Jawa Timur

10 Foto Pantai Prigi Pasir Putih Terletak di Trenggalek Jawa Timur + Info Tiket Masuk & Peta Map Lokasi

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Jalur Menuju Pantai Prigi
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.6.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

10 Foto pantai prigi pasir putih terletak di trenggalek jawa timur harga tiket masuk peta map lokasi tasikmadu watulimo tulungagung pacitan misteri wisata hotel jalur sekitar jatim cengkorongan malang patung ikanPantai Prigi adalah sebuah pantai yang terletak di Trenggalek, Jawa Timur, tepatnya di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo. Jarak pantai ini dengan Kota Trenggalek sekitar 48 km ke arah selatan, 40 km dari kota Tulungagung, atau sekitar 186 km dari Kota Surabaya.

Selain sebagai objek wisata, pantai ini juga merupakan sebuah Pelabuhan Penangkapan Ikan (PPI) nasional terbesar di kawasan pantai selatan Pulau Jawa.

Di sepanjang pantai yang membentang sekitar 4 km anda akan melihat deretan nyiur melambai khas pantai. di seberang teluk, anda bisa menyaksikan sebuah bukit hijau yang menjadi penghalang laju ombak.

Pada hari libur atau akhir pekan, Pantai Prigi selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini berpasir putih, sehingga banyak orang yang menyebutnya Pantai Pasir Putih Prigi. Pantai ini dapat dicapai melalui jalur utara maupun selatan.

Jika anda mengambil jalur utara, anda bisa melalui Tulungagung-Gondang-Durenan-Bandung-Prigi. Sedangkan jika mengambil jalur selatan anda bisa melewati Tulungagung-Boyolangu-Campurdarat-Bandung-Prigi.

Jalanan untuk menuju pantai ini sudah beraspal dengan kondisi yang bagus sehingga anda tak perlu risau.

Baca Juga :   17 Tempat Ngabuburit di Surabaya Yang Pas Asik Murah Enak

Begitu sampai di pantai ini anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik dan menyenangkan, seperti berenang maupun bermain pasir di pantai.

Ya, meskipun rata-rata pantai yang berada di selatan Pulau Jawa dikenal memiliki ombak yang besar, tapi di Pantai Prigi terasa berbeda. Ombaknya relatif kecil karena terhadang oleh perbukitan yang ada di sisi kanan dan kiri pantai.

Dengan begitu, pantai ini relatif aman untuk berenang. Selain berenang, mengarungi ombak pantai bisa menjadi aktivitas lain yang mengesankan. Anda bisa menyewa perahu dengan tarif sekitar Rp 100.000 yang bisa digunakan untuk 10 orang.

Jika sudah merasa lapar setelah bermain-main di pantai, anda bisa beristirahat sambil mencicipi makanan khas Jawa maupun kuliner ikan bakar yang disediakan di warung-warung kecil di pinggir pantai.

Apalagi ditambah dengan sajian es kelapa muda yang segar, tentunya akan semakin menggugah selera.

Selain warung makanan, ada juga beberapa warung yang menawarkan cenderamata yang berupa kerajinan tangan dari kerang, kaos maupun batik tulis khas Trenggalek.

Fasilitas lain yang ada di pantai ini diantaranya hotel, bumi perkemahan, tempat parkir yang luas, auditorium, hingga lapangan tenis.

Jika ingin menginap dan menikmati keindahan pantai ini lebih lama, anda bisa menyewa hotel yang terletak di bibir pantai. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, seperti kamar ber-AC, TV, double bed, welcome drink, makan pagi, dan lain-lain.

Baca Juga :   5 Tempat Rekreasi di Surabaya Terbaru Yang Terkenal Dekat Bandara dan Sekitarnya

Jarak hotel dengan pantai cukup dekat sehingga anda masih bisa mendengar suara deburan ombak dari pelataran hotel.

Di kawasan sekitar Pantai Prigi juga terdapat beberapa pantai lain yang bisa anda kunjungi, seperti Pantai Karanggongso, Pantai Damas, dan Pantai Pelang. Pantai-pantai ini bisa menjadi referensi anda untuk menghabiskan liburan bersama keluarga maupun orang-orang terdekat.

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh