Jawa Timur

5 Pantai di Malang Yang Belum Terjamah, Bisa Buat Snorkeling & Ada Penginapannya Dekat Dengan Surabaya

5 Pantai di malang yang belum terjamah bisa buat snorkeling ada penginapannya dekat dengan surabaya selatan terbaru tersembunyi berdekatan bagus dibuat camping wajib dikunjungi daftar wisata baru indah terindah nama daerah tamban manusia5 Pantai di Malang Yang Bagus, Masih Alami Atau Belum Terjamah Yg Paling Dekat dan Jarang Dikunjungi

Anda sedang mencari referensi pantai di Malang yang bagus, masih alami dan belum terjamah? Mungkin artikel ini akan membantu anda.

Selain terkenal dengan buah apel dan dikelilingi dengan pegunungan besar, Malang juga memiliki deretan pantai yang indah dan bisa anda kunjungi saat liburan.

Beberapa pantai di Malang sudah cukup terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan, dan sebagian lainnya masih jarang terjamah pelancong namun memiliki panorama yang tak kalah eksotis.

Nah, mana sajakah pantai-pantai menarik di Malang yang harus dikunjungi? Berikut ini beberapa pantai di Malang yang direkomendasikan untuk anda:

1. Pantai Balekambang


Pantai Balekambang adalah salah satu pantai yang menjadi primadona di Malang. Pantai ini terletak di Kecamatan Batur, berjarak sekitar 65 km dari kota Malang arah selatan. Pantai yang memiliki lebar 200 meter ke arah laut ini sangat indah dengan karang laut yang membentang sepanjang 2 km.

Di sekitar Pantai Balekambang terdapat 3 pulau, yaitu Pulau Anoman, Pulau Ismoyo, dan Pulau Wisanggeni. Yang unik, di atas Pulau Ismoyo terdapat sebuah Pura yang bernama Pura Luhur Amertha Jati.

Baca Juga :   4 Tempat Wisata di Batu Malang Jawa Timur dan Harga Tiket Masuk Yang Murah Terbaru

Untuk menuju pura ini, anda bisa melewati sebuah jembatan yang menghubungkannya dengan Pantai Balekambang.

2. Pantai Ngliyep


Pantai Ngliyep berlokasi di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo. Anda bisa menempuhnya menggunakan kendaraan bermotor dengan jarak tempuh sekitar 62 km arah selatan kota Malang.

Pantai ini masih asri dan natural dengan hutan lindung serta tebing-tebing curam di sekitarnya. Pasir putihnya yang masih alami serta birunya air laut semakin menambah keindahan pantai ini.

3. Pantai Sendang Biru


Objek wisata Pantai Sendang Biru memiliki panorama yang tak kalah menarik dari pantai-pantai lainnya di Malang.

Pantai ini terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, sekitar 30 km ke arah selatan kota Malang. Pantai ini juga menjadi tempat penyeberangan para wisatawan yang ingin menuju ke Pulau Sempu.

Meskipun termasuk dalam kawasan pantai laut selatan, tapi ombak di Pantai Sendang Biru tidak terlalu besar sehingga aman untuk dapat menyeberang ke Pulau Sempu.

4. Pantai Bajul Mati


Pantai Bajul Mati sangat elok dengan pemandangan teluk-teluk yang begitu menakjubkan. Lokasi pantai ini berada di Desa Bajulmati, Kelurahan Glagah Rejo, Kecamatan Gedangan, atau sekitar 58 km dari kota Malang arah selatan.

Di pantai ini anda bisa menjumpai gugusan bukit yang ada di seberang pantai yang terlihat seperti Bajul Mati, yang dalam bahasa Jawa berarti Buaya Mati.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Tempat Wisata Di Malang Yang Murah

5. Pantai Kondang Merak


Pantai Kondang Merak terletak cukup dekat dengan Pantai Balekambang, yaitu sekitar 2 km saja. Tepatnya, pantai ini berlokasi di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Pantai ini masih alami dengan berbagai ikan hias warna-warni. Pantai ini dinamakan Kondang Merak karena disini anda dapat menjumpai burung merak yang singgah di sekitar pantai.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker