Yogyakarta

Pantai Drini Jogja? Info Lokasi dan Harga Tiket Masuk

sewa mobil jogja banner

Pantai drini dikenal dengan pantai berwajah dua. Pantai yang berada di Yogyakarta ini memang memiliki dua sisi  yang berbeda dalam satu pemandangan. Sisi sebelah barat terdapat tempat bersandarnya kapal para nelayan dengan ombak yang menghempas cukup besar.  Namun di sisi  sebelah timur, terdapat pantai yang bersih dengan ombak yang tenang.

Tempat Wisata Pantai drini menjadi salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Berikut  informasi mengenai  pantai berwajah dua yang unik ini.

Baca Juga :

Pantai di Jogja

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk  Pantai Drini

 

pemandangan pantai driniPantai Drini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta , Indonesia. Jarak pantai ini dari  Kota Jogja sekitar 60 km atau setara dengan lama perjalanan sekitar 2-3 jam.

Harga tiket masuk untuk Pantai  ini cukup murah. Harga tiket masuk per orang hanya berkisar Rp. 4.000. Namun jika pengunjung membawa mobil akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000  sedangkan untuk pengunjung yang membawa sepeda motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 3.000 saja.

Baca Juga :   Inilah 5 Wisata Hutan Pinus Jogja Yang Instagenic

Daya Tarik  Pantai Drini

Daya tarik pantai Drini dapat dilihat dari kemewahan alamnya. Namun dengan dibangunnya beberapa fasilitas didalamnya membuat para pengunjung merasa nyaman saat berlibur di pantai unik ini. Berikut daya tarik yang diberikan oleh pantai gunung kidul unik tersebut.

pantai drini dari atas

1. Pulau Drini

Daya tarik pertama sekali yang ada di pantai ini adalah pulau kecil yang berada tepat di tengah pantai. Pulau ini memiliki permukaan seperti bukit yang cukup tinggi. Yang mana saat pengunjung naik ke atasnya, maka akan terlihat pemandangan indah yang menyejukkan mata. Masyarakat sekitar menyebut  pulau ini dengan sebutan pulau Drini.

Berkunjung ke pulau ini akan lebih menyenangkan saat air laut surut. Karena pengunjung dapat berjalan kaki di sepanjang pantai menuju pulau kecil tersebut. Pulau kecil ini merupakan pulau karang. Yang mana tak ada tepian pasir di sekeliling pulau ini. Namun untuk menaiki pulau karang tersebut sudah ada beberapa anak tangga. Sehingga pengunjung dimudahkan untuk menaikinya.

2. Air Laut Yang Bersih Dan Tenang

Setelah mengunjungi pulau drini yang unik dan menarik, saatnya pengunjung menikmati air laut yang jernih dan tenang di sekitar pantai. Pantai yang dikelilingi oleh beberapa pulau dan bukit ini menjadikan airnya cukup tenang, karena ombak yang datang dihalang oleh pulau dan bukit yang ada. Sehingga pengunjung dapat dengan aman berenang dan bermain air di sekitar pantai.

Baca Juga :   7 Tempat Wisata Sekitar Jogja Yang Sedang Populer

3. Warung Kuliner Di Pinggir Pantai

Berlama-lama bermain air dan berenang  di sekitar pantai, pastinya membuat perut para pengunjung keroncongan. Nah, hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung dari pantai ini. Karena dari hampir semua pantai yang ada disekitar gunung kidul ini, hanya pantai inilah yang menyediakan gazebo– gazebo dan warung kuliner di sepanjang pesisir pantainya.

Menu makanan yang ditawarkan pun  cukup menggoyangkan lidah. Ada berbagai menu masakan yang terbuat dari seafood yang pastinya menggoda selera makan para pengunjung.   Harga yang ditawarkan pun cukup murah. Mulai dari harga Rp. 15.000 hingga Rp. 30.000. Sungguh sangat puas menikmati kuliner dengan disuguhkan pemandangan pantai yang menghibur hati.

Baca Juga:

4. Fasilitas Yang Lengkap

pantai drini gunungkidul

Berlibur di tempat yang memiliki fasilitas terbatas memang membosankan, namun berbeda dengan pantai berwajah dua ini. Fasilitas yang ada di pantai ini sudah cukup lengkap. Mulai dari fasilitas umum seperti toilet, mushola, area parkir yang luas dan sebagainya. Apalagi ditambah dengan fasilitas permainan seperti penyewaan perahu kanou atau perahu karet.

5. Penginapan Yang Nyaman

Di wilayah pantai ini sudah dilengkapi dengan beberapa tempat penginapan yang menarik perhatian pengunjung. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam. Mulai dari harga termurah hingga harga termahal, dengan berbagai fasilitas dan keunikan penginapan masing-masing.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Alam Jogja Yang Wajib Dikunjungi

pantai drini

Demikian sedikit penjelasan mengenai pantai drini. Untuk bisa menikmati  pemandangan pantai tersebut secara langsung, silahkan berkunjung langsung ke pantai berwajah dua  tersebut. Jangan lupa membawa keluarga , sahabat, maupun pasangan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh