Yogyakarta

Pantai Krakal Gunung Kidul Jogja, Ini Letak Rute Alamat Menuju Lokasi + Harga Tiket Masuk

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Ngertirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta 55000
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Menuju Pantai Krakal
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.10.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Pantai krakal gunung kidul jogja letak rute peta alamat menuju lokasi harga tiket masuk foto sejarah diy yogyakarta wonosari kukup pacitan dan sekitarnya map wisata penginapan murah
Credit : http://jalan2.com/objek-wisata/detail/pantai-krakal

Pantai Krakal merupakan salah satu pantai terindah di Yogyakarta yang sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Pantai indah ini terletak di Desa Ngertirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Letaknya tak jauh dari kawasan Pantai Baron, hanya sekitar 3 kilometer saja ke arah timur atau 6 kilometer dari Pantai Kukup.

Biasanya pantai ini menjadi destinasi setelah para wisatawan berkunjung ke Baron maupun Kukup. Diantara 7 pantai lainnya yang ada di Yogyakarta, Krakal merupakan pantai yang terpanjang dengan hamparan pasir putih yang berkilauan.

Anda dapat mencapai pantai ini dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari pusat Kota Yogyakarta.

Pantai yang berada di pesisir selatan Yogyakarta ini memang memiliki keindahan yang luar biasa. Tak heran jika setiap harinya banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, entah pada hari biasa maupun hari libur.

Lautnya yang biru jernih menyimpan beraneka ragam biota laut yang indah, termasuk berbagai jenis ikan yang cantik yang berenang-renang di batu-batu karang.

Anda bisa membeli jaring kecil yang dijual di sekitar pantai untuk menangkap ikan-ikan tersebut.

Baca Juga :   Keunikan Museum " De Mata" Atau Museum 3 Dimensi Jogja

Udara pantainya yang segar akan membuat anda bersemangat untuk melakukan berbagai kegiatan seru, seperti berenang, jogging, berjalan-jalan atau hanya sekedar duduk-duduk di atas hamparan pasir sambil menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan.

Selain keindahan pantainya yang memukau, ombak di Pantai Krakal juga sangat cocok untuk bermain selancar. Untuk menyongsong ombak, surfer harus lebih dulu berjalan di deretan batu karang di lepas pantai.

Dasar laut memang terdapat banyak sekali batu karang, jadi para surfer harus berhati-hati.

Sebab itulah pantai ini dinamakan “Krakal” yang berasal dari Bahasa Jawa yang berbarti “batu karang”. Waktu terbaik untuk melakukan surfing adalah antara bulan Maret dan September.

Namun demikian, anda harus membawa papan selancar sendiri, karena di tempat ini belum ada tempat penyewaan surfboard.

Di pantai ini terdapat dua buah batu karang raksasa yang menjadi pembatas dengan pantai di sebelahnya. Permukaan kedua batu karang tersebut sangat subur dan ditumbuhi berbagai macam tumbuhan pantai.

Di batu karang sebelah barat disediakan jalan setapak yang bisa digunakan untuk menaiki gunung karang tersebut demi menyaksikan pemandangan elok Pantai Krakal dari ketinggian.

Setelah lelah berjalan-jalan menjelajahi pantai, anda bisa memanjakan perut anda dengan sajian kuliner lezat di warung-warung makan disekitar pantai.

Saat musim liburan, di pantai ini juga sering diadakan sejumlah hiburan atau atraksi panggung terbuka yang tentunya akan semakin menambah keseruan liburan anda.

Baca Juga :   3 Daftar Murah Homestay di Yogyakarta Dekat Sekitar Malioboro, Kaliurang DLL

Jika ingin bermalam pun tak perlu risau, karena di kawasan ini sudah tersedia fasilitas penginapan dengan tarif yang cukup terjangkau.

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh