Jawa Timur

Panorama Pantai Gemah Tulungagung Yang Menarik

Pantai Gemah merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Tulungagung yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Bukan hanya masyarakat Tulungagung yang menikmati keindahan pantai ini, tetapi wisatawan luar daerah juga banyak memadatinya.

flying fox pantai gemah

Selain menyuguhkan keindahan dan keasrian wisata alam Indonesia, rute yang harus dilewati untuk menuju tempat wisata ini juga cukup terjangkau. Hal itu disebabkan terletak di pinggir Jalur Lintas Selatan, yang jelas sangat memudahkan bagi kendaraan roda 4 untuk melintasinya. Begitu pun dengan tarif masuk yang sangat terjangkau, untuk perorangan tarif 5.000, kendaraan roda dua tarif 5.000 dan roda empat tarif 10.000. Pantai Gemah ini sangat layak bagi wisata keluarga, sahabat maupun pasangan. Berikut ini ulasan panorama Pantai Gemah :

1. Bibir Pantai Yang luas

Pantai Gemah memiliki bibir pantai yang luas dan panjang, jika sekedar santai ria, berjalan maupun bermain pasir. Disana terdapat persewaan ATV satu jam kurang lebih seharga 40 ribu sampai 50 ribu. Kegunaannya yang jelas memudahkan para wisatawan menyusuri bibir pantai yang begitu panjang. Namun bukan itu saja, untuk menikmati bibir pantai ini, anda bisa membawa motor atau sepeda untuk berkeliling pantai. Hal menyenangkan bukan.

Baca Juga :   10 Tempat Wisata ԁі Semarang уаng Wajib Kаmυ Sambangi

pantai gemah tulungagung

2. Air Jernih

Air yang jernih membiru membuat tak sedikit wisatawan berenang atau sekedar bermain air. Jadi sangat nyaman bila bermain air laut pantai gemah ini yang tentu bersih airnya serta tidak ada sampah yang berserakan. Meski begitu, bagi wisatawan jangan lupa ketika habis berenang untuk membilasnya air di toilet umum yang tersedia disana.

3. Deburan Ombak Menenangkan

Tidak perlu khawatir bagi wisatawan yang tidak bisa renang untuk sekedar bermain air di dekat deburan ombak. Pantai Gemah memiliki ombak yang tenang dan kecil, sehingga sangat aman untuk meluapkan kesenangan berlibur di pantai ini. Bahkan bagi anak-anak kecil yang ingin bermain ria di pantai juga dijamin aman. Namun, untuk orang tua tetap waspada serta jangan teledor mengawasi anaknya agar terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan.

Baca Juga :

4. Rindangnya Pohon Pinus

Pantai Gemah juga dipenuhi rindang pinus yang menambah keasrian serta kesejukan untuk menghilangkan kepenatan aktivitas hari-hari. Di samping itu, sebagai spot foto yang instagramable bagi yang suka narsis. Di bawah juga tersedia gazebo atau tempat nongkrong untuk sekedar duduk-duduk santai menikmati panorama pantai. Bahkan sebagian mahasiswa memanfaatkannya untuk mengerjakan tugas kuliah bersama teman-temannya. Terkadang para pencinta alam atau anak pramuka digunakan sebagai momen penting dalam acara camping atau diklat komunitas.

Baca Juga :   45 Tempat Wisata di Surabaya 2018 Yang Baru Dekat Bandara Pasar Turi Siang Hari Selatan Timur Utara

5. Pemandangan Laut Yang Menakjubkan

fasilitas pantai gemah

Banyaknya perahu nelayan disana tidak dimanfaatkan hanya sebagai mencari ikan saja, tetapi juga sebagai wahana para pengunjung untuk menikmati keindahan alamnya. Salah satunya diajak menyusuri setiap sudut laut pantai yang dibatasi tebing karang dan gunung yang menakjubkan untuk di pandang mata. Untuk sekedar bekeliling maupun melihat pemandangan dari tengah laut bisa didapat dengan tarif 10 ribu saja. Apalagi dinikmati lebih awal atau pagi, suasana lebih menyejukkan.

6. Goa Tembus Pantai Klatak

Hal menarik lainnya yaitu terdapat Goa kecil bisa disebut lorong gunung. Dimana kurang lebih panjangnya 50 meter yang berada di sebelah selatan pantai dekatnya dengan tebing karang. Terkadang masyarakat setempat dijadikan jalur untuk pindah ke pantai Klatak yang berada sebelah selatan. Tidak kalah menarik juga di pantai Klatak dipenuhi batu besar maupun kecil yang menambah kenyamanan anda berwisata di pantai Gemah. Juga anda bisa berbelanja hasil laut yang masih segar dari nelayan di pantai Klatak.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker