Jawa Barat

8 Foto Pantai Ujung Genteng Sukabumi Selatan Jawa Barat + Rute Peta Lokasi & Harga Tiket Masuk

Lokasi Alamat : Terletak di Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Menuju Pantai Ujung Genteng Sukabumi
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.5000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

8 Foto pantai ujung genteng sukabumi selatan jawa barat rute peta lokasi harga tiket masuk wisata misteri angker 2018 banten map youtube dimana cerita hotel penginapan murahPantai Ujung Genteng Sukabumi Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu objek wisata yang cukup menarik untuk dijadikan destinasi liburan anda.

Bagi sebagian orang, mungkin pantai ini masih asing di telinga. Namun jika ditelusuri, pantai ini menyimpan sejumlah pesona alam yang akan membuat pengunjung tak ingin beranjak.

Alamat atau lokasi Pantai Ujung Genteng terletak di Kecamatan Ciracap, sekitar 120 km dari kota Sukabumi, 220 km dari Jakarta, dan 230 km dari kota Bandung.

Meskipun jaraknya cukup jauh, tapi keindahan pantai akan membuatnya tidak sia-sia. Akses menuju pantai juga sangat memadai dengan jalanan yang mulus serta angkutan umum yang siap mengantarkan anda menuju ke lokasi.

Jika dibandingkan dengan kawasan wisata lainnya di Jawa Barat, seperti Anyer maupun Kepulauan Seribu, Pantai Tanjung Lesung memang belum dikembangkan secara maksimal. Fasilitas seperti penginapan, rumah makan maupn transportasi umum yang tersedia pun sangat terbatas.

Namun di sisi lain hal ini justru menguntungkan bagi anda yang ingin lari dari segalah kepenatan kota dan menginginkan suasana berlibur yang asri dan tenang.

Baca Juga :   10 Tempat Wisata ԁі Bandung уаng Hits ԁаn Bagus

Pantai ini menawarkan keindahan alam yang beragam, mulai dari pantai yang unik, air terjun, gua, hingga penangkaran penyu dimana anda bisa melihat secara langsung proses penyu bertelur yang tidak semua objek wisata pantai memilikinya.

Beberapa bagian pantai kedalamannya hanya sebetis kaki dan tidak ada ombak, sehingga sangat cocok untuk berendam di laut.

Di kawasan Pantai Ujung Genteng Sukabumi juga terdapat objek wisata lain yang tak kalah menarik yaitu Muara Cipanarikan yang merupakan tempat bertemunya Sungai Cipanarikan dengan laut.

Sebelum berakhir di laut, aliran sungai membentuk alur dan berbelok lebih dulu sehingga membentuk hamparan pasir yang lembut dan cukup luas. Tempat ini sangat cocok bagi anak-anak untuk bermain pasir.

Disini juga terdapat berbagai jenis ikan hias warna warni yang bebas berenang di celah-celah karang.

Selain itu juga terdapat binatang lain seperti kepiting, biawak, dan belibis. di bagian timur pantai anda bisa menjumpai tempat pelelangan ikan yang cukup ramai, terutama pada pagi hari.

Berbagai jenis ikan hasil tangkapan nelayan diperjualbelikan di tempat tersebut, tentunya ikannya masih segar dan ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah daripada di pasar ikan.

Pantai Ujung Genteng Sukabumi tak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja, tapi tidak sedikit juga yang datang dari luar wilayah Sukabumi, seperti Jakarta, Bandung, Bogor, dan lain sebagainya. Biasanya mereka datang berombongan dengan menaiki sepeda motor.

Baca Juga :   35 Tempat Wisata di Purwakarta Jawa Barat 2019 dan Sekitarnya Giri Tirta Yang Murah Dekat Dengan Stasiun

Tentunya dengan menggunakan kendaraan bermotor akan lebih leluasa menikmati pemandangan indah di sepanjang perjalanan. Nah, jika anda bingung mau kemana liburan kali ini, tak ada salahnya mengisi waktu liburan anda di Pantai Ujung Genteng.

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

One Comment

  1. Ini rekomendasi tempat wisata adventure terbaik di Sukabumi, dijamin spot-spotnya instagram-able banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker