Jawa Timur

5 Pantai Di Malang Yang Sangat Menawan

sewa mobil jogja banner

Pertama kali mendengar Malang, bisa jadi yang terbersit di pikiran kita adalah tempat yang sejuk, dingin, dan dekat perbukitan. Wisata yang terkenal di Malang pun lebih banyak wisata buatan. Namun, sebenarnya anggapan itu tak sepenuhnya benar. Karena selain berada di wilayah berdataran tinggi, kawasan Malang juga sampai ke zona pantai. Kota terbesar kedua di Jawa Timur ini memiliki banyak sekali pantai tersembunyi yang sangat menawan. Berikut ini beberapa pantai di Malang yang pastinya akan mempesona para pengunjungnya :

1. Pantai Sipelot

pantai sipelot

Pantai ini memang belum begitu dikenal oleh para wisatawan. Namun, di dalamnya sudah terdapat berbagai fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, mushola, serta tempat makan yang letaknya pun masih bisa dijangkau. Pantai yang terletak di desa Pujiharjo, Titoyudo ini bisa menjadi tempat bersantai bersama keluarga, teman, atau bahkan pacar. Itu karena keamanan dan kenyamanan sudah dijamin di sana. Bahkan pantai ini masih dibuka hingga malam, sehingga wisatawan bisa menunggu dan menyaksikan aroma sunset yang menghangatkan.

2. Pantai Balekambang

pantai balekambang

Bagi para traveller sejati, tentu Pantai Balekambang ini sudah tidak asing di telinga mereka. Pantai ini juga memiliki keunikan yang sama dengan Pantai Tanah Lot Bali. Bahkan, orang-orang menyebut pantai ini sebagai Tanah Lot-nya Malang. Hal ini dikarenakan terdapatnya sebuah Pura Amerta Jati di Pulau Ismoyo. Tentu tidak hanya bisa dilihat dari seberang pantai, pulau itu juga bisa dikunjungi melalui jembatan yang telah dibangun pengelola di sana.

Baca Juga :   40 Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi Selain Pantai Kawah Ijen 2018

3. Pantai Licin

pantai licin

Pantai licin ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki pantai lain. Selain warnanya yang hitam (warna yang menjadi pembeda dengan pantai di Malang lainnya) pasir di pantai di malang ini juga memang benar-benar agak berlendir karena banyaknya kandungan lumut di dalamnya. Selain itu, warna hitam pada pasir diduga akibat dari muntahan dari Gunung Semeru. Jadi, jika ingin merasakan sensasi baru liburan, Pantai Licin di  Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Ampelgading ini adalah pilihan yang paling tepat.

4. Pantai Batu Bengkung

Pantai di Malang memang selalu menjadi jawara jika kita hanya ingin menghabiskan waktu dengan melihat senja. Salah satu spot yang juga menjadi andalan wisatawan adalah pantai Batu Bengkung di Desa Gajahrejo, Gedangan. Bedanya dari pantai yang lain adalah ia memiliki sebidang kolam alami yang terbentuk di pesisir pantai, jadi jika air laut sedang pasang, otomatis kolam ini akan terisi. Sehingga wisatawan bisa bersantai di sana dengan lebih aman tanpa takut terseret keganasan ombak laut lepas.

5. Pantai Ngliyep

Jika wisatawan tertarik pada cerita atau legenda-legenda lama, pantai Ngliyep yang terletak di Kedungsalam, Donomulyo ini adalah jawabannya. Pantai ini menurut warga sekitar pernah menjadi tempat penyajian sesajen pada Ratu Laut Selatan. Namun, terlepas dari mitos itu tadi, pantai ini memang sudah benar-benar diakui pesonanya. Apalagi jika pengunjung menaiki salah satu bukit bernama Gunung Kombang, maka pengunjung bisa menikmati deburan ombak dan sambil melepas kepergian sang mentari di sore hari.

Baca Juga :   8 Penginapan Murah di Malang 2018 Harga 75rb, Dekat Jatim Park, Museum Angkut, Pantai, UB

Terdapat banyak sekali pantai di Malang yang tak kalah menarik dan indah lainnya. Namun, Lima tempat di atas merupakan pantai-pantai yang memiliki keunikan dan ciri khas yang membuatnya anti-mainstream. Sehingga, jika ingin berkunjung ke Malang, jangan hanya bersinggah di wilayah metropolitannya saja. Sesekali terjunlah dan berliburlah untuk menikmati Malang dari sisi yang berbeda.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh