Bali

Keindahan Pantai Kuta Bali Yang Diakui Dunia Internasional

Pantai kuta bali sangat terkenal di kalangan  mancanegara. Keindahan pantai ini bahkan sampai mendapat pengakuan dunia internasional. Destinasi wisatanya mainstream dan lokasinya strategis membuat wisatawan yang datang ke Bali, pasti menyempatkan waktu untuk berkunjung di sini. Nah, penasaran seperti apa keindahan pantai ini? Semuanya akan terjawab setelah membaca ulasan berikut.

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Kuta Bali

Setiap wisatawan yang ingin berkunjung tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Pengecualian bagi para pengunjung yang membawa kendaraan, maka diwajibkan untuk membayar biaya parkir sebesar Rp. 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil. Lokasi pantai kuta bali ini tergolong sangat strategis. Jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai, menggunakan kendaraan maka hanya memerlukan 15 menit untuk mencapai pantai ini.

Daya Tarik Utama Pantai Kuta Bali

Sebagai salah satu pantai yang sangat terkenal dan paling ramai dikunjungi wisatawan setiap tahunnya, tentu saja pantai ini memiliki hal-hal yang menjadi daya tarik utama. Berikut daya tarik utama pantai kuta bali yang tidak bisa dilewatkan:

Baca Juga :   Tempat Kuliner Murah Di Bali Yang Enak

1. Sunset Yang Menawan

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung di pantai ini hanya ingin menikmati suasana sunsetnya yang indah. Menjelang matahari terbenam, semua wisatawan akan mulai mencari tempat duduk yang nyaman di tepi pantai, tentu saja diiringi dengan alunan musik, sambil menikmati minuman dingin. Di pantai ini matahari akan terbenam sekitar pukul 18.00 jika cuaca lagi cerah.

2. Ombak Yang Menantang

Wisatawan mengunjungi pantai kuta bali ini untuk berjemur di bawah matahari dan berselancar di antara ombaknya yang menantang. Pantai ini memiliki gelombang ombak yang sangat besar, maka tidak heran ada banyak para peselancar mendatangi pantai ini. mulai dari peselancar lokal sampai dengan peselancar dari belahan dunia, pantai kuta ini selalu menjadi lokasi utama surfing di Bali.

3. Pantai Yang Indah

Pesona keindahan pantai kuta bali ini, lengkap dengan hamparan pasirnya yang putih dan sangat luas sangat menyejukkan mata. Menikmati ombaknya yang tergulung-gulung disertai gemuruh laut menerjang dari kejauhan apa saja yang ada di depannya, kemudian berakhir dengan lebur di pinggir pantai. Bibir pantai kuta bali ini menyerupai setengah lingkaran, seakan-akan ukiran tiada tepi, di pinggir pantai ini juga ditumbuhi pohon-pohon kelapa yang melambai-lambai saat di terpa angin.

4. Objek Fotografi Unik

Mulai dari wisatawan yang hanya asal memotret sampai dengan fotografer profesional pantai kuta bali sangat mendukung hal itu. Dipenuhi dengan objek yang banyak sekali untuk di foto berlatar belakang panorama alam. Pantai ini selalu menjadi fokus utama bagi fotografer. Mulai dari suasana pantai yang selalu meriah, desiran ombak yang indah, peselancar yang menaklukkan ombak yang besar sampai dengan sunset yang bernuansakan romantisme di senja hari dengan biar sinar warna-warni.

Baca Juga :   Daftar Tempat Makan Di Bali Yang Menyediakan Makanan Halal

5. Area Berjemur Dan Berenang Yang Luas

Sepanjang garis pantai ini, akan banyak sekali turis asing yang berjemur. Ada ratusan bahkan sampai ribuan orang berjemur di pantai ini, berasal dari berbagai belahan dunia, selain berjemur para pengunjung juga memanfaatkan waktu untuk berenang menikmati semburan ombak yang menghantam bibir pantai. Suasana pantai kuta bali ini memiliki keunikannya tersendiri.

Jika ingin berwisata di pantai kuta bali, diharapkan untuk mematuhi setiap peraturan yang ada. Karena ombaknya yang sangat besar, belum termasuk dalam kategori aman. Karena itu patuhilah rambu-rambu pantai dan jangan mandi di area terlarang.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh