Yogyakarta

Memilih Paket Liburan Ke Jogja 3 Hari 2 Malam Untuk 4 Orang, Masukkan 4 Destinasi Favorit ini

sewa mobil jogja banner

Paket liburan ke jogja 3 hari 2 malam untuk 4 orang tour wisata murah 2018 dari bandung surabaya malang jakarta semarang bali medan yogyakarta harga keluarga backpackerPaket liburan ke Jogja menjadi salah satu alternatif liburan murah yang bisa anda pilih. Jogja memiliki sejumlah tempat wisata yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Wisata alamnya yang indah serta berbagai wisata sejarah dan kebudayaan yang unik akan membuat anda terpesona.

Selain itu, aneka santapan kuliner khas Jogja bisa anda nikmati. Begitu juga dengan wisata belanja dimana anda bisa mendapatkan aneka barang unik khas Jogja dengan harga terjangkau.

Ada beberapa destinasi paket liburan ke Jogja yang selalu dikunjungi para wisatawan domestik maupun turis asing, diantaranya sebagai berikut:

1. Pantai Parangtritis


Pantai Parangtritis merupakan ikon Jogja yang menjadi favorit para wisatawan. Pantai ini berjarak sekitar 28 km dari pusat kota Jogja.

Di pantai ini anda akan disuguhi dengan pemandangan pasir hitam pantai yang berkilau bak mutiara jika diterpa sinar matahari, serta tebing batu yang tinggi menjulang.

Ombak di pantai Parangtritis tergolong besar, sehingga anda tidak diperbolehkan untuk berenang melewati batas aman. Kegiatan lain yang bisa anda nikmati di pantai ini adalah menyaksikan sunset yang eksotis atau menaiki delman untuk berkeliling menyusuri garis pantai.

2. Pantai Baron


Selain Pantai Parangtritis, Pantai Baron juga memiliki pesona tersendiri. Pantai ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul, berjarak sekitar 65 km dari pusat kota Jogja.

Baca Juga :   7 Objek Wisata Alam Jogja Yang Eksotis

Panorama di pantai ini sangat indah dengan pasir putih, air laut yang biru kehijauan serta bukit-bukit hijau yang terlihat asri. Pantai Baron juga merupakan dermaga bagi para nelayan, sehingga anda bisa menikmati kuliner aneka hidangan laut yang khas.

3. Candi Prambanan


Candi Prambanan menjadi salah satu destinasi utama para turis saat berlibur ke Jogja. Candi ini merupakan sebuah candi Hindu terbesar se-Asia Tenggara. Candi berketinggian 47 meter ini telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai warisan kebudayaan dunia sejak tahun 1991.

Candi Prambanan mulai dibangun pada tahun 850 Masehi yang dipersembahkan untuk tiga dewa utama Hindu yang disebut Trimurti. Hal ini terbukti dari ketiga bangunan utama candi, yaitu Candi Brahma, Candi Wisnu, dan Candi Siwa.

Kompleks Candi Prambanan yang megah ini terletak di dua Kabupaten, yaitu di Kecamatan Prambanan, Sleman dan Kecamatan Prambanan, Klaten.

4. Goa Jomblang


Anda suka wisata petualangan? Tak ada salahnya memilih Goa Jomblang dalam paket liburan ke Jogja. Goa yang terletak di Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul ini sangat luar biasa hingga disebut sebagai “Cahaya Surgawi”.

Di dasar goa, anda bisa menemukan sebuah lorong alami yang menjadi penghubung antara Goa Jomblang dengan Goa Grubug.

Ditempat inilah anda bisa menyaksikan pemandangan eksotis stalagmit hijau kecokelatan yang berpadu dengan sinar matahari yang menembus kegelapan dalam goa, sehingga orang-orang menyebutnya “Cahaya Surgawi”.

Baca Juga :   6 Rental Sewa Kamera Jogja Murah 24 Jam Daerah Sleman dan Kotagede
Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh