Jawa Timur

Daftar Pantai Malang Yang Indah Dan Sedang Hits

sewa mobil jogja banner

Malang adalah tempat yang seru untuk dijadikan tempat wisata. Terutama di daerah kabupatennya banyak terdapat pantai. Bagi traveler yang ingin mencari pantai di malang, ada beberapa pilihan pantai untuk dijelajahi. Setiap pantai malang memiliki keindahan tersendiri yang pastinya tidak akan menyesal jika datang kesana.

Saat ingin pariwisata di Malang, pantai adalah tujuan utama banyak wisatawan. Letak pantai Malang ini banyak di daerah kabupaten. Berikut daftar pantai Malang yang indah dan menyenangkan untuk dikunjungi wisatawan.

Pantai Terbaru di Malang

1. Pantai Ngliyep

pantai ngliyep malang

Lokasi pantai ini berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Di pantai ini terdapat pulau kecil yang bisa didatangi menggunakan jembatan kayu. Untuk melihat sunset, pulau ini sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong.

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan perbukitan. Di pantai ini terdapat bukit cinta yang memiliki mitos jika sepasang muda-mudi datang kesana maka cintanya akan abadi. Tiket masuk kesana IDR 15.000,00 dan biaya parkir IDR 5000,00. Jam operasional untuk wisata kesana adalah pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Baca Juga :   30 Tempat Wisata di Kediri Jawa Timur Yang Indah Wajib Dikunjungi Daerah Tabanan Blitar Wates Kandangan

Baca Juga :

2. Pantai Bajul Mati

pantai bajul mati

Pantai ini memiliki beberapa teluk yang membuat pantai ini unik. Ombak di pantai ini tinggi, sehingga tidak disarankan untuk wisatawan berenang atau bermain air terlalu jauh. Jika berjalan ke arah timur akan menemukan Goa Wil.

Lokasi Pantai Bajul Mati ini berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Menurut sejarah, pantai ini ditemukan pada awal tahun 1800-an. Saat ditemukan ada buaya mati disekitar pantai.

3. Pantai Goa Cina

pantai goa cina

Pantai Goa Cina memiliki nama asli Pantai Rowo Indah.  Nama pantai ini berubah menjadi Pantai Goa Cina karena ada orang Cina yang bersemedi di dalam goa. Pada suatu hari orang Cina tersebut meninggal di dalam goa. Lalu masyarakat mulai menyebut pantai tersebut menjadi Pantai Goa Cina.

Pantai ini lokasinya ada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Yang membuat unik pantai ini adalah terdapat pulau karang. Pulau tersebut masing-masing memiliki nama Pulau Bantengan, Pulau Gua Cina, dan Pulau Nyonya.

4. Pantai Jonggring Saloko

pantai jonggring saloko

Jika ingin berlibur ke tempat ini membutuhkan perjuangan yang lumayan karena jalannya masih belum bagus. Lokasinya ada di Desa Mentraman, Kecamatan Donomulyo. Pantai ini di beri nama Jonggring Saloko sebagai identitas pantai ini. Jonggring Saloko ini merupakan nama khayangan yang dihuni Batara Narada.

Baca Juga :   40 Tempat Makan Wisata Kuliner di Malang Yang Buka Pagi 24 Jam Murah dan Enak Romantis Bisa Delivery 2019 Town Square

Pantai Indah di Malang

5. Pantai Lengoksono

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Disana banyak terdapat kerikil-kerikil yang bisa dijadikan terapi kaki ketika berjalan melaluinya. Pantai ini juga bisa dijadikan tempat untuk memancing, bagi yang hobinya memancing. Pantai Lengoksono memiliki kekayaan yang melimpah, diantaranya yaitu lobster, cumi-cumi, layur, dan lain sebagainya.

6. Pantai Kondang Merak

Pantai berpasir putih nan indah ini terletak di Kecamatan Bantur Kabupaten Malang. Obyek wisata pantai malang ini dinamakan Kondang Merak karena penduduk sekitar pada dahulu kala sering melihat burung merak minum air tawar di sumber air sekitar pantai ini. Pantai ini letaknya tidak jauh dari pantai bale kambang. Jaraknya sekitar dua kilo meter. Keunikan pantai ini adalah memiliki luas yang memadai untuk mendirikan tenda sambil melihat matahari terbit atau tenggelam. Ombak dari pantai ini juga tidak terlalu tinggi, jadi aman untuk berenang.

Area sekitar kondang merak juga asri karena banyak pepohonan yang menjulang tinggi menghiasi. Sesekali burung elang juga menghiasi langit pantai ini. Pada saat air surut, pantai Kondang Merak memiliki panaroma yang khas diantaranya adalah muncul ganggang laut dan batu koral. Tiket masuk untuk menikmati keindahan pantai satu ini sangat murah yaitu IDR 3000,00.

Keenam daftar pantai diatas merupakan sebagian kecil wisata pantai yang ada di Kabupaten Malang. Pantai Malang memiliki berbagai keunikan masing-masing yang membuat wisatawan ketagihan untuk datang kesana.

Baca Juga :   Pantai Balekambang Terletak di Bantur Malang Jawa Timur, Ini Peta Lokasi + Harga Tiket Masuk-nya
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh