata pantai Jogja selanjutnya yaitu pantai timang. Pantai ini terletak di Jalan Pantai Selatan Jawa, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang banyak dikunjungi. Kebanyakan orang mengunjungi karena daya tarik ombak besar dan tebing pantai timang. Meskipun harus melalui jalan yang terjal untuk menuju ke pantai ini.

Baca Juga :   Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi Bernuansa Alam

Memang benar daya tarik wisata pantai ini yaitu terletak pada deburan ombaknya. Apalagi di pantai timang disediakan gondola atau kereta gantung yang dapat melintas di atas laut. Pengunjung akan menikmati sensasi melintas diatas deburan ombak. Bagi yang menyukai tantangan, tempat wisata pantai timang wajib untuk dikunjungi.

3. Pantai Glagah

pantai glagah

Pantai glagah terletak di Glagah, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Pada umumnya wisata pantai banyak dikunjungi karena pesona pasir dan keindahan lautnya. Namun hal ini berbeda dengan pantai glagah. Di pantai ini pusat perhatian pengunjung yaitu pada tetrapod atau pemecah ombak.

Ketika laut pasang, ombak yang terbawa angin menghantam tetrapod dan menghasilkan deburan ombak yang mengagumkan. Pengunjung dapat berfoto diatas pemecah ombak ketika ombak menghantam. Keunikan berfoto dengan background deburan ombak menjadikan pantai glagah sebagai spot foto yang menarik. Bahkan pengunjung dapat memancing ikan di pantai ini.

4. Pantai Nglambor

pantai nglambor jogja

Menikmati biota bawah laut bisa juga dirasakan di pantai Jogja. Salah satu pantai yang cocok untuk snorkeling yaitu pantai nglambor. Pantai ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keindahan pantai ini yaitu terletak pada spot snorkeling yang menawan. Pesona ikan, batu karang dan airnya yang jernih membuat pantai nglambor menarik dikunjungi. Untuk peralatan snorkeling sudah disediakan dan pengunjung dapat menyewa dengan harga murah.

Baca Juga :   9 Foto Pantai Baron Jogja, Ini Alamat Peta Lokasi Map dan Harga Tiket Masuk-nya

5. Pantai Kesirat

Masih di Gunung Kidul tepatnya di Desa Girikarto terdapat pantai yang masih belum banyak dikunjungi. Bukan karena tidak memiliki daya tarik, namun pantai ini memang masih asri dan belum terjamah orang.

Setiap pantai memiliki pesonanya masing-masing. Begitupun pada pantai kesirat. Pesona keindahan pantai ini yaitu pada tebingnya. Tak hanya itu, di atas tebing terpampang hamparan rumput dan tanaman yang luas. Tempat ini cocok dinikmati untuk camping. Apalagi jika bermalam di sini dapat menikmati keindahan dari atas laut dan di bawah gemerlapnya bintang dan bulan.

Cobalah kunjungi rekomendasi wisata pantai di Jogja di atas. Keindahan pantainya tidak kalah menarik dengan berbagai wisata di data lainnya. Apalagi kesejukan dan kenyamanan di pantai yang mampu membantu menghilangkan stress.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh