Jawa Barat

10 Alasan Wajib Wisata Ke Pantai Ujung Genteng + Foto dan Tiket Masuk

Pantai ujung genteng dikenal dengan pantai penyendiri karena letaknya yang jauh dari keramaian. Suasananya sangat sejuk dengan didukung banyak pepohonan yang tidak jauh dari ladang pertanian. Pantai ujung genteng merupakan wisata bahari bagi penikmat ketenangan dan kedamaian.

Pantai Ujung Genteng Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ada banyak alasan kenapa pantai in mesti dikunjungi, berikut beberapa di antaranya :

1. Lokasi Pantai Ujung Genteng Yang Mudah Dijangkau

Pantai ujung genteng ini terletak di kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Secara lebih rinci ada di bawah pulau Jawa. para wisatawan dapat menjangkau lokasi hanya dengan waktu 4 jam 30 menit. Pantai ini tidak jauh dari Pelabuhan Rau, Pantai Cibangban, Pantai Cimaja, Pantai Citepus, dan Pantai Karang Hawu sehingga wisatawan tidak begitu sulit untuk berwisata ke pantai lainnya.

2. Harga Tiket Masuk Yang Murah

Harga tiket masuk ke lokasi wisata ini sangat murah. Hanya dibanderol Rp. 10.000 per orang dengan jam buka 24 jam. Sedangkan harga tiket parkir Rp. 2.000 untuk motor, Rp. 5.000 untuk mobil, dan Rp. 10.000 untuk bus. Hanya saja pada malam hari belum ada penjagaan di area parkir.

Baca Juga :   4 Daftar Tempat Wisata di Cianjur Jawa Barat Terbaru Dekat Stasiun Kota Yang Murah

3. Memiliki Nuansa Pulau Terpencil

Bagi penikmat suasana tenang, pantai ini sangat direkomendasikan. Lokasinya dikelilingi banyak pantai namun jarang dijamah oleh para wisatawan karena akses cukup sulit karena lokasinya sedikit masuk. Lokasinya yang sedikit masuk tersebut membuat nuansa pulau terpencil semakin hidup.

4. Spot Foto Yang Sangat Baik

Bentuk pantai ujung genteng mirip sekali dengan pantai di kepulauan Hawaii. Landscape yang indah jangan dilewatkan begitu saja jika tidak mau menyesal nantinya. Tempatnya yang bersih semakin mendukung pantai ujung genteng menjadi spot foto terbaik. Tidak mungkin kan, berfoto di tempat yang kotor?

5. Area Surfing Yang Aman

surfing di pantai ujung genteng

Pantai ujung genteng memiliki ombak yang besar namun aman. Bagi para pecinta surfing tidak ada salahnya jika mencobanya di pantai ini. Sambil menunggu sunset atau sunrise tidak ada salahnya mencoba permainan yang satu ini. Pasti liburan akan semakin menyenangkan.

6. Tempat Bermain Air Yang Menyenangkan

Ombak yang besar tidak cukup bermasalah untuk tetap bisa bermain air di pantai ujung genteng. Pasang surut yang tidak terlalu mengacaukan bibir pantai, sehingga dinilai aman untuk pengunjung bermain air. Namun, berhati-hati tetap tidak ada salahnya ya.

7. Spotnya Yang Bersih

pantai ujung genteng

Berwisata ke suatu daerah pastinya butuh kenyamanan. Nah, Pantai Ujung Genteng ini sangat nyaman bagi wisatawan. Di sana tidak ada sampah yang berserakan di sepanjang pantai. hanya hamparan pasir halus yang luas dan mampu menghipnotis wisatawan yang ingin bermain atau sekadar berjemur di sana sambil menikmati ombak biru yang menakjubkan.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Alam Tersembunyi di Sukabumi Dekat Stasiun Kereta : Pantai Ujung Genteng DLL

8. Pantai Yang Cocok Untuk Merelaksasikan Pikiran

Pantai Ujung Genteng Sukabumi-Jawa-Barat

Berlibur tentunya untuk melepas kepenatan pikiran. Nah, Pantai Ujung Genteng sangat cocok untuk wisatawan yang sedang memiliki banyak pikiran. Suasana yang tenang, damai, bersih, dan menyejukkan mampu menghipnotis pikiran sehingga kembali segar.

9. Tempat Terbaik Untuk Menikmati Sunset Dan Sunrise

sunset di ujung genteng

Pantai Ujung Genteng memiliki keindahan yang luar biasa. di sana para wisatawan dapat menyaksikan sunset dan sunrise dengan deburan ombak yang pecah, angin sepoi-sepoi, ditambah pesona langit yang memanjakan mata. Semua itu membuat betah berlama-lama di sana.

10. Tempat Berbelanja Ikan Segar

pasar ikan pantai ujung genteng

Berwisata tidak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Nah di Pantai Ujung Genteng para wisatawan dapat membeli hasil laut yang segar dari nelayan sebagai buah tangan keluarga atau teman. Harganya murah pula.

Nah itulah 10 alasan mengapa pantai ujung genteng sangat layak dikunjungi. Oleh karena itu jangan lupa mampir ke pantai ini ketika berwisata ke Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Artikel Lainnya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh