Bali

Asiknya Bermain Di Pantai Kuta Bali

sewa mobil jogja banner

Daya tarik merupakan alasan untuk setiap orang mengunjungi objek wisata yang ada. Seperti halnya Pantai Kuta, dimana pantai ini selalu menjadi serbuan para wisatawan. Dengan adanya kegiatan menarik di pantai ini wisatawan juga bisa menikmati keindahan pantainya. Maka wisata no. 1 di Indonesia yaitu Pantai Kuta Bali.

Sejarah Pantai Kuta Bali

pantai kuta bali

Pantai Kuta, terletak di sebelah pulau dewata. Dengan adanya pemandangan laut yang sangat indah. Kuta adalah salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan utama wisatawan. Pantai ini dikenal sejak tahun 70-an.

Sebelum menjadi pantai terkenal wisata pantai kuta merupakan tempat perkampungan nelayan tradisional. Yang kini telah berubah menjadi tempat pertemuan wisatawan. Selain itu, pantai ini juga merupakan sebuah dermaga dagang untuk melakukan transaksi. Dan juga merupakan habitat penyu hijau. Dengan sedikitnya orang yang tau akan keadaan penyu hijau tersebut. Pemerintah memindahkan hewan itu ke pantai tanjung benoa. Dan kini jadilah pantai terkenal dengan sebutan Pantai Kuta Bali. Dengan keindahan pantai yang begitu bersih.

Baca Juga :

Baca Juga :   Melihat Lumba-Lumba di Pantai Lovina Singaraja Bali Dimana? Ini Lokasi dan Harga Sewa Perahu-nya

Lokasi Pantai

pantai kuta

Lokasi Pantai Kuta Bali sangat strategis. Dari sinilah yang membuat pantai tersebut sangat ramai pengunjung. Pantai ini terletak di Kec. Kuta, kab. Badung, Provinsi Balu, Indonesia. Tentang lokasi pengunjung yang berangkat dari Bandara Ngurah Rai bisa menggunakan kendaraan Apapun. Dengan jangka waktu 15 menit pengunjung akan sampai di lokasi pantai. Namun, jika jalanan tidak ramai atau mengalami kemacetan.

Aktivitas Seru Di Pantai Kuta

Ketika pengunjung wisata sampai di pantai Kuta, maka akan dihadirkan berbagai aktivitas yang ada di pantai tersebut. Dengan adanya beragam aktivitas, pengunjung pantai tidak akan bosan menikmati pantai yang itu-itu saja. Berikut beberapa aktivitas yang dilakukan di pantai kuta :

1. Asiknya Bermain Layang-Layang

Bermain layang-layang adalah aktivitas yang sering dilakukan oleh pengunjung pantai. Dengan adanya angin sepoi-sepoi dan pasir pantai yang bersahabat membuat permainan layang-layang menjadi hiburan alternatif. Dari sinilah layang-layang menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini.

2. Bermain Bola Pantai

Olahraga pantai satu ini, tidak akan ketinggalan. Permainan bola pantai akan sangat menyenangkan jika dipadukan dengan suasana lautan yang indah dan angin sepoi-sepoi. Di pantai kuta juga menghadirkan aktivitas pantai untuk bermain bola. Wisatawan yang datang terkadang akan ditantang bermain bola di lapangan soccer beach dengan syarat anggota team cukup. Permainan ini membuat wisatawan semakin bersemangat.

Baca Juga :   50 Tempat Wisata di Bali Terbaru 2018 Murah Daerah Ubud Denpasar Bedugul Selatan Utara Barat Timur Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

3. Berenang Di Laut

Berenang sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan. Pantai ini juga sangat mendukung untuk aktivitas berenangnya. Namun, aktivitas berenang di pantai juga harus berhati-hati sebab ombak yang ada di pantai ini cukup besar. Jadi patuhilah rambu-rambu yang ditandai, ketika ombak besar datang.

4. Menyaksikan Sunset

Sebuah momen yang tidak pernah dilupakan oleh pengunjung pantai, yaitu penangkapan momen matahari tenggelam atau sunset yang memukau. Panorama ini yang selalu dinantikan saat hari mulai berganti. Bagi pengunjung wisata pantai Kuta yang menyaksikannya akan mendapat hasil yang sangat indah. Sebab pantai ini mendapat predikat terbaik dalam panorama sunset.

5. Aktivitas Surfing Yang Seru

Jika pantai memiliki ombak yang besar maka pantai tersebut merupakan pantai yang selalu didatangi oleh peselancar hebat. Karena ombak pantai yang selalu dicari untuk aktivitas surfing. Bagi pengunjung pantai pun juga bisa berlatih dengan pakar surfing yang ada. Jadi liburan keluarga yang dilakukan akan semakin bermakna.

Banyak bukan aktivitas di pantai kuta ini? Pengunjung pantai pun tidak akan kecewa saat mengunjungi pantai ini. Dengan adanya kegiatan yang beranekaragam akan membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di pantai ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh