Yogyakarta

11 Foto Pantai Glagah Kulon Progo Jogja 2018, Rute Letak Peta Alamat + Harga Tiket Masuk

sewa mobil jogja banner

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah ke Pantai Glagah
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.5.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

11 Foto pantai glagah kulon progo jogja 2018 rute letak peta alamat harga tiket masuk regency penginapan kabupaten wisata yogyakarta wates bantul  indah purworejo ombo dari kp sejarah hotel dekat denah soloPantai Glagah adalah salah satu objek wisata pantai yang menjadi unggulan di Yogyakarta ditahun 2018 ini. Pantai ini terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, berjarak sekitar 40 kilometer ke arah barat Yogyakarta atau 15 kilometer dari kota Wates.

Pantai ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan dalam waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Yogyakarta menuju arah Purworejo.

Jalanan menuju pantai ini sudah mulus dan bisa dilalui hampir semua jenis kendaraan. Pantai yang termasuk dalam kawasan laut selatan ini memiliki panorama yang sangat indah, dengaan hamparan pasir besinya yang unik.

Kawasan Glagah menawarkan beberapa objek wisata menarik yang bisa anda nikmati, seperti dermaga wisata dan laguna yang cantik. Dermaga Wisata ini letaknya tak jauh dari loket retribusi.

Disini terdapat gardu pandang yang bisa digunakan para pengunjung untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dari kawasan Muara Sungai Serang dan Pantai Glagah.

Fasilitas lain yang terdapat di Dermaga Wisata ini diantaranya musholla, taman, dan kamar mandi. Rencananya, tempat ini akan dibangun menjadi pelabuhan dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga :   5 Daftar Pantai Baru Di Jogja Khususnya Daerah Gunung Kidul

Sementara itu, objek wisata lainnya yaitu laguna berada tak jauh dari Dermaga Wisata, hanya berjarak 300 meter saja. Laguna inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan dan sangat unik, karena tak semua pantai memilikinya.

Laguna ini membelah pantai menjadi dua, yaitu lokasi yang masih ditumbuhi tanaman pantai dan rerumputan dengan lokasi penuh gundukan pasir yang berbatasan langsung dengan lautan.

Tempat ini menjadi favorit para wisatawan untuk bermain-main air atau mandi dengan leluasa karena tidak ada ombak.

Selain itu, disini anda juga bisa menyusuri laguna dengan mendayung sampan kecil sembari melihat-lihat pemandangan kebun buah naga di tepi pantai. Kegiatan lain yang tak kalah mengasyikkan untuk dicoba adalah memancing, menaiki perahu motor, sampan atau kano yang bisa anda sewa.

Di sisi barat pantai terdapat agrowisata perkebunan buah naga yang dinamakan Kusuma Wanadri. Agrowisata seluas 3,5 hektar ini selain digunakan sebagai perkebunan buah naga juga dimanfaatkan untuk lahan tanaman herbal, kantor, kios, dan rumah makan.

Tak hanya kebun buah naga saja, di kawasan pantai ini juga terdapat perkebunan melon dan semangka yang menjadi produk pertanian unggulan masyarakat setempat. Dengan demikian, hanya dengan mengunjungi Pantai Glagah, anda bisa menikmati berbagai objek wisata sekaligus.

Tentunya akan lebih memuaskan, bukan? Namun jika anda masih ingin berjalan-jalan lagi, anda bisa mengunjungi objek wisata Pantai Congot yang masih berada dalam satu kawasan dengan Glagah.

Baca Juga :   5 Destinasi Wisata di Jogja Yang Recommended

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh