Jawa Barat

4 Referensi Tempat Liburan di Bandung Terbaru 2018 Yang Murah Bisa Untuk Anak

4 Referensi  tempat liburan di bandung terbaru 2018 yang murah bisa untuk anak lembang kota utara timur selatan barat paket lokasi wisata cerita destinasi pengalaman keluarga seru meriah romantis sehari asyik hiburan malam lebaran tahun baru4 Lokasi Rekreasi di Bandung Jawa Barat Tahun 2018

Tempat liburan di Bandung banyak dicari wisatawan, terutama yang berasal dari kawasan Jakarta dan sekitarnya. Bandung yang termasuk bagian dari Provinsi Jawa Barat ini sangat kaya dengan wisata alamnya yang indah.

Udaranya yang sejuk semakin membuat “Kota Kembang” ini menjadi destinasi favorit wisatawan untuk mengisi waktu liburan.

Jika anda sedang mencari referensi tempat liburan di Bandung yang indah dan menarik, beberapa destinasi berikut ini mungkin bisa anda pertimbangkan:

1. Gunung Tangkuban Perahu


Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan objek wisata Bandung yang satu ini, bukan? Ya, Gunung Tangkuban Perahu adalah ikon wisata Bandung yang wajib dikunjungi saat anda berlibur ke Bandung. Gunung ini masih merupakan gunung aktif yang meletus terakhir pada tahun 1910.

Hingga sekarang pun Gunung Tangkuban Perahu memiliki 9 kawah aktif yang menjadi daya tarik wisatanya.

Kawah-kawah tersebut diantaranya Kawah Ratu, Kawah Domas, Kawah Badak, Kawah Upas, Kawah Jurig, Kawah Baru, Kawah Siluman, Kawah Jurian, dan Kawah Pangguyungan Badak. Kawah yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah kawah terbesar, yaitu Kawah Ratu.

2. Kawah Putih Ciwidey


Kawah Putih Ciwidey tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Bandung. Objek wisata yang satu ini menyuguhkan panorama yang sangat memikat dengan air danau berwarna putih kehijauan dan batu kapur putih yang berada di sekitarnya.

Baca Juga :   10 Tempat Wisata Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Di bagian utara danau terdapat tebing yang menghijau dan semakin menambah keindahan tempat ini.

Objek wisata Kawah Putih berlokasi di Rancabali, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, berjarak sekitar 44 km dari kota Bandung.

3. Perkebunan Teh Rancabali


Di Rancabali, Ciwidey, Bandung juga terdapat objek wisata alam menarik yang layak dikunjungi yaitu Perkebunan Teh Rancabali. Lokasinya berada di Bandung sebelah selatan tak jauh dari objek wisata Kawah Putih dan berketinggian sekitar 1.628 m dpl.

Di tempat ini anda bisa melihat hamparan perkebunan teh yang hijau dan akan menyejukkan mata anda. Udaranya yang sejuk dan segar akan membuat anda semakin fresh.

4. Situ Patengan


Tak jauh dari Perkebunan Teh Rancabali, anda bisa menemukan objek wisata menarik lainnya yaitu Situ Patengan. Situ Patengan menjadi tempat liburan di Bandung yang sangat ramai dikunjungi wisatawan, bahkan lebih ramai daripada Kawah Putih.

Kawasan objek wisata ini memiliki luas taman 17 hektar dan danau seluas 48 hektar.

Yang menjadi daya tarik wisatawan di tempat ini adalah adanya sebuah pulau kecil yang berada di tengah danau yang dikenal sebagai Pulau Asmara karena berbentuk menyerupai hati. Anda dapat menyewa perahu maupun sepeda air untuk berkeliling Situ Patengan dan mengitari Pulau Asmara.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker