Jawa Timur

Informasi Obyek Wisata Pantai Teluk Asmara

sewa mobil jogja banner

Pantai teluk asmara ini masih belum familiar dan masih terdengar asing di telinga para wisatawan terutama pecinta pantai. Hal tersebut karena baru dibuka tahun lalu. Namun demikian, keindahan pantai ini tidak kalah dengan keindahan pantai-pantai yang lainnya.

Karena masih tergolong baru, pantai ini masih sepi pengunjung jadi terasa seperti liburan di pantai milik pribadi. Jika tertarik untuk mengunjungi pantai ini, simak uraian rute dan harga tiket masuk pantai teluk asmara disini.

Rute Lokasi Pantai Teluk Asmara

pantai teluk asmara

Pantai indah ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Dari Kota Malang berjarak sekitar 73 kilometer menuju arah selatan. Waktu tempuh yang diperlukan kurang lebih 3 sampai 4 jam perjalanan. Dari Kota Malang, ambil jalan menuju arah selatan ke Kecamatan Bululawang. Kemudian ke pertigaan Pabrik Gula Krebet, lalu lanjutkan perjalanan menuju pantai Sendang Biru.

Ada dua rute lagi untuk menuju lokasi pantai ini yaitu jalur pertama melewati jalur pantai Goa Cina, tapi jarak tempuhnya lumayan jauh. Namun, sepanjang perjalanan dijamin tidak akan merasa bosan karena mendapatkan suguhan pemandangan alam di kawasan selatan yang pasti memanjakan mata, rute yang cukup asik untuk merilekskan pikiran.

Baca Juga :   15 Rental Motor di Malang 2019 Dekat Stasiun Kota Baru Sewa Murah

Tapi memakan waktu lebih lama di perjalanan. Jalur kedua yaitu, melewati jalur pantai Clungup, jalur ini lebih dekat dari jalur sebelumnya, hanya saja rutenya lebih menantang.  Pantai teluk asmara letaknya berada sebelum pantai Clungup dan pantai Goa Cina.

Perjalanan menuju pantai teluk asmara ini mungkin belum terlalu mulus karena baru dibuka, meski perjalanannya begitu tapi selama perjalanan akan disuguhi pemandangan hutan yang masih sangat asri. Dan juga jangan segan untuk bertanya pada penduduk sekitar agar tidak tersesat.

Harga Tiket Masuk

Pantai Teluk Asmoro

Untuk menikmati keindahan pantai teluk asmara harus membeli tiket masuk terlebih dahulu, tidak perlu merogoh cokek yang cukup dalam karena harganya ramah di kantong yaitu Rp 10.000,- per orang. Jika menggunakan kendaraan pribadi maka dikenakan biaya parkir Rp 5.000,- untuk kendaraan roda dua, dan Rp 10.000,- untuk kendaraan roda empat.

Fasilitas yang tersedia masih dalam tahap pengembangan, walaupun belum terlalu lengkap tapi sudah tersedia beberapa fasilitas dasar seperti lahan parkir, tempat ibadah, toilet yang cukup bersih, dan juga warung makan yang siap melayani jika perut dilanda rasa lapar. Disini belum ada penginapan jika ingin bermalam bisa mendirikan tenda untuk berkemah bersama keluarga atau teman-teman.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Teluk Asmara

Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di pantai teluk asmara. Apa sajakah aktivitas tersebut? Berikut ini ulasannya :

Baca Juga :   5 Destinasi Wisata Di Batu Malang Bertema Alam

Snorkeling

Di pantai ini ombaknya tidak terlalu besar, bahkan terbilang cukup tenang untuk pantai yang berada disekitar selatan. Karena ombak yang tenang ini, para wisatawan bisa menikmati keindahan bawah laut teluk asmara. Banyak biota laut dan terumbu karang yang bisa dinikmati di pantai ini.

Bersantai Di Gazebo Dan Mengunjungi Goa kecil

Gazebo dan goa-goa kecil berguna untuk menjadi tempat berteduh saat cuaca sedang terik, jika tidak tertarik di gazebo atau tidak kebagian gazebo. Goa-goa kecil ini menjadi tempat alternatif untuk berteduh. Goa-goa ini menjadi daya tarik tersendiri karena terlihat unik dan beda dari pantai yang lain.

Menikmati Pemandangan Sunset

Jika dilihat dari ketinggian, gugusan pulau-pulau yang ada di pantai ini berbentuk hati atau “Love”, sungguh indah pemandangan yang disuguhkan pantai ini. Pulau-pulau ini yang membuat pantai teluk asmara mendapat julukan Raja Ampatnya Kota Malang. Saat menikmati sunset di gugusan pulau-pulau indah ini pun memberikan efek siluet yang berbeda dan sangat menakjubkan.

Itulah uraian mengenai rute dan harga tiket masuk pantai teluk asmara, tidak terlalu sulit dan harga tiketnya sangat ramah di kantong bukan, untuk menikmati keindahan pantai dengan air biru yang jernih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh