Yogyakarta

Pantai Parangtritis, Pantai Paling Hits Di Yogyakarta

sewa mobil jogja banner

Pantai Parangtritis merupakan satu diantara pantai yang cukup favorit di Jogja. Bahkan setiap tahun pengunjung yang datang selalu bertambah banyak. Pantai ini sangat ramai karena ombaknya lumayan sedang dan pantainya luas selain itu juga termasuk pantai yang hits di Jogja. Namun sebelum berkunjung, simak informasinya dibawah ini.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

pantai parangtritis jogja

Untuk lokasinya, Pantai Parangtritis terletak di Desa Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta. Dikarenakan letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja, membuat tempat ini banyak selai dikunjungi wisatawan. Selain untuk menikmati angin laut, beberapa pengunjung juga sering melakukan ziarah di makam leluhur yang berada di sekitar lokasi.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Alam Di Jabodetabek yang Seru untuk Keluarga

Untuk harga tiket masuknya adalah gratis. Para pengunjung biasanya hanya di kenakan tarif parkir yang  cukup murah. Tidak hanya itu, untuk wisatawan yang ingin mandi setelah bermain pasir maka ada biaya tertentu yang harus diberikan. Hal ini jelas karena selain berdagang, umumnya penduduk disini membuat toilet umum yang disewakan sebagai mata pencaharian mereka.

Baca Juga :   9 Wisata Baru Di Jogja Yang Menarik Dan Wajib Dikunjungi

Transportasi Yang Bisa Dipakai

sewa apv di pantai parangtritis

Untuk wisatawan yang ingin datang ke Pantai Parangtritis, bisa menggunakan motor pribadi atau sewa. Nah, dengan menggunakan motor maka pengunjung pun akan bisa menikmati segarnya angin selama perjalanan. Tidak hanya itu, hamparan sawah khas pedesaan setelah keluar dari kota pun menjadi bonus tersendiri selama menuju ke pantai.

Namun, jika anda ingin berkunjung bersama keluarga bisa menggunakan mobil pribadi atau bis. Tidak hanya itu, saat ini juga sudah tersedia banyak armada taksi online yang umumnya mau mengantar sampai tujuan. Jika terlalu malam, wisatawan juga bisa menginap di beberapa penginapan sekitar lokasi.

Baca Juga : Referensi Wisata Wajib dan 5 Hal Penting Sebelum Liburan ke Singapura

Fasilitas Yang Tersedia

Seperti layaknya review objek wisata lainnya, Pantai Parangtritis juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Hal ini tentunya bertujuan untuk mendukung segala aktivitas dan kenyamanan pengunjung. Dan tentunya semua fasilitas yang tersedia sudah memenuhi standar baik kebersihan maupun keselamatan.

Fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir luas, penginapan, toilet, dan juga toko cindera-mata. Tidak hanya itu disini juga ada beberapa andong yang bisa disewa. Dengan harga yang bisa dibilang terjangkau, pengunjung bisa berkeliling dan menikmati suasana pantai dengan cara yang berbeda.

Objek Wisata Lain Di Sekitar Lokasi

pantai parangtritis sore hari

Jika sudah puas bermain, pengunjung pun bisa menuju beberapa objek wisata lain yang ada di sekitar Pantai Parangtritis. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh beberapa tempat wisata ini bisa anda jadikan tujuan selanjutnya ketika berlibur ke Jogja. Dan berikut diantaranya:

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Jogja yang Bagus Untuk Foto 2018 dan Alamatnya yg Wajib Dikunjungi

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Di Jogja Yang Instagrammable

1. Bukit Paralayang

Ojek wisata lain yang bisa anda kunjungi adalah Bukit Paralayang. Menariknya selain menikmati view pantai dari ketinggian, pengunjung juga bisa mencoba olahraga paralayang yang umumnya disewakan. Dengan tarif yang sesuai, sebanding dengan pengalaman terbang diatas lautan.

2. Gumuk Pasir

Selain Bukit Paralayang, di dekat lokasi pantai juga ada objek wisata lain yaitu Gumuk Pasir. Gumuk Pasir ini bisa dibilang unik karena hanya ada beberapa saja di dunia. Selain cocok untuk spot foto, disini pengunjung juga bisa mencoba seluncur air dengan menyewa papan seluncur yang disewakan.

3. Landasan Pacu

Tidak jauh dari pantai, terdapat landasan pacu yang cocok untuk pengunjung menikmati suasana sore. selain itu lokasi ini juga cocok buat spot foto. Bahkan banyak juga orang yang menggunakannya untuk syuting film atau video klip.

4. Pantai Depok

Pantai Depok juga termasuk salah satu objek wisata lain yang bisa anda kunjungi. Selain memiliki hamparan pantai yang luas, Disini pengunjung juga bisa menikmati sajian kuliner seafood yang ada. Dan untuk rasanya tidak perlu diragukan lagi.

5. Pantai Goa Cemara

Objek wisata lain yang juga patut anda kunjungi ketika berada di Pantai Parangtritis adalah Pantai Goa Cemara. Salah satu daya tarik pantai ini jelas karena banyak sekali pohon cemara yang uniknya bisa tumbuh di sekitar pantai. Selain untuk berwisata, lokasi ini juga cocok untuk spot foto.

Baca Juga :   Tempat Wisata Di Bantul Terbaru Yang Sedang Ngehits
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh