Yogyakarta

Pantai Pok Tunggal, Surga Tersembunyi Di Yogya

sewa mobil jogja banner

Wisatatempat.com – Yogyakarta dianugerahi deretan pantai yang sangat cantik, khususnya berada di kabupaten Gunung Kidul. Salah satu pantai berpasir putih yang sangat mempesona adalah Pantai Pok Tunggal. Pantai ini sangat populer dan selalu ramai pengunjung. Tidak lain karena panorama yang ditawarkan oleh pantai ini sangat memukau.

Buat kalian yang ingin mengunjungi pantai Pok Tunggal, yuk simak beberapa ulasan berikut ini. Mulai dari daya tarik, lokasi dan biaya yang dibutuhkan untuk mengunjungi objek wisata pantai di Jogja nan elok ini.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Pok Tunggal

keindahan pantai pok tunggal

Pantai Pok Tunggal berada di kecamatan Tepus, Wonosari, Gunungkidul. Jarak tempuh menggunakan kendaraan dari pusat kota Wonosari adalah sekitar 1 jam. Pengunjung dapat menggunakan google map maupun bertanya kepada warga untuk mencapai lokasi.

Untuk masuk dan menikmati keindahan pantai Pok Tunggal hanya dibandrol harga sekitar Rp. 10.000 saja. Sedangkan untuk parkir yaitu Rp. 3.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Fasilitas yang ditawarkan oleh pantai Pok Tunggal terbilang cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir,  mushola, sewa payung, sewa tenda dome, toilet hingga warung kecil ada di pantai ini.

Baca Juga :   6 Oleh Oleh Jogja Yang Sangat Terkenal

Daya Tarik Pantai Pok Tunggal

alamat pantai pok tunggal

Meskipun terbilang masih baru, pantai Pok Tunggal tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Gunung Kidul. Terdapat beberapa keunikan dan keindahan dari pantai ini yang membuat pantai ini semakin menarik. Penasaran daya tarik apa saja yang ditawarkan? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca Juga : 5 Objek Wisata Baru Di Jogja Yang Sedang Hits

1. Ikon Pohon Duras Yang Sangat Indah

Pantai Pok Tunggal memberikan ciri khas yang berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya. Di pantai ini terdapat sebuah pohon duras yang tumbuh di tepi pantai. Pohon ini menjadi ikon yang sangat menarik. Pengunjung dapat berfoto dengan background pohon duras yang sangat elok jika mengunjungi pantai ini.

Akan tetapi pastikan untuk tidak memanjat maupun merusak pohon duras tersebut. Karena pohon tersebut sangat sulit tumbuh sehingga dijaga keberadaannya oleh warga setempat.

2. Cocok Untuk Camping

pantai pok tunggal

Ingin ngecamp di pantai? Pantai Pok Tunggal adalah solusi yang tepat. Kondisi pantai sangat nyaman untuk dijadikan tempat camping. Selain itu di pantai ini fasilitas juga sudah tersedia dengan lengkap, sehingga akan memudahkan siapa saja yang ingin bermalam di pantai ini.

Pengunjung dapat menikmati suasana malam di pantai dengan ditemani api unggun. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan melihat keindahan langit malam dengan kerlip bintang yang sangat luar biasa.

Baca Juga :   7 Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Jogja Yang Instagramable

3. Memiliki Pasir Putih Bersih Dengan Ombak Yang Tenang

Pantai Pok Tunggal merupakan pantai yang sangat populer. Hal ini dibuktikan dari kecantikan yang ditawarkan oleh pantai ini. Pengunjung dapat melihat dan merasakan lembutnya hamparan pasir putih. Tidak hanya itu saja, ombak pantai juga terbilang cukup tenang sehingga sangat cocok bagi yang ingin bermain air.

Baca Juga : 7 Tempat Belanja Di Jogja Yang Murah Meriah

4. Suasana Pantai Yang Sangat Alami

Setelah lelah dengan hiruk pikuk kota cobalah untuk refresh sejenak di pantai ini. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang sangat alami. Pengunjung dapat menghirup udara segar dengan ditemani deru ombak dan semilir angin.

5. Sunset Yang Sangat Cantik

Tidak hanya menawarkan pantai yang bersih saja, pantai Pok Tunggal juga merupakan salah satu pantai yang diburu sunsetnya. Bahkan pantai ini menjadi lokasi untuk berburu sunset terbaik di Yogya. Pengunjung akan melihat keindahan sunset yang bersiluet pada batu karang yang berjejer rapi di sekeliling pantai.

Nah itulah beberapa informasi mengenai pantai Pok Tunggal. Jika mengunjungi pantai ini pastikan untuk membawa bekal yang cukup. Dan jangan lupa untuk membawa topu, sunblock, kacamata dan kamera agar liburan lebih nyaman.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh