Yogyakarta

Ini Dia Ulasan Lengkap Obyek Wisata Pantai Sadranan

Pantai sadranan merupakan objek wisata andalan di kabupaten Gunung Kidul. Di pantai ini terdapat ragam aktivitas menarik dan keindahan bawah lautnya. Pantai ini sangat disukai wisatawan jika libur panjang atau weekend telah tiba. Dengan adanya daya tarik utama dari pantai ini menjadikan pantai sadranan menjadi ramai pengunjung.

Harga Tiket Masuk

pantai sadranan

Pantai yang ada di Gunung Kidul memang selalu menghadirkan ragam keindahan alam yang menakjubkan. Dengan adanya hal tersebut, pantai Sadranan membandrol tiket masuk yang sangat bersahabat biaya retribusi dari pantai ini tidak mahal seperti pantai lainnya.

Namun, jika anda membawa kendaraan bermotor tiket masuk juga bertambah sesuai dengan kendaraan yang anda bawa. Setelah tiba di pantai tersebut, maka pengunjung bisa menikmati segala fasilitas yang tersedia.

Baca Juga :

Rute Menuju Lokasi Pantai

Pantai Sadranan merupakan salah satu pantai khas Gunung Kidul. Pantai ini berlokasi di dusun Pulegundes II, desa Sidoharjo, kec. Tepus, kab. Gunung Kidul. Lokasi dari pantai ini bisa dilalui dengan kendaraan bermotor apa saja. Jika kalian bingung untuk mencari lokasi ini, bisa juga menggunakan aplikasi maps untuk mempermudah perjalanan.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Di Yogyakarta Dekat Malioboro

Namun, jalan alternatif lainnya bisa juga menggunakan rute dari Jogjakarta menuju arah wonosari, atau melalui imogiri-panggang. Jika anda akan mengambil jalur wonosari, kalian bisa juga ambil rute ke arah selatan pantai Baron. Setelah tiba di bagian retribusi wisatawan bisa ambil jalan lurus menuju pantai krakal.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Sadranan

pantai sadranan dari atas

Pergi berwisata memang kegiatan yang sangat seru, terlebih pergi bersama keluarga tercinta. Oleh sebab itu, penting sekali untuk mengetahui apa saja aktivitas yang bisa di lakukan di Pantai. Nah, di pantai Sadranan ini pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas yang seru, di antaranya :

1. Menikmati Pantai Dengan Mendayung Kano

Kini tidak perlu lagi pergi ke Bali jika ingin mencoba mendayung Kano. Di Jogja tepat di pantai sadranan pengunjung wisata pun bisa menikmati dayung Kano. Aktivitas ini, bisa dilakukan sembari menikmati ombak, bukit-bukit karang yang ada di pantai.

2. Berjemur

Ini dia aktivitas yang sangat d sukai oleh pengunjung asing maupun lokal, yaitu berjemur. Aktivitas siang hari ini sangat asik dilakukan dengan cara bersentuhan langsung dengan pasir pantai. Menikmati deru ombak serta angin sepoi-sepoi begitu asik terasa saat berjemur di pantai ini. Keadaan ini tentu menghadirkan harmoni tersendiri.

3. Sensasi Snorkeling Yang Menakjubkan

Bagi pecinta olahraga air, pasti tidak akan lupa dengan namanya snorkeling. Nah di pantai sadranan ini juga menghadirkan keindahan bawah lautnya yang menawan. Terumbu karang, dan spesies laut yang ada sangat beranekaragam. Jadi cocok untuk aktivitas snorkeling.

Baca Juga :   7 Makanan Khas Jogja Selain Gudeg dan Bakpia, Bisa Untuk Oleh Oleh Yang Murah dan Tahan Lama

4. Menikmati Sunset

wisata pantai sadranan

Tidak lengkap jika tidak menyaksikan sunset di Pantai ini. Nah pantai Sadranan juga menghadirkan kesan indahnya berupa sunset. Momen ini yang jarang sekali ditemui oleh wisatawan Jogja. Untuk itu, pengunjung pantai selalu mengabadikan momen ini melalui lensa kameranya.

5. Camping

Melakukan camping adalah hal yang sangat mengasyikkan. Terlebih lagi jika dilakukan bersama kerabat saat malam minggu atau liburan akhir pekan. Di pantai sadranan juga menyediakan lokasi camping ground yang dilengkapi dengan api unggun. Sehingga banyak sekali wisatawan yang juga memilih mendirikan tenda di sekitaran pantai. Untuk melakukan aktivitas akhir pekan yang seru dan asik.

Itulah informasi tentang pantai sadranan dan aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana. Beragam aktivitas yang tidak membosankan dan membuat jiwa terasa nyaman. Aktivitas ini bisa dilakukan bersama keluarga dalam rangka istirahat sejenak selepas rutinitas harian

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh