Bali

Pulau Penyu Tanjung Benoa, Objek Wisata Mendidik dan Menambah Wawasan Anak

Pulau penyu Tanjung Benoa, apakah Anda pernah mendengar atau mungkin pernah berwisata ke tempat ini? Tanjung Benoa, berada di daerah pesisir ujung tenggara pulau Bali, memliki kawasan laut yang sangat tenang. Berbeda dengan objek wisata lainnya yang ada di Bali. Oleh karena itu, Tanjung Benoa menjadi satu-satunya wisata tempat untuk menikmati permainan air di pulau Bali.

Perjalanan yang ditempuh untuk sampai ke Tanjung Benoa dari bandara Ngurah Rai kurang lebih 20 menit. Keluh-kesah Anda selama perjalanan akan terbayar ketika Anda menginjakkan kaki di pasir putih,Tanjung Benoa. Sebuah kawasa pesisir yang memiliki ombak yang tenang. Disana ada banyak permainan air yang sangat digemari oleh wisatawan, seperti jetski, parasailing, banana boat, scuba diving, snorkeling, dan flying fish.

Tanjung-Benoa-Water-Sports-Bali

Selama perjalanan menuju ke pulau Penyu adalah hal yang sangat menyenangkan, sebab wisatawan diajak menikmati biota laut sekaligus menambah wawasan pada anak. Lantas, wawasan apa yang bisa didapatkan dari pulau penyu Tanjung Benoa ini?

Apa wawasan yang dapat diperoleh di pulau penyu?

Di pulau Penyu Tanjung Benoa ini para wisatawan akan diajak ke tengah laut. Bersama dengan pemandu menaiki perahu motor yang dibawahnya terdapat terdapat kaca tembus pandang. Dari atas perahu, anda dapat menikmati keindahan pemandangan bawah laut tanpa harus menyelam. Seperti, terumbu karang, macam-macam ikan hias, tumbuhan laut serta binatang laut lainnya yang masih terjaga kelestariannya. Jangan lupa membawa, makanan agar anak-anak Anda bisa memberi makan ikan-ikan yang sedang berenang. Perjalanan ini berlangsung selama 15 menit.

Baca Juga :   5 Referensi Tempat Wisata Di Ubud Bali

Setelah itu, perjalanan Anda akan dilanjutkan ke pulau penyu di tanjung Benoa, dengan menempuh waktu perjalanan selama 15 menit. Keindahan pantai tanjung benoa dengan kapal-kapal yang sedang bongkar muat, pesawat terbang yang lepas landas serta kawsan hotel berbintang sampai yang murah, dapat Anda nikmati diatas perahu bermotor.

Setelah sampai di pulau penyu, Anda akan dipandu untuk melihat-lihat penyu hijau. Anak-anak akan diperkenalakan bagaimana cara memelihara hewan penyu, penyu yang akan menetaskan telurnya, telur penyu yang baru menetas, serta penyu yang sudah berumur ratusan tahun. Di tempat penangkaran penyu, Anda juga dapat menjumpai binatang lain. Seperti monyet, ular, burung elang, burung kakak tua, dan kelelawar.

Demikianlah tadi beberapa ulasan menarik yang bisa kami informasikan kepada Anda tentang wisata mendidik dan menambah wawasan anak, semoga bisa menjadi inspirasi terbaik untuk wisata Anda di akhir pekan.

Artikel Lainnya

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh