Banten

Inilah Daya Tarik Wisata Pantai Tanjung Lesung

sewa mobil jogja banner

Pantai tanjung lesung merupakan pantai eksotis yang terletak di sebelah barat Kabupaten Pandeglang, Banten. Kondisi pantainya yang menjorok ke laut membuat pantai ini nampak seperti lesung padi ditambah dengan hamparan pasir putih yang halus menjadi daya tarik tersendiri. Anda dapat melihat indahnya wisata indonesia langsung disini.

Pantai ini cocok untuk menenangkan pikiran karena suasana pantai dan ombaknya yang tenang. Jika ingin berkunjung ke pantai tanjung lesung tidak akan merasa rugi, karena beberapa daya tarik wisata tanjung lesung ini wajib dinikmati saat liburan di Banten.

1. Keindahan Bawah Laut

Tidak hanya keindahan pantai dengan hamparan pasir putih yang halus saja yang menawan, tapi keindahan bawah laut yang masih terjaga dengan aneka biota laut yang cantik menjadi daya tarik yang memikat saat liburan di pantai tanjung lesung.

Jika tidak bisa berenang masih bisa snorkeling di bibir pantai untuk menikmati cantiknya terumbu karang dan ikan-ikan kecil disekitar lautnya. Kalau ingin diving, bisa menyelam dan menelusuri keindahan bawah laut di pulau Liwungan. Jarak tempuhnya sekitar 30 menit dari lokasi pantai tanjung lesung.

2. Sensasi Keseruan Water Sport

pantai tanjung lesung banten

Nah, selain snorkeling dan diving, disini juga bisa menikmati beberapa olahraga air seperti banana boat, mengarungi laut dengan perahu(kano), dan jetski. Jika hanya ingin menikmati keindahan laut, bisa memilih kano untuk dijadikan alternatif bagi yang tidak bisa berenang. Mata akan dimanjakan dengan keindahan alam yang mempesona.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Banten Yang Bagus, Murah dan Indah : Pantai Tanjung Lesung, Sawarna DLL

Tapi kalau ingin basah-basahan dan seru-seruan bermain air, banana boat dan jetski yang menjadi pilihan untuk menikmati keindahan pantai.

3. Adanya Pertunjukan Seni

Pantai Tanjung Lesung Indah

Jarang sekali ada pantai yang menyediakan pertunjukan seni seperti pantai tanjung lesung ini. Pertunjukan seni yang ada di pantai ini dilakukan oleh seniman-seiman sekitar pantai dan bisa dinikmati saat malam hari.

Pertunjukannya terbilang cukup ekstrim, karena menggunakan api sehingga tidak disarankan membawa anak kecil saat menyaksikan pertunjukan seni tersebut. Tapi itu yang menjadi daya tarik dari pantai tanjung lesung ini.

4. Kuliner Yang Lezat

Di pantai tanjung lesung juga bisa menikmati kuliner khas banten seperti bandeng bakar dan aneka makanan laut lainnya dengan balutan bumbu tradisional yang khas. Banyak juga jenis makanan lainnya yang bertebaran disekitar lokasi pantai.

Menikmati kuliner khas banten di pinggir pantai ditemani pasir halus semakin menambah kenikmatan saat makan, apalagi kalau makan sore akan ditemani indahnya matahari tenggelam yang menyisakan semburat jingga di langit sore.

5. Wisata Budaya Tanjung Lesung

Menikmati keindahan pantai saat liburan memang mengasyikkan, apalagi ditambah dengan mengetahui seni dan budaya di suatu daerah yang sedang dikunjungi. Seperti pantai tanjung lesung ini, tidak hanya menikmati keindahan pantai, tapi juga bisa menambah wawasan tentang seni dan budaya di kampung wisata cipanon.

Baca Juga :   5 Makanan Khas Banten Yang Mudah : Sate Bandeng DLL SELAIN Rabeg dan Jojorong

Di kampung ini terdapat swadaya masyarakat yang menjaga kelestarian dan kekayaan hayati di dasar laut. Bisa belajar tentang kegiatan nelayan, seperti memancing dan cara tradisional pengelolaan ikan. Sangat menarik bukan?

pantai tanjung lesung

6. Keindahan  Sunrise Dan Sunset

Seperti pantai pada umumnya, di pantai tanjung lesung juga bisa menikmati keindahan matahari terbit saat pagi hari dan matahari terbenam saat sore hari. Jika ingin menikmati sunrise di pagi hari, bisa memilih penginapan disekitar pantai, banyak villa yang tersedia disana untuk menikmati keindahan pantai baik saat pagi maupun saat sore menjelang malam.

Namun, jika budget minim bisa memilih homestay yang lebih murah. Tapi jika ingin menikmati sunset tidak menginap pun, tak masalah. Masih tetap bisa menikmati keindahan alam di tepi pantai ditemani dengan sinar jingga yang menghangatkan.

Nah, itulah beberapa daya tarik wisata pantai tanjung lesung yang wajib dinikmati saat liburan disana. Tertarik untuk mencoba? Silakan saja. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi saat liburan tiba.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh