Kepulauan Bangka Belitung

Liburan Ke Bangka Belitung Murah 2018 Ala Backpacker, Kunjungi 3 Pantai dan 2 Pulau Ini

Liburan ke bangka belitung murah 2018 ala backpacker paket biaya budget pengalaman tour harga cerita tips Pantai tanjung tinggi kelayang burung mandi pulau lengkuas batu berlayarSaat ini peminat liburan ke Belitung semakin meningkat. Bagaimana tidak, pulau yang dijuluki Negeri Laskar Pelangi ini memiliki sejuta pesona alam yang akan membuat siapa saja terpana. Wisata alam tersebut berupa pantai-pantai yang indah serta pulau-pulau kecil yang cantik.

Kebudayaan khas Belitung yang unik akan semakin melengkapi pesona wisata di pulau ini. Nah, jika anda penasaran apa saja objek wisata yang bisa dikunjungi saat liburan ke Belitung, simak ulasan singkat berikut ini:

1. Pantai Tanjung Tinggi


Pantai indah ini terletak di sebelah utara Pulau Belitung, berjarak sekitar 37 km dari kota Tanjungpandan. Pantai ini sangat unik dengan bentuknya yang menyerupai busur dengan diameter 100 meter.

Hamparan pasir putih, air laut yang jernih, serta susunan batu-batu granit yang ada di kedua sisi pantai semakin menambah keindahan pantai ini.

Ombak di Pantai Tanjung Tinggi tidak terlalu besar, sehingga anda bisa berenang sepuasnya dengan aman. di sepanjang bibir pantai terdapat deretan rumah makan yang menawarkan aneka masakan sea food yang lezat dan bisa anda cicipi.

2. Pantai Tanjung Kelayang


Pantai Tanjung Kelayang tak kalah menarik dari Pantai Tanjung Tinggi. Keunikan pantai ini adalah adanya gugusan batu-batu granit dengan beragam bentuk di sisi barat pantai. Ada dua buah batu unik yang ada di tengah lautan, yaitu berbentuk kura-kura raksasa dan burung besar.

Baca Juga :   6 Makanan Khas Bangka Belitung Adalah Rusip, Lempah Kuning DLL + Penjelasannya

Selain itu anda juga bisa menyaksikan pulau-pulau kecil yang cantik serta bebatuan yang menjulang ditengah lautan. Pada sore hari, anda bisa menikmati suasana matahari terbenam atau sunset yang eksotis di pantai ini.

3. Pantai Burung Mandi


Nama pantai ini sangat unik, yaitu Pantai Burung Mandi. Pantai ini terletak di sebelah timur Pulau Belitung, tepatnya di Desa Burung Mandi, Kecamatan Damar, berjarak sekitar 90 km dari kota Tanjungpandan.

Begitu tiba di pantai ini anda akan disuguhi dengan hamparan pasir putih, serta deretan pohon pinus yang hijau. Fasilitas yang tersedia pun cukup memadai, seperti gazebo dan warung-warung makan dengan menu utama seafood.

4. Pulau Lengkuas


Objek wisata Pulau Lengkuas tidak boleh anda lewatkan saat liburan ke Belitung. Letaknya tidak begitu jauh dari Pantai Tanjung Kelayang, hanya sekitar 4 mil yang dapat ditempuh dalam waktu kira-kira 30 menit menggunakan boat nelayan.

Yang menjadi ciri khas pulau ini adalah adanya mercusuar yang sudah ada sejak jaman Belanda. Anda dapat menaiki mercusuar setinggi 50 meter ini untuk dapat melihat pemandangan menakjubkan dari atas ketinggian.

5. Pulau Batu Berlayar


Pulau Batu Berlayar menawarkan pemandangan indah dan unik dengan adanya batu-batu granit yang cukup besar dan tampak seperti layar.

Karena itulah pulau ini dinamakan Pulau Batu Berlayar. Letak pulau ini juga cukup dekat dengan Pantai Tanjung Kelayang, dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 5 sampai 10 menit saja.

Baca Juga :   4 Objek Tempat Wisata Pantai di Bangka Belitung yang Terkenal dan Terindah

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh