Jawa Timur

8 Foto Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur, Lokasi Peta Google Map & Harga Tiket Masuk-nya

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan Jawa Timur
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Jalan Munuju Pantai Klayar
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.3.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

8 Foto pantai klayar pacitan jawa timur lokasi peta google map harga tiket masuk penginapan indonesia youtube hotel dari jogja didi kempot kecamatan maps jatim tempat wisata alamat dimana letak rute surabaya ponorogo solo kediriMungkin belum banyak wisatawan yang tahu tentang Pantai Klayar Pacitan Jatim. Pantai yang berlokasi di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan ini memang masih belum dikelola menjadi tempat wisata.

Padahal, pantai ini menyimpan potensi wisata yang begitu indah dan tidak kalah dengan pantai-pantai yang populer di Jawa Timur lainnya, seperti Pantai Teleng Ria.

Bahkan, Pantai Klayar lebih banyak dikenal turis asing daripada wisatawan domestik. Para turis tentunya mengetahui tentang pantai ini melalui internet.

Nah, jika anda berencana liburan ke Jawa Timur, tak ada salahnya anda mengunjungi Pantai Klayar sebagai salah satu destinasi wisata anda.

Pantai Klayar berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Pacitan ke arah barat. Akses menuju lokasi pantai memang cukup menantang, dengan kondisi jalanan yang sempit dan rusak di beberapa sisi, kelokan tajam serta jalanan naik turun.

Namun disepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan bukit dan lembah hijau yang indah.

Apalagi jika anda sudah tiba di lokasi pantai, segala kepenatan serta kelelahan anda akan terbayar tuntas. Pasir putih yang membentang, air laut yang jernih, serta bukit-bukit karang yang indah akan membuat anda terpesona.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Sidoarjo dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

Anda bisa menaiki bukit karang tersebut untuk menikmati keindahan Pantai Klayar dari sebuah gardu pandang. Pantai ini masih sangat asri dan tergolong sepi karena belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan.

Dengan demikian, anda bisa dengan leluasa menikmati suasana pantai maupun bermain-main disana.

Jika anda berjalan ke arah timur, anda akan menjumpai sebuah sungai kecil yang aliran airnya membelah pantai dan menuju ke laut. Bermain-main di sungai ini bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan.

Tak jauh dari sungai ini juga terdapat sungai lain yang lebih kecil namun tidak kalah cantiknya dengan dasar pasir hitam dan garis-garis putih dari pantai.

Di ujung timur, anda akan terpesona melihat sebuah laguna yang diapit batu karang. Gulungan ombak jernih yang menghempas batu karang terlihat begitu indah.

Jika anda perhatikan, salah satu batu karang yang menjulang tinggi di sebelah timur laguna berbentuk mirip Sphinx yang ada di Mesir. Inilah yang membuat suasana di Pantai Klayar Pacitan seperti berlibur di luar negeri.

Yang tak kalah unik adalah adanya air yang menyembur dari batu karang tersebut. Saat ombak datang cukup besar, sebagian airnya masuk ke celah yang ada di bawah batu kemudian menyembur ke atas seperti sebuah air mancur raksasa yang ketinggiannya mencapai 10 meter.

Air mancur ini juga menimbulkan suara yang mirip siulan sehingga banyak yang menyebutnya sebagai seruling laut. Segala keunikan dan keindahan Pantai Klayar Pacitan ini akan membuat anda betah berlama-lama disana dan tak ingin beranjak pulang.

Baca Juga :   Pantai Ngliyep di Malang Selatan 2018 + Info Rute Map Peta dan Harga Tiket Masuk

Artikel Lainnya

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh