Jawa Barat

Pantai Tanjung Lesung, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

sewa mobil jogja banner

Sebagai Negara kepulauan, sepertinya Indonesia sangat beruntung sekali, sebab secara otomatis mempunyai banyak sekali pantai dengan panorama indah. Baik pantai yang sudah terjamah, atau pun pantai yang perawan, salah satunya adalah pantai tanjung lesung. Objek wisata pantai tanjung lesung ini merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang sudah cukup terkenal akan keindahannya di kalangan warga Banten, Jakarta dan sekitarnya. Pantai tersebut memiliki pasir berwarna putih yang dipadu padankan dengan pohon hijau yang tumbuh subur di pesisir pantai.

Akses menuju ke objek wisata pantai tanjung lesung

keindahan tanjung lesung

Destinasi wisata di Jawa Barat terindah yang satu ini berada di desa Tanjung Jaya, kecamatan Panimbang, kabupaten Pandeglang, Banten. Khususnya nih ya, untuk Anda yang berasal dari Jakarta, untuk bisa mencapai ke pantai tanjung lesung tersebut, Anda bisa mengambil rute tol Tanggerang ke Merak. Lalu keluar lewat pintu gerbang tol Serang Timur. Setelah iut, lewat kota Serang inilah Anda harus melanjutkan perjalanan kearah kota Pandeglang, dan juga Labuan hingga akhirnya tiba di pantai tanjung lesung.

Baca Juga : 5 Wisata Puncak Bogor Bertemakan Edukasi

Baca Juga :   55 Tempat Wisata di Bandung Daerah Lembang, Ciwidey, Kota, Selatan, Utara, Timur, Jawa Barat dan Sekitarnya Kampung Gajah Untuk Anak Yang Murah

Opsi rute yang kedua, buat Anda yang berasa dari Jakarta bisa ambil jalur tol Jakarta ke Merak akan tetapi ambilah jalan keluar dari tol Cilegon, perjalanan  di lanjutkan melalui pesisir anyer hingga ke Labuan. Lalu perjalanan Anda akan berakhir di Tanjung Lesung.

Sangat disarankan sekali buat Anda untuk bawa kendaraan pribadi saja bila berkunjung ke pantai ini supaya mempunyai waktu yang lebih leluasa lagi. Akan tetapi untuk Anda yang ingin menggunakan transportasi umum bisa menggunakan bus dengan tujuan terminal Labuan, saat tiba di terminal inilah Anda dapat menggunakan ojek ke pantai tanjung lesung.

Pantai tanjung lesung suguhkan suasana tenang nan romantis

wisata ke tanjung lesung

Perlu Anda tahu terlebih dulu jika ada banyak wisatawan yang berkata jika habiskan waktu di pantai ini seperti habiskan waktu di pantai yang ada di Bali. Sebab memang kondisi pantai tersebut mirip dengan pantai yang ada di Bali dengan panjang garis pantainya yang mencapai 15 km. Adanya hamparan pasir putih yang landai, sehingga memungkinkan para wisatawan untuk melakukan berbagai kegiatan air.

Selain itu, objek wisata pantai tanjung juga menyuguhkan suasana yang tenang dan juga romantis, Anda bisa berjalan menyurusi pantai dengan garis pantainya yang panjang dan indah serta ditemani dengan semilir angin dan deburan ombak khas laut.

Baca Juga : 5 Tempat Main Di Jogja yang Cocok Untuk Anak Muda

Baca Juga :   7 Oleh Oleh Subang Yang Bisa Dibawa Pulang

Di pantai tanjung lesung ini Anda juga bisa habiskan waktu bersama dengan keluarga tercinta dengan menggelar tikar, bersenda gurau bersama dengan keluarga sembari menikmati panorama laut yang sangat cantik tentu akan menambah hangatnya keluarga Anda.

Pantai tanjung lesung tempat liburan anak di Jawa Barat paling menarik

pemandangan pantai tanjung lesung

Buat Anda nih yang liburan bersama dengan keluarga dan anak-anak, pantai tanjung lesung ini adalah tempat yang paling pas untuk berlibur bersama anak-anak atau wisata keluarga di Jawa Barat. Anda bisa mengajak anak-anak dan anggota keluarga untuk liburan di pantai ini. Tentunya anak-anak akan sangat senang sekali berenang dan juga bermain pasir di tepian pantai sambil Anda abadikan momen tersebut dengan kamera.

Apabila Anda memang mencintai keragaman biota laut, maka Anda juga bisa lakukan kegiatan menyelam atau snorkeling, dengan begitu Anda akan dapat menikmati indahnya terumbu karang, ubur-ubur, siput, dan juga ikan berwarna-warni yang sedang berenang hilir mudik di dalam air. Berbagai jenis ikan juga tampak saling berkejaran di sela-sela terumbu karang.

rute menuju pantai tanjung lesung

Apabila Anda tertarik untuk mengetahui lebih jauh lagi mengenai terumbu karang, maka Anda bisa belajar bagaimana cara transplantasi terumbu karang di tempat konservasi yang ada di tengah pantai tanjung lesung ini. Pastinya hal tersebut akan jadi pengalaman baru dan juga tidak pernah terlupakan buat Anda. Selain bisa menikmati keindahan alamnya, Anda juga dapat ikut melestarikan biota laut yang ada.

Baca Juga : Tempat Wisata di Purwakarta

Baca Juga :   Inilah 5 Tempat Wisata Keluarga Di Jabodetabek Yang Wajib Dikunjungi

Beberapa kegiatan menarik lainnya di pantai tanjung lesung

Jika Anda suka sekali dengan kegiatan yang lebih fun, maka Anda bisa mengajak keluarga, teman, atau rekan kerja untuk naik banana boat atau pun jet ski. Dan buat Anda yang suka kegiatan menguji kesabaran, memancing adalah jawab terbaiknya. Memancing di pantai ini wajib Anda coba sebab pantai tanjung lesung adalah rumah bagi banyaknya ikan-ikan khas laut.

Posisi pantai ini tak langsung menghadap ke lautan sehingga gelombang ombak yang ada di pantai tanjung lesung juga tak terlalu besar, bahkan hembusan anginnya pun tak terlalu kencang. Inilah yang menjadikan pantai tanjung lesung sebagai lokasi terbaik untuk kegiatan memancing.

Demikianlah informasi tentang pantai tanjung lesung, destinasi wisata di Jawa Barat terindah. Semoga bermanfaat.

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh