Jawa Barat

Daya Tarik Pantai Pangandaran Yang Sangat Menakjubkan

sewa mobil jogja banner

Pantai Pangandaran merupakan salah satu pantai yang ada di Jawa Barat. Tepatnya yaitu berada di desa Pangandaran, kecamatan Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini sangat populer mengingat keindahan dan panorama alam yang ditawarkan sangat mempesona. Sehingga tidak heran jika banyak sekali wisatawan yang mengunjungi pantai ini.

Sama halnya dengan pantai pada umumnya, pantai Pangandaran juga memiliki spot yang sangat menarik untuk melihat pemandangan alam yang indah. Pantai ini memiliki beberapa spot bagus yang harus dikunjungi. Berikut ini beberapa spot yang ada di pantai nan eksotis di Jawa Barat ini.

Panorama Pantai yang Sangat Memukau

pantai pangandaran

Pantai Pangandaran merupakan pantai yang landai dan memiliki air yang sangat jernih. Tidak hanya itu, jarak antara pasang dan surut air laut sangat lama. Sehingga wisatawan dapat berenang dengan lebih aman. Wisatawan juga dapat melihat indahnya tanaman laut yang sangat mempesona. Selain bermain berenang, wisatawan juga dapat bermain pasir putih yang terhampar luas di pesisir pantai.

Spot Pantai Pananjung

Spot pertama dari pantai Pangandaran adalah adanya pantai Pananjung. Pantai ini berada di sebelah barat pantai Pangandaran. Pantai Pananjung memiliki ombak yang tidak besar. Dan tentunya akan sangat cocok bagi siapa saja yang sangat menyukai bermain di pesisir pantai. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat sebuah kawasan perlindungan satwa seperti rusa, kera dan yang lainnya.

Baca Juga :   6 Guest House di Bandung yang Murah Harga 100 Ribu-an Dengan Ada Fasilitas Kolam Renang

Di pantai Pananjung kita juga dapat melihat gua alami dan buatan. Kedua gua tersebut sangat memukau pengunjung. Untuk gua buatan yang ada di pantai ini dibuat saat masa perang dunia II yaitu saat penjajahan Jepang.

Air Terjun yang Memukau

Berkunjung ke pantai Pangandaran memang seperti berwisata paket lengkap. Karena pengunjung dapat menikmati segarnya air terjun yang berada di dekat pantai. Untuk menuju ke air terjun ini, pengunjung harus mendaki bukit terlebih dahulu. Namun jangan khawatir karena rasa lelah akan terbayarkan oleh pemandangan berupa air terjun dengan hamparan pantai Pananjung.

Kelezatan Kuliner

Kuliner Pangandaran

Di sebelah timur Pangandaran terdapat spot menarik berupa kuliner yang sangat lengkap. Pengunjung dapat menikmati aneka hidangan laut yang sangat lezat di tempat ini. Dengan pemandangan laut yang sangat indah tentu akan memberikan momen tersendiri.

Selain terkenal dengan berbagai hidangan lautnya, pantai Pangandaran juga terkenal akan pasar ikannya. Di tempat ini terdapat jual beli hewan laut khususnya ikan laut hasil tangkapan nelayan. Selain itu pengunjung juga dapat berbelanja di tempat ini untuk menikmati ikan khas Pangandaran.

panorama pantai pangandaran

Tempat Belanja Souvenir

Mengunjungi pantai Pangandaran rasanya belum lengkap jika belum membeli oleh-oleh khas dari tempat ini. Di pantai ini sudah disediakan area khusus belanja souvenir yang sangat luas. Sehingga wisatawan dapat berbelanja souvenir yang sangat beragam. Tidak hanya pernak-pernik saja, wisatawan juga dapat membawa pulang makanan khas Pangandaran yaitu Jambal Roti atau ikan asin.

Baca Juga :   5 Rental Mobil di Kota Bogor Utara & Barat Lepas Kunci Dengan / Tanpa Supir Murah 2018

Spot Terbaik untuk Melihat Sunset dan Sunrise

Mengunjungi pantai rasanya tidak lengkap jika belum menikmati keindahan mataharinya. Pantai ini memiliki dua sisi yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk melihat sunset dan sunrise di hari yang sama. Wisatawan akan menyaksikan semburat jingga yang sangat elok yang berpadu dengan air laut.

Itulah beberapa daya tarik dari pantai Pangandaran yang menjadi primadonanya Jawa Barat. Pastikan untuk mengunjungi pantai ini saat cuaca cerah. Jangan lupa untuk membawa sunblock, topi dan perlengkapan lainnya. Dan pastikan untuk menjaga kebersihan pantai ketika mengunjungi pantai di Jawa Barat ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh